Film Get Up Stand Up Angkat Cerita Dibalik Kehidupan Para Komika

 

Di tengah euforia kompetisi Stand Up Comedy akhir-akhir ini, rumah produksi KG Studio akan mengangkat kisah dibalik kehidupan para komika ke dalam film. Ya, sekumpulan komika yang sudah teruji kepiawaiannya akan beradu akting dalam sebuah film layar lebar berjudul Get ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 11 November 2015
Get Up ...

Di tengah euforia kompetisi Stand Up Comedy akhir-akhir ini, rumah produksi KG Studio akan mengangkat kisah dibalik kehidupan para komika ke dalam film. Ya, sekumpulan komika yang sudah teruji kepiawaiannya akan beradu akting dalam sebuah film layar lebar berjudul Get Up Stand Up. Sang produser, Argalaras beralasan, jika latar belakang dirinya menggarap film tersebut dikarenakan Stand Up Comedy saat ini tidak hanya sekedar menjadi fenomena biasa, tetapi telah menjadi budaya di tengah masyarakat. 
 
Menariknya, film bergenre drama komedi ini tidak hanya akan menawarkan komedi belaka, melainkan bakal mengangkat sisi lain atau cerita dibalik kehidupan para komika. Kita sebagai penonton mungkin hanya tahu kelucuan atau kejenakaan yang dihasilkan oleh para komika itu di atas panggung. Namun, kita tidak tahu bagaimana proses mereka membuat karyanya menjadi lucu, perjuangan hidup mereka meraih posisi seperti sekarang, kehidupan pribadinya dan masih banyak lagi. 
 
Inilah yang coba ditampilkan Argalaras dan Teezar Sjamsudin sebagai sutradara. Menurut Argalaras, belum ada film yang dibintangi oleh para komika yang mengangkat sisi lain tersebut. "Belum ada yang mengupas sisi lain dari para komikanya sendiri. Tapi kan kita nggak tahu bagaimana di dalam dan di baliknya, bagaimana mereka mencari materi itu seperti apa. Film ini akan mengupas latar belakang para komika dan survive (mereka) di atas panggung," ujarnya di sela-sela konferensi pers film Get Up Stand Up di Atrium FX, Jakarta Pusat, Rabu (11/11) siang. 
 
Oleh karenanya, demi memberikan nuansa drama yang lebih kental, romantis dan mendalam, film ini menunjuk Bagus Bramanti sebagai penulis skenarionya. Seperti diketahui, Bagus merupakan penulis film yang hingga saat ini berpredikat sebagai film dengan penonton terbanyak tahun ini, yaitu Surga yang Tak Dirindukan (2015). "Kami memilih Bagus Bramanti sebagai penulis naskah ini karena tulisannya sangat kental dengan lika liku drama," jelas Argalaras. 
 
Selain itu, untuk memberikan unsur komedi yang lebih matang, pihak studio juga menyertakan komedian senior Indro Warkop sebagai pemainnya. Bagi Indro sendiri, terlibat dalam film ini merupakan hal yang luar biasa. Secara pribadi, lewat film ini dirinya mengingkan para penonton akhirnya bisa mengetahui jika kehidupan di balik layar para komedian tidak 'selucu' apa yang terlihat di panggung. Tidak mudah bagi mereka untuk membuat materi lucu untuk ditampilkan. 
 
"Buat kita semua, komedi itu adalah sebuah hal yang serius. Jadi, amat sangat mungkin dalam prosesnya, sebagai manusia biasa ada hal-hal yang yang menyentuh. Baik itu proses menjadikan sebuah komedi, maupun proses perjalanan hidup kita sebagai komedian. Komedian juga manusia yang apapun sama dengan Anda-Anda semua. Film ini akan membuka mata kita semua sebuah proses kelahiran seorang komedia," papar Indro. 
 
Selain Indro Warkop, film yang akan memulai syutingnya pada 16 November-6 Desember 2015 ini juga akan menampilkan para komika, seperti Babe Cabiita, Abdur, David, Dzawin, Sri Rahayu, Wira, Deni Suhendi dan aktris cantik pendatang baru Acha Sinaga. Film ini juga telah menunjuk grup musik Ungu untuk menyanyikan soundtrack lagu dengan judul yang sama, Get Up Stand Up. Menurut rencana, Get Up Stand Up akan mulai tayang pada awal tahun 2016.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON