Hannah Al Rashid Kesulitan Jadi Cewek Fashionable di Aruna dan Lidahnya

 

  Mendapat lakon yang bertolak belakang dengan dirinya di dunia nyata sering kali menjadi tantangan besar buat seorang aktor. Tak terkecuali bagi Hannah Al Rashid ketika bermain di film terbarunya berjudul Aruna dan Lidahnya sebagai Nadezdha, seorang food critic yang tengah mencari inspirasi untuk buku ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 10 Agustus 2018
hannah al ...
 
Mendapat lakon yang bertolak belakang dengan dirinya di dunia nyata sering kali menjadi tantangan besar buat seorang aktor. Tak terkecuali bagi Hannah Al Rashid ketika bermain di film terbarunya berjudul Aruna dan Lidahnya sebagai Nadezdha, seorang food critic yang tengah mencari inspirasi untuk buku keduanya tentang wisata kuliner Indonesia.
 
Menurutnya, karakter yang akrab disapa Nad itu sangat berbeda jauh dengan dirinya di dunia nyata, terutama terkait penampilan. Hannah mengaku termasuk orang yang dalam pergaulannya selalu tampil cuek, tidak rapi dan cenderung tak terlalu suka menjadi pusat perhatian layaknya lakon yang diperankannya tersebut. Dan ini memberikan kesulitan sendiri untuknya. 
 
"Saya orang yang dalam pergaulan pakai baju yang paling gembel, pakai sendal jepit, nggak punya body confidence yang gimana-gimana," ujar bintang Jailangkung (2017) usai konferensi pers peluncuran official trailer dan poster Aruna dan Lidahnya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (10/8) sore. 
 
"Sedangkan Nad harus bener-bener fashionable, dari kalangan atas, dia memang punya confidence saat dia masuk ruangan semua mata tertuju pada dia. Kalau di dunia nyata, saya sangat menjauhi hal-hal seperti itu. Untuk dapat confidence itu yang susah," aktris Critical Eleven (2017) tersebut melanjutkan. 
 
Sementara untuk mendalami karakter Nad yang juga seorang food critic, Hannah mengaku banyak terinspirasi dari mendiang Anthony Bourdain. Pasalnya, film yang disutradarai oleh Edwin ini tidak hanya bicara sebatas makanan, tetapi juga mempelajari budaya serta melakukan percakapan dengan orang-orang di tempat wisata kuliner yang dituju.  
 
"Buat saya salah satu food presenterfood criticchef dan tv personality yang memiliki itu semua adalah Anthony Bourdain. Jadi, sebelum syuting film ini nonton ulang No Reservation dan acara-acara dia yang lainnya karena saya sangat suka cara dia bisa mengeksplorasi makanan dari negara lain dan berkenalan dengan orang-orang di sana," jelasnya. 
 
Aruna dan Lidahnya berkisah tentang Aruna (Dian Sastrowardoyo) yang ditugaskan bekerja berkeliling ke empat kota Indonesia sambil bertualang kuliner bersama kedua temannya, Bono (Nicholas Saputra) dan Nad. Saat menjalani tugasnya, Aruna bertemu dengan mantan kerja yang pernah ditaksirnya, Farish (Oka Antara). Keempatnya terlibat dalam perjalanan penuh percakapan yang mengungkap kisah kehidupan serta rahasia terpendam. 
 
Menurut rencana, film produksi Palari Films ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 27 September 2018 mendatang. 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON