Ini Dia 10 Fakta Unik tentang Film Midnight Show

 

Midnight Show menjadi salah satu film yang kehadirannya sangat dinanti-nantikan. Film persembahan Renee Pictures ini mengusung tema slasher-thriller yang menjadikan sebuah bioskop sebagai latar utamanya, dimana bioskop yang tengah berada diambang kebangkrutan tersebut mencoba 'mempertaruhkan' nasibnya untuk kembali jaya dengan ...

Posted By: , 18 Desember 2015
Midnight ShowMidnight Show menjadi salah satu film yang kehadirannya sangat dinanti-nantikan. Film persembahan Renee Pictures ini mengusung tema slasher-thriller yang menjadikan sebuah bioskop sebagai latar utamanya, dimana bioskop yang tengah berada diambang kebangkrutan tersebut mencoba 'mempertaruhkan' nasibnya untuk kembali jaya dengan memutarkan sebuah film kontroversial yang sempat ditarik dari peredaran. Sebuah film berjudul Bocah yang mengisahkan tentang seorang anak 12 tahun yang membantai habis seluruh anggota keluarganya.
 
Di malam itu, para pegawai bioskop seperti Naya (Acha Septriasa) di bagian loket dan Juna (Gandhi Fernando) sebagai projector-man pun turut menghadapi kenyataan pelik saat seorang pengunjung tewas di dalam pemutaran film tersebut.
 
Banyak hal rasanya yang sobat nonton perlu tahu dari film Midnight Show. Untuk itu, tim 21cineplex.com akan memberitahukan 10 fakta unik tentang film Midnight Show:
 
1. Midnight Show adalah film thriller pertama bagi aktris Acha Septriasa, dimana 26 film sebelumnya yang pernah ia bintangi bergenre drama, komedi, komedi romantis, dan religi.
 
2. Sutradra Midnight Show adalah seorang wanita bernama Ginanti Rona, yang sebelumnya merupakan asisten sutradara dari film The Raid (2011), The Raid 2 (2013), Killers (2013), Rumah Dara (2009), dan VHS (2013).
 
3. Cerita Midnight Show bertempat di 1 bioskop bernama Podium. Dalam kehidupan nyatanya, lokasi syuting dilakukan di 2 lokasi, bioskop Galaxy Bogor untuk lobby utama dan Cimanggis Mall Depok untuk interior. Kedua bioskop ini pun sudah tidak beroperasi lagi kurang lebih 8 bulan setelah pengambilan gambar dilaksanakan.
 
4. Aktor Ganindra Bimo kesurupan saat adegan bersama Acha Septriasa dan Ratu Felisha. Menurut para-psikolog, Citra Prima, makhluk-makhluk yang mengelilingi Ganindra Bimo adalah anak-anak yang ingin mengajaknya bermain.
 
5. Produser Gandhi Fernando dan Laura Karina mendapat ide cerita Midnight Show saat menonton tayangan film Kuntilanak (2006) di Artha Gading 21. Saat selesai menonton film horor tersebut, lampu basement dan area dekat dengan bioskop Artha Gading 21 tiba-tiba mati total dan timbul ketakutan serta kepanikan. Dari situlah ide Midnight Show tercetus.
 
6. Syuting Midnight Show dilakukan pada Desember 2014 s/d Januari 2015. Proses editing selesai pada September 2015 sampai akhirnya mendapatkan jadwal untuk tayang pada 14 Januari 2016.
 
7. Film Midnight Show sempat ditolak edar tayang di bioskop karena scene-scene yang terlalu sadis dan dianggap tidak layak tayang. Produser dan sutradara kemudian merevisi scene-scene sadis tersebut, dan mendaftarkannya kembali ke Lembaga Sensor Film, barulah setelah itu mengajukan lagi tanggal tayang di bioskop.
 
8. Film Midnight Show harus bolak-balik ke Lembaga Sensor Film sampai 3x sampai akhirnya diloloskan sensor dengan rating Dewasa.
 
9. Pemeran Guntur sempat di recast dan reshoot karena jadwal yang bentrok. Aktor Robby Shine yang berperan sebagai Guntur akhirnya digantikan dengan aktor Ade Firman Hakim.
 
10. Aktris Ratu Felisha dan Boy Harsya sempat vakum dari dunia entertainment cukup lama. baru akhirnya mendapatkan tawaran untuk bermain di film Midnight Show.
 
Itulah sedikitnya informasi yang perlu sobat nonton ketahui dari film Midnight Show. Jangan lupa saksikan filmnya mulai 14 Januari 2016 di jaringan bioskop Cinema XXI!
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON