Ini yang Bikin Rio Dewanto Beban di Hanum & Rangga

 

  Novel populer karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, kembali diadaptasi ke layar lebar lewat Hanum & Rangga. Tapi kali ini, rumah produksi MD Pictures menunjuk Rio Dewanto sebagai Rangga, yang sebelumnya sukses dilakoni Abimana Aryasatya. Karakter tersebut merupakan suami ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 07 November 2018
rio dewanto
 
Novel populer karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, kembali diadaptasi ke layar lebar lewat Hanum & Rangga. Tapi kali ini, rumah produksi MD Pictures menunjuk Rio Dewanto sebagai Rangga, yang sebelumnya sukses dilakoni Abimana Aryasatya. Karakter tersebut merupakan suami Hanum, yang kembali diperankan Acha Septriasa.
 
Mendapatkan kepercayaan besar itu, Rio mengaku sempat merasa beban karena karakter Rangga diperankan sangat baik oleh Abimana. Ditambah lagi ia belum pernah bertemu dengan sosok aslinya untuk mendalami peran tersebut.
 
"Pasti ada (beban) karena saya nonton film tentang Rangga sebelumnya yaitu 99 Cahaya di Langit Eropa Part 1 (2013), 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 (2014), Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015) dan Bulan Terbelah di Langit Amerika Part 2 (2016), di sana Acha serta Abi bagus banget mainnya. Ketika dapat tawaran film ini saya tanya apakah kisahnya berkelanjutan dari sebelumnya, tapi produser bilang ia mau ciptakan sesuatu yang baru. Makanya saya mau mencoba menampilkan Rangga yang beda," ucap Rio saat ditemui di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Selasa (6/11) malam.
 
Tidak hanya Rio, sutradara Benni Setiawan juga merasakan hal yang sama agar karakter Rangga dan Hanum tampil natural seperti di film-film sebelumnya. Suami dari Atiqah Hasiholan tersebut pun coba mengakalinya dengan menonton layar lebar adaptasi novel karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra terdahulu.
 
"Hanum dan Rangga ini ada sosok aslinya walaupun dari novel. Ada cerita fiksi tapi ada beban untuk saya apakah mas Rangga dan Hanum senang sama karakter yang saya mainin. Dengan adanya mas Benni sebagai sutradara, dia yang akan membatasi sampai mana kira-kira Rangga ini harus dimainkan untuk dideliver ke penonton," tuturnya.
 
Hanum & Rangga mengisahkan tentang Rangga yang merasa semakin jauh dari Hanum. Tuntutan pekerjaan membuat istrinya sering pulang larut malam. Rangga berusaha mengisi kekosongan waktunya dengan bekerja tanpa dibayar di perpustakaan Philipus Brown (Timo Scheunemann), tempat kerja yang sama dengan Azima Husein (Titi Kamal). Di sisi lain, Azima mengagumi sosok Rangga dan membuat Hanum justru cemburu.
 
Film adaptasi novel Faith & The City yang turut dibintangi oleh Alex Abbad, Alexandra Gottardo, Ayu Dewi, Titi Kamal, dan Arifin Putra ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 8 November 2018.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON