Ini yang Dilakukan Nicholas Saputra untuk Jadi Siluman Burung di Interchange

 

Faktor sutradara sering kali menjadi alasan seorang aktor terlibat dalam sebuah film. Inilah yang terjadi pada Nicholas Saputra saat memutuskan bergabung di film Interchange. Ia mengaku sangat mengagumi karya sang sutradara, Dain Said, terutama yang berjudul Bunohan (2011). Selain itu, ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 24 Februari 2017
nicholas saputra ...Faktor sutradara sering kali menjadi alasan seorang aktor terlibat dalam sebuah film. Inilah yang terjadi pada Nicholas Saputra saat memutuskan bergabung di film Interchange. Ia mengaku sangat mengagumi karya sang sutradara, Dain Said, terutama yang berjudul Bunohan (2011). Selain itu, faktor cerita yang diangkat, terutama terkait burung Rangkong Gading, dan syuting di Malaysia juga ikut mempengaruhi. 
 
"Saya belum pernah bekerjasama dengan film production di Malaysia, dan tentang apa yang ingin diceritakan film ini sangat menarik buat saya," ujar bintang What They Don't Talk About When They Talk About Love (2013) itu usai konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis (23/2) sore. 
 
"Pertama kali Dain ketemu saya di Jakarta, dia cerita tentang film ini dan peran yang ditawarkan ke saya. Tentu yang menjadi cepat saya connect adalah karakter burung, karena sering ke daerah perbatasan Malaysia di Kalimantan. Bertemu dengan suku Dayak Iban, di sana juga kadang masih melihat burung itu terbang. Saya juga pernah di Aceh melihat puluhan burung ini terbang, suaranya kayak helikopter," papar Nicholas. 
 
Di film produksi Apparat dan Cinesurya Pictures ini Nicholas berperan sebagai siluman burung Rangkong Gading asal Borneo bernama Belian. Guna mendalami perannya itu, ia diharuskan belajar bahasa suku Dayak dan menjadi burung, lengkap dengan bulu, paruh dan sayap. "Untuk bahasa ada coach, bahasa tradisional yang saya pakai di sini adalah Kenyah," ungkapnya.  
 
"Lalu untuk pergerakan ada koreografer yang membantu saya untuk memberikan ide-ide tentang bagaimana cara bergerak dan lain-lain. Sisanya sih cukup panjang diproses make up dan kostum. Sehari bisa 4-5 jam kalau lagi full setiap pagi. Saya dateng sebelum kru dateng, kru udah pulang saya masih lepasin satu-satu kostumnya," jelas aktor Ada Apa dengan Cinta? 2 (2016) itu.  
 
Selain Nicholas, film ini juga turut menampilkan aktor-aktor lokal dan Malaysia, seperti Prisia Nasution, Shaheizy Sam, Iedil Putra, Nadiya Nisaa, Alvin Wong dan Chew Kin Wah. Interchange dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 2 Maret 2017 mendatang. 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON