Izin Syuting Angelina Jolie di Bosnia Dicabut

 

Film perang Bosnia proyek Angelina Jolie terancam batal syuting di Bosnia karena izinnya telah dicabut.  Pada Rabu, 13 Oktober 2010, Menteri Kebudayaan Muslim Kroasia yang merupakan satu dari dua entitas pasca perang Bosnia mengumumkan di sebuah stasiun radio Bosnia bahwa ...

Posted By: Erfanintya M. P., 14 Oktober 2010

Film perang Bosnia proyek Angelina Jolie terancam batal syuting di Bosnia karena izinnya telah dicabut.  Pada Rabu, 13 Oktober 2010, Menteri Kebudayaan Muslim Kroasia yang merupakan satu dari dua entitas pasca perang Bosnia mengumumkan di sebuah stasiun radio Bosnia bahwa mereka mencabut izin untuk syuting di Sarajevo dan pusat kota di Zenica.

Seperti dilansir Aceshowbiz, pihak berwenang memutuskan untuk mencabut izin sejak kelompok perempuan korban perang komplain dengan jalan cerita film tersebut. Pasalnya dalam debut film Angelina Jolie menjadi sutradara ini menceritakan kisah pasangan yang bertemu sebelum perang dan efek perang justru membuat mereka menjalin hubungan. 

Namun sebuah media Bosnia melaporkan bahwa film tersebut akan mengisahkan cerita cinta antara muslim yang menjadi korban dan pemerkosanya yang merupakan orang Serbia, dan hal ini menyebabkan kemarahan para kelompok yang menjadi korban.
 
Ini adalah sejarah yang menyesatkan. Diantara ribuan kesaksian dari perempuan yang diperkosa selama perang tidak satupun yang menceritakan sebuah kisah cinta antara si korban dan pemerkosanya,” ujar Bakira Hasesic, Kepala Asosiasi Perempuan Korban Perang di Sarajevo seperti dikutip oleh AFP. “Kami tidak akan mengizinkan seorang pun memalsukan sakit kami.”
 
Grahovac menambahkan, mereka akan membiarkan Angelina syuting film di Bosnia jika mereka telah membaca skenario untuk meyakinkan bahwa cerita mereka tidak seperti apa yang dilaporkan oleh media Bosnia. “Mereka tidak lagi memiliki otoritas untuk syuting di Bosnia. Mereka bisa melakukannya jika mereka mengirim naskah dengan cerita yang berbeda dari apa yang telah dikabarkan oleh orang-orang yang telah membacanya,” kata Menteri Kebudayaan di sebuah radio.
 
Syuting film yang belum dberi judul oleh Angelina ini sebelumnya telah dilaksanakan di Hungaria dan direncanakan untuk melanjutkannya di Bosnia. Angelina yang merupakan bintang Salt telah memilih Zana Marjanovic sebagai bintang utama dalam film yang berlatar belakang perang Bosnia 1992-1995. (eM_Yu)
 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON