Jadi Iskak, Ini yang Sulit Dilakukan Soleh Solihun di Lagi Lagi Ateng

 

  Dipercaya memerankan tokoh populer dalam sebuah proyek film tentunya menjadi sesuatu yang membanggakan bagi seorang aktor. Itu yang dirasakan Soleh Solihun, ketika terpilih melakoni Iskak di layar lebar terbarunya, Lagi Lagi Ateng.   Sosok Iskak sangatlah familiar bagi Soleh, lantaran ia kerap ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 03 Desember 2018
soleh solehun
 
Dipercaya memerankan tokoh populer dalam sebuah proyek film tentunya menjadi sesuatu yang membanggakan bagi seorang aktor. Itu yang dirasakan Soleh Solihun, ketika terpilih melakoni Iskak di layar lebar terbarunya, Lagi Lagi Ateng.
 
Sosok Iskak sangatlah familiar bagi Soleh, lantaran ia kerap menyaksikan pertunjukkan sang komedian legendaris tersebut di layar kaca. Tapi di sisi lain, dirinya punya kesulitan tersendiri ketika harus menjadi rekan Ateng itu di film Lagi Lagi Ateng.
 
"Kesulitan terbesar saya jadi Iskak itu adalah menghilangkan logat Sunda saya, sedangkan di film ini kan dia itu orang Jawa. Kalau soal kemiripan, saya hanya fokus ke keluarga dan produser, jika mereka suka ya bagi saya sudah cukup, sisanya biarkan penonton yang menilai sendiri," ucap Soleh saat ditemui di Ecology Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12) sore.
 
Soleh juga menjelaskan, kerja kerasnya di film arahan Monty Tiwa ini tidaklah sebanding dengan Augie Fantinus yang menjadi Ateng. Ia menilai totalitasnya terhadap peran yang dipercayakan kepadanya sangat luar biasa, apalagi aktor yang gemar olahraga Basket itu melakoni dua karakter sekaligus yaitu Ateng serta Agung.
 
"Pengalaman paling menarik saat syuting film ini adalah saya bisa memukul perut Julie Estelle yang berperan menjadi Cemplon di sini, itu terjadi ketika saya tanya apakah foto perut sixpack-nya yang sempat beredar di media sosial hoax atau bukan. Selain itu, saya juga bisa bekerjasama dengan Unique Priscilla, yang sejak SMA saya kagumi, " katanya.
 
"Kalau ditanya soal jadi Iskak lagi jika ada film berikutnya, ya saya nggak masalah asalkan ceritanya bagus, saya siap aja," tambahnya.
 
Lagi Lagi Ateng mengisahkan tentang Ateng yang ternyata memiliki kembaran bernama Agung. Ketika keduanya sadar kalau mereka adalah saudara kandung yang terpisah, Ateng dan Agung mencoba bertukar tempat serta mempersatukan orangtuanya yang sudah 26 tahun berpisah.
 
Film yang turut dibintangi oleh Augie Fantinus , Julie Estelle, Surya Saputra, Catherine Wilson, Rohana Srimulat dan Unique Priscilla ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 10 Januari 2019.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON