Kemiripan Fisik Membantu Atiqah Hasiholan di Film Cinta Selamanya

 

Dalam memerankan karakter atau tokoh nyata dan masih hidup, tentu menjadi satu tantangan tersendiri bagi seorang aktor. Sang aktor tak hanya dituntut untuk bisa mendalami karakter tokoh tersebut, tetapi juga terkadang diharuskan memiliki ciri fisik yang mirip. Inilah yang dirasakan ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 23 April 2015
Atiqah HasihollanDalam memerankan karakter atau tokoh nyata dan masih hidup, tentu menjadi satu tantangan tersendiri bagi seorang aktor. Sang aktor tak hanya dituntut untuk bisa mendalami karakter tokoh tersebut, tetapi juga terkadang diharuskan memiliki ciri fisik yang mirip. Inilah yang dirasakan oleh Atiqah Hasiholan dalam perannya sebagai Fira Basuki di film Cinta Selamanya produksi Demi Istri Production. Menariknya, untuk masalah fisik, Atiqah mengaku tak kesulitan ketika memerankan sosok wanita modern itu.

"Untuk aku memerankan kisah nyata ini nggak begitu sulit, dalam arti secara fisik aku udah kebantu dalam banyak hal. Secara fisik aku ama mba Fira banyak kemiripan. Jadi, kalau kita memerankan satu karakter yang nyata kan ada hal yang sifatnya fisik yang harus kita kejar. Nah itu, aku tidak memiliki kesulitan," ujar Atiqah pasca konferensi pers film Cinta Selamanya di Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (22/4) sore.

Kemudian Atiqah menambahkan, "Kalau aku ngerasa pertama memang ada kedekatan fisik kan, mirip sama mba Fira. Kita sama-sama punya tulang pipi yang tinggi. Kemudian juga ada karakter-karakter mba Fira yang unik menurut aku dan sebenernya kalau kita ngobrol sama mba Fira, kita bisa melihat betapa uniknya mba Fira. Dan itu sebenernya yang fun untuk dieksplore, kenapa orang ini bisa seunik ini," imbuh istri Rio Dewanto itu.

Namun begitu, bukan berarti Atiqah tak menemui kesulitan sama sekali di film Cinta Selamanya ini. Seperti diketahui, film ini diangkat dari kisah nyata dalam buku Fira dan Hafez karya Fira Basuki. Atiqah mengungkapkan, kesulitan yang ia hadapi dalam memerankan Fira Basuki adalah soal mendalami apa yang dirasakan Fira Basuki ketika menjalani pencarian cinta dan dalam waktu yang singkat ia juga harus menghadapi cobaan ditinggalkan oleh orang yang dicintainya.

"Yang paling sulit menurut aku adalah pengalaman psikologis yang mba Fira rasakan pada saat itu yang harus digambarkan di dalam film. Untuk masuk dan merasakan hal yang dirasakan mba Fira itulah tantangan paling berat buat aku dibanding menjadi sosok mba Fira Basuki itu sendiri," jelasnya.

Selain itu, sosok Fira Basuki menurut Atiqah Hasiholan tidak hanya unik, melainkan juga penuh inspirasi. Ia mengaku dapat belajar banyak hal baru selama mempersiapkan diri menjadi Fira. Atiqah pun sangat kagum dengan kesuksesan yang berhasil diraih Fira Basuki selama ini sebagai wanita yang mandiri. 

"Jadi, selama proses persiapan aku banyak interview dengan mba Fira, selain itu aku juga jadi banyak dapet belajar juga ya, hal-hal baru dari mba Fira. Karena seperti tadi dibilang, memang tokoh mba Fira Basuki ini adalah tokoh modern yang inspiratif. Seorang janda, tapi berhasil di karir, penulis, pemred juga. Jadi, banyak hal-hal yang aku dapet dari beliau," ungkap bintang film Java Heat (2013) itu.

Selain Atiqah Hasiholan, film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini juga dimeriahkan oleh aktor kenamaan Indonesia lainnya, seperti Rio Dewanto, Widi Mulia, Joanna Alexandra, Dwi Sasono, Shaloom Razade, Tio Pakusadewo, Agus Kuncoro, Lukman Sardi, Nungki Kusumastuti, Dewi Irawan, Muhadkly Acho, dan masih banyak lagi.

Cinta Selamanyaakan mulai tayang di bioskop pada 30 April 2015.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON