Kung Fu Kid : Menghidupkan Kembali Karate Kid

 

Remake dari film-film klasik akan bertambah daftarnya tahun depan. Kali ini yang akan diangkat adalah film dari era 80-an, Karate Kid. Film action remaja yang membawa nama Ralph Maccio sebagai idola remaja saat itu memang sangat booming di jamannya. Kali ini, ...

Posted By: , 31 Oktober 2009

Remake dari film-film klasik akan bertambah daftarnya tahun depan. Kali ini yang akan diangkat adalah film dari era 80-an, Karate Kid. Film action remaja yang membawa nama Ralph Maccio sebagai idola remaja saat itu memang sangat booming di jamannya.

Kali ini, putra dari Will Smith, Jadden Smith yang akan berperan menjadi sang "karate kid". Di film yang proses pembuatannya sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2009 ini, nama-nama tokohnya berubah. Namun alur dan kisahnya dibuat mirip dengan yang asli. Jika versi asli nama tokoh yang diperankan dengan apik oleh Ralph Maccio itu Daniel Larusso, maka disini berubah menjadi Dre. Dre bocah remaja Amerika terpaksa pindah ke Cina karena ibunya yang merupakan orangtua tunggal harus bekerja di negara baru ini. Dre yang tak punya teman dan sama sekali buta dengan bahasa Cina merasa kesepian. Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang guru martial arts, Mr. Han.

Jika Anda ingat, dalam versi asli sang `guru` ini bernama Mr. Miyagi yang berhasil diperankan bagus oleh Pat Morita. Kali ini, sang guru juga jatuh ke tangan yang tepat. Jackie Chan menerima tantangan Will Smith, yang duduk sebagai produser film,  untuk menghidupkan kembali film klasik ini. Di film yang berlokasi syuting di Cina ini, Chan tak hanya berperan sebagai guru  Jadden dalam film, namun juga dalam kehidupan nyata. Ya, sebelum proses film dimulai, Chan mengajarkan langsung beberapa hal mengenai kungfu pada Jadden.

Film yang akan dirilis tahun 2010 ini mendapat banyak sambutan, baik yang positif maupun yang negatif. Komentar negatif antara lain datang dari pecinta setia Karate Kid, menurut mereka Will Smith terlalu berani mengambil resiko dengan membuat film legendaris ini. Selain itu banyak pula komentar negatif atas terpilihnya Jadden yang sebelumnya hanya pernah berakting sekali dalam Pursuit of Hapiness (2006) sebagai pemeran utama yang notabene menggantikan posisi Ralph Maccio. Ada pula yang mengomentari atas perubahan judul film ini yang menjadi Kung Fu Kid. Bagaimana menurut Anda? (lit)

 

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
www.vidfor.me