Lukman Sardi: FFI Bukan Sekedar Piala Citra

 

  Pagelaran akbar insan perfilman, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 tidak lama lagi akan digelar. Lukman Sardi, selaku Ketua FFI 2018 menyatakan, persiapan yang dilakukan sudah mencapai 90% dan berharap bisa berjalan dengan lancar.   Lukman mengaku, sejak menjalankan tugasnya itu, ia kerap ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 07 Desember 2018
lukman sardi
 
Pagelaran akbar insan perfilman, Festival Film Indonesia (FFI) 2018 tidak lama lagi akan digelar. Lukman Sardi, selaku Ketua FFI 2018 menyatakan, persiapan yang dilakukan sudah mencapai 90% dan berharap bisa berjalan dengan lancar.
 
Lukman mengaku, sejak menjalankan tugasnya itu, ia kerap ' dihantui' oleh segala hal yang berbau FFI dalam kesehariannya lantaran ingin mempersembahkan yang terbaik. Padahal dirinya sudah memiliki pengalaman berada di jajaran kepanitiaan tersebut.
 
"Saat ini masih (dihantui) lah, belum kelar sampai malam anugerah. Ini tidak untuk komite tapi semua sineas, masyarakat film Indonesia, mereka punya momen dikenang seumur hidup walau cuma sebatas masuk nominasi atau hanya turut hadir di malam puncak FFI," ucap Lukman Sardi, saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (6/12) sore.
 
"FFI bukan sekedar Piala Citra, ada sesuatu yang berkesinambungan lewat workshop dan sebagainya. Selain itu, ini juga memotivasi para sineas untuk berkarya lebih baik lagi, saling mengapresiasi, makanya FFI dikemas secara serius, dan kadang saya suka merasa 'bisa nggak ya gue jalanin tugas kali ini," tambahnya.
 
FFI tahun ini memiliki total 18 kategori yang dinilai Lukman memiliki peningkatan secara kualitas. Ia menegaskan, semua yang sudah masuk nominasi adalah pemenang dan tinggal mempercayakan Piala Citra dipegang oleh yang dinilai layak.
 
"Secara kualitas banyak peningkatan di FFI kali ini, dalam hal film, tema-tema yang masuk nominasi sangat beragam, ada horor, biopic, adaptasi novel, bahkan ada yang melanglangbuana di skala internasional. Saya berharap hasil dari FFI tahun ini jadi patokan standart agar berikutnya bisa di atasnya lagi sehingga kualitas perfilman kita terus meningkat tiap tahunnya," tuturnya.
 
Pemilihan pemenang diketahui melibatkan 80 orang terdaftar sebagai FFI Member. Mereka adalah orang-orang yang pernah mendapatkan nomine atau menang Piala Citra sejak tahun 1955. Selain itu ada juga 9 orang lainnya yang merupakan juri independen yang terdiri dari budayawan, pengamat film, dan jurnalis senior.
 
Acara malam puncak atau penyerahan Piala Citra akan digelar pada hari Minggu (9/12) mulai pukul 19.00 WIB di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, dan akan disiarkan secara live di Metro TV.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON