Marcella Zalianty Wujudkan Mimpi lewat Film Omnibus Rectoverso

 

Setelah cukup lama malang melintang di dunia seni peran, aktris cantik Marcella Zalianty akhirnya memiliki kesempatan untuk duduk di belakang layar dalam memproduksi sebuah karya. Marcella mulai mewujudkan impian lamanya untuk membuat film omnibus dengan mengadaptasi sebuah novel karya Dewi ...

27 April 2012
Posted By: Alit Bagus Ariyadi
marcela zaliantySetelah cukup lama malang melintang di dunia seni peran, aktris cantik Marcella Zalianty akhirnya memiliki kesempatan untuk duduk di belakang layar dalam memproduksi sebuah karya. Marcella mulai mewujudkan impian lamanya untuk membuat film omnibus dengan mengadaptasi sebuah novel karya Dewi Lestari yang berjudul Rectoverso.

Aktris kelahiran 7 Maret 1980 tersebut mengaku, sudah lama memendam rasa untuk menjadi sutradara dari sebuah film omnibus. Tujuannya untuk mencari bakat-bakat baru yang dianggapnya bisa menghasilkan berbagai macam karya yang lebih beragam.

Kesempatan itu akhirnya muncul setelah Marcella bertemu dengan Dewi Lestari yang menyatakan kalau tujuan tersebut bisa direalisasikan melalui novelnya yang berjudul Rectoverso. Novel Rectoverso adalah proyek hibrida persilangan buku dan album musik karya Dewi yang di dalamnya terdapat 11 cerita dan 11 lagu. Kini novel tersebut mulai bermetamorfosis untuk diangkat ke layar lebar.

"Ini adalah cita-cita lama saya untuk membuat film omnibus. Awalnya saya ingin buat sayembara agar lebih besar dan mencari bakat-bakat muda yang selama ini kita nggak tahu. Tapi setelah saya sharing dengan mbak Dewi, katanya hal itu ada di novelnya. Setelah saya baca, saya langsung jatuh cinta dengan isinya dan memilih 5 cerita saja karena agak kesulitan juga kalau pilih semuanya," ujar Marcella saat syukuran film Rectoverso di kantor Keana Production di Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat.

Untuk menggarap beberapa kisah dari novel Rectoverso tersebut, Marcella akhirnya memilih 5 orang sutradara baru yang sebelumnya telah memiliki pengalaman di dunia entertainment. Kelima sutradara tersebut adalah Marcella Zalianty (Malaikat Juga Tahu), Olga Lydia (Curhat Buat Sahabat), Cathy Sharon (Cicak di Dinding), Rachel Maryam (Firasat), dan Happy Salma (Hanya Isyarat).

Marcella yang merangkap sebagai produser dalam proyek film Rectoverso ini mengaku, memilih para sutradara tersebut atas dasar pertemanan dekat yang memiliki totalitas dan hasrat yang sama dalam dunia layar lebar. Selain itu, Marcella juga ingin mencoba tantangan baru di industri perfilman tanah air .

"Saya memilih untuk mecari teman-teman dekat saya dulu yang memiliki totalitas dalam dunia film karena awalnya ini hanya sebatas untuk film indie. Saya akui di sini kita masih baru dan mencoba belajar untuk menghasilkan sesuatu yang bagus," tambahnya.

"Ini tantangan buat saya. Satu produser satu sutradara aja sudah puyeng, bagaimana dengan lima sekaligus. Buat saya proses film ini pasti akan luar biasa, belum lagi yang berkaitan dengan waktu para sutradaranya," pungkas Marcella.

Film Rectoverso dibintangi oleh Lukman Sardi, Prisia Nasution, Rima Melati, Widyawati, Asmirandah, Dwi Sasono, Indra Birowo, Acha Septriasa, Amanda Ghea Sukasah, Hamish Daud, Rebecca Reijman, dan Rangga Juned. Film karya 5 perempuan tersebut dijadwalkan rilis di bioskop pada tanggal 27 September 2012.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON