Negeri 5 Menara Jadi Cerminan Donny Alamsyah di Dunia Akting

 

Donny Alamsyah merasa bersyukur dirinya bisa mendapat peran sebagai ustad Salman di film Negeri 5 Menara (N5M), lantaran semangat Man Jadda Wajada (Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan berhasil) yang ada di dalamnya merupakan salah satu cerminan dirinya dalam dunia seni ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 25 Februari 2012
donny alamsyahDonny Alamsyah merasa bersyukur dirinya bisa mendapat peran sebagai ustad Salman di film Negeri 5 Menara (N5M), lantaran semangat Man Jadda Wajada (Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan berhasil) yang ada di dalamnya merupakan salah satu cerminan dirinya dalam dunia seni peran.

Bintang film The Raid  (2011) tersebut mengaku, semangat 'Man Jadda Wajada' menjadi salah satu kunci suksesnya dalam berkarir di dunia perfilman.

"Kenapa gue ada di film ini karena gue bisa melihat diri gue sendiri di dunia film. Dulu gue selalu belajar bagaimana caranya untuk bisa akting dan bermain film. Menurut gue semangat Man Jadda Wajada itu benar adanya," ujar Donny saat ditemui saat gala premiere film Negeri 5 Menara di XXI, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Meskipun mendapat peran sebagai ustad di film N5M, bukan berarti aktor kelahiran 7 Desember 1978 ini tidak memiliki tantangan berat saat proses syuting. Donny mengaku kewalahan saat harus beradegan memotong kayu besar dengan pedang yang karatan, sehingga membuatnya sangat kelelahan.

"Kesulitan gue di film ini adalah saat adegan memotong kayu dengan pedang tumpul dan karatan beneran. Saat one shoot berjalan 6 menit, kok nggak di cut juga, dari situ gue sadar kalau gue dikerjain dan rasa capeknya di film itu beneran adanya, bukan akting lho," tambahnya.

Film yang diadaptasi dari novel laris karya A.Fuadi yang berjudul Negeri 5 Menara ini, dipastikan rilis dibioskop pada tanggal 1 Maret 2012. Selain Donny Alamsyah, N5M juga dibintangi oleh Lulu Tobing, David Chalik, Ikang Fawzi, Ariyo Wahab, Mario Irwinsyah, Andhika Pratama, dan Udjo Permato.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON