Olga Lydia Dipaksa Mandi Hujan di Film Soegija

 

Demi kepentingan kualitas film, aktris cantik Olga Lydia rela dipaksa mandi hujan di layar lebar terbaru garapan sutradara Garin Nugroho yang berjudul Soegija. Peristiwa itu terjadi di tengah proses syuting Olga Lydia yang secara tiba-tiba di hiasi oleh datangnya hujan. ...

26 April 2012
Posted By: Alit Bagus Ariyadi
olga lydiaDemi kepentingan kualitas film, aktris cantik Olga Lydia rela dipaksa mandi hujan di layar lebar terbaru garapan sutradara Garin Nugroho yang berjudul Soegija.

Peristiwa itu terjadi di tengah proses syuting Olga Lydia yang secara tiba-tiba di hiasi oleh datangnya hujan. Meskipun Olga berharap syutingnya di tunda, namun arahan Garin memaksanya untuk terus melanjutkan adegannya tersebut.

"Saya dipaksa syuting di tengah hujan. Kata mas Garin di suruh jalan terus ya mau gimana lagi. Tapi hasilnya jadi sangat-sangat mencekam dan setingnya juga sangat detail, adegan tersebut seakan bisa gambarkan suasana saat itu," ujar Olga Lydia saat Media Gathering film Soegija di XXI Epicsentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (26/04).

Film Soegija mengisahkan tentang perjuangan seorang Uskup pribumi pertama dalam Gereja Katolik Indonesia pada tahun 1940-an bernama Albertus Soegijapranata, di tengah penjajahan Belanda dan Jepang kala itu. Olga yang berperan sebagai pedagang soto bernama Mely di film Soegija mengaku, mulai memahami tentang arti dari sebuah peperangan dimana disana tidak ada kemenangan ataupun kekalahan.

"Ini film yang kental dengan segi kemanusiaan. Saat beradegan perang, mata saya terbuka kalau disana sebenarnya nggak ada yang menang ataupun kalah, semuanya justru kalah. Saya sama sekali nggak paham tentang penyelesaian sebuah masalah dengan konflik. Saya sampai ikut terpukul karena disana banyak anak yang terpisah dari orangtuanya. Disini sosok Soegija memiliki ketegasan dengan caranya yang damai," tambahnya.

Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini akan dibintangi oleh Nirwan Dewanto, Annisa Hertami, Wouter Braaf, Wouter Zweers, Suzuki, Henky Solaiman, dan Butet Kartaredjasa, serta dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 7 Juni 2012.


Ingin tahu update terbaru mengenai film Soegija? follow aja Twitter mereka @Soegijathemovie.

COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON