Pengalaman Pribadi Bantu Ence Bagus Akting di Guru Ngaji

 

Sepak terjang Ence Bagus di dunia perfilman nasional sudah tak perlu diragukan lagi. Sejak tahun 2012 hingga kini, ia tercatat sudah membintangi lebih dari 30 judul film. Namun begitu, mayoritas karakter yang dilakoninya terbilang monoton alias tidak pernah terlepas dari ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 15 Maret 2018
ence bagusSepak terjang Ence Bagus di dunia perfilman nasional sudah tak perlu diragukan lagi. Sejak tahun 2012 hingga kini, ia tercatat sudah membintangi lebih dari 30 judul film. Namun begitu, mayoritas karakter yang dilakoninya terbilang monoton alias tidak pernah terlepas dari unsur komedi yang kental. 
 
Menariknya, dalam film terbarunya berjudul Guru Ngaji, aktor 37 tahun ini mendapatkan kesempatan tampil beda melakoni karakter yang lebih serius. Ya, Ence bermain sebagai Parmin, pemuda desa yang bekerja di pasar malam menjadi badut yang penuh aktraksi lucu dan menghibur.   
 
"Kalau perbedaanya sih mungkin dari segi ekonomi. Parmin memang kerja di sebuah pasar malam jadi badut doang, yang secara materi dia pas-pasan," ujarnya usai press screening dan konferensi pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/3) sore. 
 
Kemudian Ence melanjutkan, "Lalu dia naksir cewek, tapi saingannya punya motor. Jadi gimana caranya dia bisa dapetin motor untuk dapetin cewek. Jadi gua harus merasakan atau menempatkan diri menjadi seseorang yang memandang bahwa untuk mendapatkan perempuan harus punya harta," jelasnya.  
 
Guna mendalami karakternya itu, Ence mengaku belajar dari pengalaman hidupnya yang memiliki kesamaan dengan Parmin. Bahkan, apa yang dialami oleh aktor 99% Muhrim: Get Married 5 (2015) tersebut terbilang berat.  
 
"Peristiwanya tidak sama, tapi memiliki kesamaan emosi. Kayak misalnya gua harus merelakan kehilangan sesuatu untuk kepentingan orang lain. Yang paling dalam lagi gua pernah kehilangan istri," ungkap bintang Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016) itu.
 
Selain Ence, film produksi Chanex Ridhall Pictures yang disutradai oleh Erwin ini juga dibintangi oleh Donny Damara, Dewi Irawan, Tarzan, Dodit Mulyanto, Andania Suri, Endah Laras, Akinza dan Verdi Solaiman. Guru Ngaji dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 22 Maret 2018. 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON