Perankan Pelatih Sepak Bola, Ray Sahetaphy Tiru Gaya Fabio Capello

 

Dipercaya memerankan sosok pelatih tim sepak bola di film Hari Ini Pasti Menang, aktor senior Ray Sahetaphy mengaku mengambil referensi dari tokoh asal Italia Fabio Capello. Bagi Ray, Fabio Capello merupakan sosok pelatih yang tidak memiliki jarak dengan para pemainnya.Di ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 31 Juli 2012
ray sahetapyDipercaya memerankan sosok pelatih tim sepak bola di film Hari Ini Pasti Menang, aktor senior Ray Sahetaphy mengaku mengambil referensi dari tokoh asal Italia Fabio Capello. Bagi Ray, Fabio Capello merupakan sosok pelatih yang tidak memiliki jarak dengan para pemainnya.

Di film Hari Ini Pasti Menang, Ray berperan sebagai pelatih dari tim sepak bola raksasa Jakarta Metropolitan bernama Coach Bram. Di sini, Ray menganggap karakternya akan jauh lebih unik ketimbang pelatih berkelas internasional seperti Jose Mourinho.

"Saat dipercaya memerankan tokoh ini, terkilas yang ada di pikiran saya adalah sosok Fabio Capello yang menyatu dengan pemainnya. Dia itu menganggap pemainnya sebagai bagian terpenting dari tim. Di sini saya mungkin lebih arogan dan unik karena ditambah dengan watak saya sendiri. Jadi peran saya lebih unik dari karakter Jose Mourinho sekalipun," ucap Ray Shaetapy saat jumpa pers film Hari Ini Pasti Menang di Double Bay Cafe, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya gunakan ilmu kepelatihan dari teater aja, tinggal disesuaikan dengan hubungannya dengan para pemain dan waktu yang diberikan. Di usia 55 tahun seperti saya memang cocok jadi pelatih dan nggak mungkin jadi pemain sepak bola lagi," tambahnya.

Bagi bintang film The Raid ini, terlibat di layar lebar bertemakan olahraga adalah sesuatu hal yang biasa meskipun hal tersebut merupakan kali pertama baginya. Sebagai seorang aktor yang berpengalaman, Ray berusaha tidak  mengkotak-kotakan genre film yang telah dimainkannya selain rasa kebahagiaan yang dialami selama proses syuting.

"Saya itu kurang dekat dengan genre film. Saya justru lebih dekat dengan sutradara, crew dan pemainnya aja, asalkan saya bahagia menjalaninya saya juga nggak terlalu peduli jika hasilnya nanti film itu bakalan jelek. Tentunya di sini saya merasa bahagia dong," pungkas Ray.

Selain itu Ray juga menjelaskan, film yang diadaptasi dari novel karya Estu Ernesto berjudul Menerjang Batas ini tidak hanya sebatas kisah sepak bola saja. "Film ini penuh makna yang nggak cuma bola saja tapi ada filosofinya juga, politik, ekonomi, nasionalisme dan emosi di dalamnya," ujar Ray.

Film garapan sutradara Andibachtiar Yusuf ini dijadwalkan rilis pada tanggal 20 Desember 2012.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON