#republiktwitter: Syuting Dengan Jadwal yang Padat

 

Salah satu tema film yang sedikit unik adalah saat Rupakata Cinema bersama Amalina Pictures membuat #republiktwitter. Film yang mengangkat fenomena pengguna twitter di Indonesia itu diklaim oleh pihak studio sebagai film pertama di dunia yang bercerita tentang fenomena twitter.   Memulai syuting ...

Posted By: Erfanintya M. P., 10 Oktober 2011
Salah satu tema film yang sedikit unik adalah saat Rupakata Cinema bersama Amalina Pictures membuat #republiktwitter. Film yang mengangkat fenomena pengguna twitter di Indonesia itu diklaim oleh pihak studio sebagai film pertama di dunia yang bercerita tentang fenomena twitter.
 
Memulai syuting sejak 1 Oktober 2011, #republiktwitter kini hampir merampungkan proses pengambilan gambarnya. Dengan jadwal syuting yang padat, 21cineplex.com beruntung bisa diundang untuk melihat proses produksi film ini di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. 
 
Film yang dibintangi oleh Laura Basuki Abimana Arya, Ben Kasyafani dan Jennifer Arnelita ini merupakan karya perdana Kuntz Agus di dunia layar lebar tanah air. Sebelumnya sutradara asal Jogyakarta itu menyalurkan karya kreatifnya dalam bentuk film pendek dan dokumenter. Lalu adakah kendala bagi Agus saat membuat film pertamanya ini.
 
“Kendalanya karena kita punya short shooting days, kita hanya punya 15 hari jadi kita harus kerja keras, speed-nya harus tinggi. Tapi secara keseluruhan tim ok, para pemain juga luar biasa, saya beruntung mendapatkan pemain yang sangat detail dengan continuity gambar, tapi dengan beban cerita seperti ini, kita harus kerja ekstra keras” jelas Agus di sela-sela kesibukkan mengarahkan #republiktwitter di Cardamon Cafe, Pejaten Barat, Jakarta Selatan (10/10).
 
Lain lagi dengan Laura Basuki yang kembali berakting setelah sempat vakum karena menikah. Bintang 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta ini mengaku tidak menemui kendala berarti saat kembali terlibat dalam sebuah produksi layar lebar.
 
“Sejauh ini nggak ada kendala yang berarti ya, selalu on schedule, nggak ada yang ngutang-ngutang scene. Dan karena kita banyak indoor jadi nggak keganggu sama hujan, beberapa kali outdoor, tapi hanya gerimis sebentar. Beda saat lagi 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta yang syutingnya di Bogor, hampir tiap hari hujan, akhirnya mundur, kalau ini sama sekali nggak ada kendala apapun,” Jelas Laura saat ditemui sebelum memulai syuting.
 
#republiktwitter bercerita tentang Hanum (Laura Basuki) seorang wartawati asal Jakarta yang menjalin pertemanan di twitter dengan Sukmo (Abimana Arya). Keduanya memiliki kecocokan saat berkomunikasi di dunia maya. Tapi di dunia nyata, mereka menemui perbedaan pada diri masing-masing. Akan seperti apa akhir kisahnya?Film ini dijadwalkan akan tayang mulai awal Januari 2012. (deri)
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON