Reza Rahadian: Tak Mudah untuk Bisa Terlibat di Pendekar Tongkat Emas

 

Bagi seorang aktor profesional, sangatlah penting untuk terus bisa mengasah dan mengembangkan kemampuan aktingnya dari satu film ke film lainnya. Prinsip inilah yang dipegang teguh oleh pemeran Habibie dalam film Habibie & Ainun (2012) Reza Rahadian. Kemampuan aktingnya sudah tak perlu ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 26 November 2014
Reza RahadianBagi seorang aktor profesional, sangatlah penting untuk terus bisa mengasah dan mengembangkan kemampuan aktingnya dari satu film ke film lainnya. Prinsip inilah yang dipegang teguh oleh pemeran Habibie dalam film Habibie & Ainun (2012) Reza Rahadian. Kemampuan aktingnya sudah tak perlu diragukan lagi dan banyak orang telah mengakuinya. Namun, hal itu tidak membuat Reza berhenti untuk berkembang sebagai seorang aktor.
 
Dapat bermain dalam film Pendekar Tongkat Emas menjadi pencapaian tersendiri bagi Reza Rahadian, baik dari segi akting maupun pemain film. Meski harus menjalani proses persiapan selama tujuh bulan untuk belajar silat dan syuting selama tiga bulan di daerah antah berantah, Reza merasa sangat puas. Baginya, komitmen selama kurang lebih sembilan bulan itu merupakan tantangan tersendiri. 
 
"Sembilan bulan itu komitmen yang gede banget, mungkin saya bisa dapet tiga film kali, hehehe," canda Reza. Lalu ia melanjutkan, "Tapi saya kan main film bukan hanya sekedar semata-mata ngejar target atau berapa target produksi saya setahun. I rather play in two movie, but it's punchline. Daripada main banyak, tapi ya gitu-gitu aja," ujar Reza di sela-sela konferensi pers dan launching IP Product Pendekar Tongkat Emas di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan. 
 
Selain itu, Reza Rahadian juga mengungkapkan, tidaklah mudah bagi dirinya untuk mendapatkan peran di film produksi Miles Film ini. Keinginannya untuk bisa bekerjasama dengan Mira Lesmana jualah yang membuatnya semangat untuk bisa terlibat.  "Saya merasa perlu bekerjasama dengan seorang Mira Lesmana, Ifa Isfansyah, dan semua sineas-sineas terbaik yang bangsa ini punya. Jadi, saya rasa ini satu opportunity yang nggak boleh saya lewatin. Apalagi saya dapetin ini bukan kayak ditunjuk, tapi ikut proses audisi dan casting," ungkapnya 
 
Reza Rahadian yang dikenal sangat ahli dalam mendalami suatu karakter, mengaku membutuhkan energi yang luar biasa untuk bisa memainkan perannya di Pendekar Tongkat Emas. Kesuksesannya memerankan Habibie tak serta merta membuatnya mudah untuk memerankah tokoh lain. Di film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah ini, Reza berperan sebagai tokoh biru. Ia merupakan sosok kekuatan, ketegasan, kesombongan, dan ambisius. Masa lalu membuatnya menjadi manusia yang tidak pernah puas. 
 
"Saya selalu percaya bahwa setiap peran akan memberikan energi yang berbeda. Energi yang saya punya itu sumbernya pertama skenario dan kedua alam. Selama syuting Pendekar Tongkat Emas, setiap pagi saya bangun ada kegiatan rutin yang saya lakukan. Saya buka kamar, berterima kasih kepada alam semesta dulu, saya butuh energi, kasih sayang yang luar biasa, saya mau syuting hari ini, dan saya berdoa," jelas Reza. 
 
Saksikan aksi Reza Rahadian dil film Pendekar Tongkat Emas mulai 18 Desember 2014 hanya di Cinema XXI kesayangan Anda.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON