Reza Rahadian : Harapkan Beasiswa Sekolah Akting

 

Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret telah memasuki usianya yang ke 61 tahun. Para insan perfilman di Indonesia tentunya takkan melewatkan hari yang istimewa tersebut. Bersama Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik dan para pelaku industri film nasional, ...

Posted By: Erfanintya M. P., 01 April 2011

Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret telah memasuki usianya yang ke 61 tahun. Para insan perfilman di Indonesia tentunya takkan melewatkan hari yang istimewa tersebut. Bersama Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik dan para pelaku industri film nasional, mereka pun merayakannya di Gedung Sapta Pesona Mendbudpar, Jakarta pada Rabu, 30 Maret 2011. 

Selain acara tersebut menjadi ajang silahturahmi para pelaku industri film, Menbudpar juga menyempatkan untuk memberikan apreasiasi kepada peraih Piala Citra FFI 2010. Salah satunya adalah Reza Rahadian sebagai peraih Aktor Terbaik lewat film 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta yang mendapatkan uang tunai sebesar 15 juta. Tentunya dengan diberikannya uang tunai sebagai apresiasi dari Menbudpar kepada insan perfilman disambut baik. Namun ternyata Reza mempunyai pandangan sendiri.

Gue sih menghargai, hadiah ini ya pasti kepake, lumayan buat beli BB baru nih (tertawa) Tapi sebenarnya gue akan lebih senang kalo hadiah ini dalam bentuk beasiswa, tidak diukur dalam hal jumlah. Jadi misalkan hadiahnya adalah short course di sebuah sekolah film, entah itu di luar atau dalam negeri, orang-orang film akan lebih appreciate daripada fresh money,” ujar Reza saat ditemui dalam acara Hari Film Nasional di Gedung Sapta Pesona, Menbudpar, Jakarta (30/3).
 
Karena dengan penghargaan ini (Piala Citra) beban gue ke depan jadi lebih besar, jadi gue lebih butuh pengalaman akting yang lebih lagi, ya jadi lebih baik beasiswa sekolah akting,” tambah Reza.
 
Namun Reza yang termasuk sebagai aktor muda dan terbilang sukses mengaku memang selalu menghargai semua bentuk penghargaan atau bentuk apresiasi apapun dari organisasi atau kelompok manapun yang memberikan. Karena menurutnya semua hasil yang didapatkannya sekarang bukanlah tanpa perjuangan, meskipun berbagai penghargaan yang diraihnya menurutnya adalah sebagai bonus.
 
Yang jelas di Hari Film Nasional ini Reza mengaku punya harapan untuk hanya berfokus untuk bisa selalu membintangi film-film yang baik, walaupun dirinya mengaku hal tersebut bukanlah hal yang mudah.
 
Untuk fokus bisa stay dengan film-film yang baik ternyata tidak gampang, banyak hal yang gue korbankan. Tapi gue nggak boleh ngeluh, gue harus siap, siap dalam hal nggak bisa seproduktif pada umumnya. Jadi misalkan gue asal pilih film bisa main 5 film dalam setahun, tapi karena gue memilih film, jadi cuma beberapa dalam setahun. Ya gue terima aja kenyataannya,” jelas Reza yang membintangi film `?` (Tanda Tanya) yang rilis bulan ini.
 
Lalu bagaimana harapannya untuk perfilman nasional? Tentunya Reza juga punya jawabannya sendiri. “Lebih baik kualitas daripada kuantitas!” tegas Reza menutup pembicaraan. (eM_Yu)
 
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
www.vidfor.me