Sammaria Simanjuntak Kaget Demi Ucok Dapat Apresiasi yang Besar

 

Sammaria Simanjuntak mungkin tidak menyangka bahwa film Demi Ucok yang digarapnya mendapat respon positif yang sangat besar. Pasalnya, Sammaria awalnya membuat Demi Ucok hanya untuk senang-senang saja dan untuk membuat sang Ibu eksis.    "Bikin film ini awalnya untuk seru-seruan saja dan ...

Posted By: deni.deri, 20 Desember 2012
sammaria simanjuntakSammaria Simanjuntak mungkin tidak menyangka bahwa film Demi Ucok yang digarapnya mendapat respon positif yang sangat besar. Pasalnya, Sammaria awalnya membuat Demi Ucok hanya untuk senang-senang saja dan untuk membuat sang Ibu eksis. 
 
"Bikin film ini awalnya untuk seru-seruan saja dan bikin Ibu gua (Mak Gondut) eksis," jelas Sammaria sambil tertawa saat ditemui setelah press screening film Demi Ucok di Pacific Place, Jakarta Pusat. "Tapi ternyata dapat perhatian yang besar seperti saat ini," lanjutnya.
 
Namun dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2012, Demi Ucok berhasil mendapatkan delapan nominasi. Walau dari kedelapan nominasi tersebut, Demi Ucok hanya berhasil membawa pulang satu kategori lewat peran apik Mak Gondut yang mendapatkan kategori Pemeran Pembantu Wanita Terbaik. 
 
"Kita senang banget karena berhasil dapat delapan nominasi di FFI kemarin, selain itu Majalah Tempo pun memilih film kita sebagai film terbaik pilihan mereka," tambah Sammaria. 
 
Demi Ucok adalah film yang diangkat berdasarkan kisah dirinya dan sang Ibu. Walau sempat menemui masalah dalam pengembangan cerita dan dana, namun Sammaria akhirnya berhasil menemukan jalan keluarnya. 
 
"Butuh dua tahun untuk ngembangin skenario, kenapa bisa lama, karena ngomongin diri sendiri ternyata lebih susah daripada bikin cerita orang lain. Dua tahun itu adalah proses pencarian diri untuk jujur kepada diri sendiri," kenang Sammaria.
 
Untuk diketahui Demi Ucok adalah film yang mengumpulkan dana produksinya lewat sistim "Crowd Funding". Dari target Rp. 1 Milliar dana yang dibutuhkan, akhirnya Sammaria sukses mengumpulkan Rp. 251 juta. 
 
"Crowd funding memang sistem baru di perfilman Indonesia. Dana yang kita dapat itu 251 juta, kebanyakan kita pakai untuk proses post-pro dan promo. Awalnya kita nargetin 1 Milyar, tapi ternyata karena semua bioskop sekarang sudah bisa dengan format DCP, ternyata kita cuma butuh sekitar 250 juta. Jadi kebetulan sudah pas banget dengan dana yang terkumpul," jelas Sammaria.
 
Demi Ucok menceritakan tentang usaha Mak Gondut (Mak Gondut), yang sangat mendesak putrinya Glo (Geraldine Sianturi) untuk segera menikah dengan jodoh pilihannya dari suku Batak. Tapi Glo menolak ide sang Ibu karena ingin mengejar cita-citanya untuk membuat film. 
 
Selain Mak Gondut, Demi Ucok yang akan dirilis pada 3 Januari 2013 itu juga turut dibintangi oleh Geraldine Sianturi, Saira Jihan dan Sunny Soon.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON