Sutradarai Marmut Merah Jambu, Raditya Dika Ngaku Curang

 

Raditya Dika akhirnya mencicipi kursi sutradara untuk film adaptasi bukunya yang berjudul Marmut Merah Jambu. Di film adaptasi buku sebelumnya, Dika hanya terlibat sebagai penulis skenario dan pemeran utama.   Seperti diketahui, profesi sutradara sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi Dika. Ia ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 06 Mei 2014
Raditya DikaRaditya Dika akhirnya mencicipi kursi sutradara untuk film adaptasi bukunya yang berjudul Marmut Merah Jambu. Di film adaptasi buku sebelumnya, Dika hanya terlibat sebagai penulis skenario dan pemeran utama.
 
Seperti diketahui, profesi sutradara sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi Dika. Ia diketahui telah sukses menekuni profesi tersebut lewat serial Malam Minggu Miko dan mengambil banyak pembelajaran darisana. Meskipun demikian, ia mengaku curang ketika memutuskan untuk menyutradarai film Marmut Merah Jambu.
 
"Sebenarnya agak curang sih karena saya perankan diri sendiri dan skenario saya buat sendiri, jadi ya sudah ada di kepala semua. Jadi nggak ada kesulitan yang berarti," ucap Raditya Dika saat ditemui di Alegro, Epicentrum, Jakarta Selatan.
 
"Intinya saya banyak belajar dari film saya sebelumnya yang disutradarai orang lain. Dari semua pembelajaran itu saya terapkan di film ini," tambahnya.
 
Raditya juga menjelaskan, walau dirinya antusias melakoni profesi sebagai sutradara, namun ia tetap lebih suka disebut sebagai pencerita. Baginya, profesi sebagai story teller/pencerita jauh lebih mudah ketimbang menjadi sutradara.
 
"Kalau nulis itu sendirian, modalnya cuma kopi sama laptop. Sedangkan kalau sutradara saya harus ngurusin semua aspek kreatifnya. Oleh sebab itu, saya nggak mengharuskan buku saya yang diangkat ke film harus saya juga yang sutradarain," tutur Dika.
 
Marmut Merah Jambu mengisahkan tentang kehidupan asmara Dika ketika masih duduk di bangku SMA. Karena termasuk ke dalam kategori cowok 'cemen' di sekolah, ia berusaha keras agar bisa mendapatkan pacar.
 
Film yang 'dibanjiri' artis ternama seperti Tio Pakusadewo, Jajang C. Noer, Bucek Deep, Dewi Irawan, Roweina Sahertian, Pandji Pragiwaksono, Audrey Papilaja, Anjani Dina, Axel Matthew Thomas, Mc Danny, Feby Febiola, Sheryl Sheinafia, Ge Pamungkas, Boy Hamzah, Bayu Skak, Jovial Da Lopez, Andovi Da Lopez, Adipati Dolken, Kevin Julio, Chris Laurent, Jessica Mila, Fandy Christian, Bena Kribo, Jordi Onsu, Sheila Dara Aisha, Zaneta Georgino, Kevin Lukas, Ciccio Manassero dan Franda ini, dijadwalkan tayang di Cinema 21 mulai 8 Mei 2014.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON