Tanta Ginting Gunakan Rambut Gimbal Berumur 8 Tahun di Film Berangkat!

 

Tuntutan peran acap kali membuat seorang aktor harus mengubah penampilannya. Kondisi inilah yang dialami pula oleh Tanta Ginting kala bermain di film Berangkat!. Dalam produksi terbaru MVP Pictures itu dirinya diwajibkan berambut gimbal. Menariknya, hal tersebut bukanlah hal baru bagi ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 14 Juli 2017
tanta gintingTuntutan peran acap kali membuat seorang aktor harus mengubah penampilannya. Kondisi inilah yang dialami pula oleh Tanta Ginting kala bermain di film Berangkat!. Dalam produksi terbaru MVP Pictures itu dirinya diwajibkan berambut gimbal. Menariknya, hal tersebut bukanlah hal baru bagi Tanta. Pasalnya, ia pernah bergaya yang sama saat masih tinggal di Amerika Serikat.
 
Lantas, apakah Tanta sengaja memanjangkan kembali rambutnya khusus untuk arahan Naya Anindita ini? atau hanya memakai wig? Ternyata, rambut gimbal tersebut merupakan miliknya sendiri yang dulu dipotong. Pemeran Sjahrir di Soekarno: Indonesia Merdeka (2013) itu mengaku lebih nyaman ketimbang harus menggunakan rambut orang lain untuk melakoni karakternya tersebut. 
 
"Soalnya rambut gimbal itu pilihannya kalau nggak pakai rambut orang atau rambut orang mati. Jijiklah saya pakai rambut orang lain. Jadi, gimbal yang dipakai itu rambut saya asli zaman dulu, umurnya udah 8 tahun kalau nggak salah. Saya taruh dalam kotak, ada di rumah. Sekarang juga masih saya simpan," ujarnya saat konferensi pers di Gran Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7) sore. 
 
Sedangkan untuk pendalaman karakternya yang juga bernama Gimbal itu, Tanta mengaku mengadaptasinya dari kaum Hippie yang suka datang di acara musik Woodstock dan sang sutradara. "Inspirasi terbesar saya sebenarnya Naya. Jadi lumayan gampang, nggak begitu susah untuk ngedapetin karakter Gimbal, karena sutradaranya ada di situ. Kalau misalnya lagi lupa, saya liatin aja Naya," ungkapnya. 
 
Berangkat! berkisah tentang Jano (Tarra Budiman), seorang mahasiswa Teknik Kimia yang berusaha menaklukkan hati wanita bernama Kayla (Annisa Pagih). Demi mewujudkan niatnya itu, ia bersama dua sahabatnya, Joana (Ayushita Nugraha) dan Dika (Ringgo Agus Rahman), melakukan perjalanan darat dari Jakarta menuju Bali. 
 
Menurut rencana, film yang juga mengambil syuting di Malang dan Banyuwangi ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 3 Agustus 2017 mendatang.   
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON