Tantangan Lukman Sardi Sutradarai Film Dibalik 98

 

Keinginan Lukman Sardi untuk mencicipi posisi lainnya dalam sebuah proses produksi film telah terwujud. Lukman dalam proyek terbarunya yang berjudul Dibalik 98 bertindak sebagai sutradara. Dan tentu saja, di pengalaman pertamanya ini, aktor Darah Garuda (2010) tersebut memiliki banyak cerita.   Peristiwa ...

Posted By: , 19 Desember 2014
Lukman SardiKeinginan Lukman Sardi untuk mencicipi posisi lainnya dalam sebuah proses produksi film telah terwujud. Lukman dalam proyek terbarunya yang berjudul Dibalik 98 bertindak sebagai sutradara. Dan tentu saja, di pengalaman pertamanya ini, aktor Darah Garuda (2010) tersebut memiliki banyak cerita.
 
Peristiwa 98 memang menyisakan banyak hal bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali Lukman. Dan film Dibalik 98, mengangkat sisi lain dari peristiwa tersebut.
 
"Banyak jendela untuk melihat suatu peristiwa. Kita kan hanya melihatnya kerusuhan, tetapi film ini lebih mengangkat konflik drama dan keluarga. Mereka itu yang terlibat kerusuhan, juga punya keluarga, punya kehidupan, punya kisah percintaan. Itulah yang coba divisualisasikan di film ini namun tetap dengan latar peristiwa 98 itu," ujar putra dari Idris Sardi tersebut di acara Ramah Tamah Media Dibalik 98 di Hanamasa, Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (18/12) malam.
 
Dan untuk membesut film persembahan MNC Pictures ini, Lukman mengaku mendapat banyak sekali tantangan. "Bagaimana tidak, ini pertama kali saya membuat film. Dari menyatukan visi misi seluruh tim produksi saja sudah tantangan. Apalagi saya bekerja dengan kurang lebih 200 kru dan kurang lebih 1000 extras," akunya.
 
Ia pun menganalogikan, bila film yang ia sutradarai ini sukses, itu akan menjadi kepuasan tersendiri baginya. "Saya jadi aktor, dan sukses memerankan sebuah karakter itu rasanya seperti orgasme. Kalau jadi sutradara dan sukses, itu multiple orgasme,"
 
Dibalik 98 turut mengajak aktor dan aktris berbakat Tanah Air. Ada Chelsea Islan, Boy William, Alya Rohali, Fauzi Baadilla, Verdi Solaiman, Donny Alamsyah, dan masih banyak lagi.
 
Sudah tidak sabar melihat debut film yang disutradarai Lukman Sardi? Nantikan tayangnya Dibalik 98 pada 15 Januari 2015 di jaringan bioskop Cinema XXI kesayangan Anda.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON