Tiga Hati: Dua Dunia, Satu Cinta Dalam Satu Problema

 

Sebuah cinta adalah hal yang mendasar dan dimiliki semua manusia. Tidak ada yang tahu kapan perasaan itu muncul, akankah perasaan itu menghilang atau selamanya ada. Sebuah tema sederhana yang diangkat film Tiga Hati: Dua Dunia, Satu Cinta produksi Mizan Productions. ...

Posted By: , 30 Juni 2010

Sebuah cinta adalah hal yang mendasar dan dimiliki semua manusia. Tidak ada yang tahu kapan perasaan itu muncul, akankah perasaan itu menghilang atau selamanya ada. Sebuah tema sederhana yang diangkat film Tiga Hati: Dua Dunia, Satu Cinta produksi Mizan Productions. Penulis skrip sekaligus sutradara Benni Setiawan patut diacungi jempol karena mampu mengangkat masalah percintaan ke tingkat yang lebih mendalam dalam film ini.

Adalah Rosid (Reza Rahadian), seorang pemuda yang lahir dari keluarga muslim, taat dan rajin shalat. Sebagai pemuda idealis ia berobsesi menjadi seniman sebesar W.S. Rendra. Rosid yang berambut kribo ini tidak sengaja bertemu dengan Delia (Laura Basuki), seorang gadis Katolik yang lahir dari keluarga Manado Katolik dan rajin beribadah, dan mereka saling jatuh cinta.
Tidak akan kita temukan masalah cinta sekedar masalah cemburu atau kurang perhatian, mereka adalah dua anak muda yang rasional dan sadar akan masalah besar yang ikut dalam hubungan mereka. Tentunya perbedaan agama itu sangat membuat kedua orang tua mereka marah, terutama Abah, ayah Rosid, yang berusaha memisahkan Rosid dengan mengenalkannya dengan perempuan muslim yang cantik dan baik hati, Nabila (Arumi Bachsin). Perpindahan scene yang begitu halus dengan tidak sadar membawa perasaan Anda jauh ke dalam hati Rosid, Abah dan Umi menghadapi masalah ini dan diam-diam membuat Anda menitikkan air mata.
Dapat kita lihat bahwa tema besar dalam film ini adalah perbedaan agama dan bagaimana setiap sosok dapat menyikapi perbedaan ini, apalagi orang tua Rosid dan Delia yang banyak belajar dari kedua anak tersebut. Pengambilan gambar close up ketika Rosid mencium tangan kedua orangtuanya, rambut kribo Rosid yang membuatnya tidak bisa memakai peci, kalung salib yang dipakai Delia, semua detail mempertegas masalah yang pada akhirnya terselesaikan dengan bijaksana.
Tiga Hati: Dua Dunia, Satu Cinta mulai tayang tanggal 1 Juli 2010, gunakan fasilitas Remind Me agar tidak ketinggalan.(emp)
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON