Usaha Keras Daniel Mananta Demi Peran Utama di A Man Called Ahok

 

  Setelah sekitar 10 tahun tidak membintangi proyek layar lebar, Daniel Mananta akhirnya kembali lagi ke dunia film lewat A Man Called Ahok. Di sini ia dipercaya untuk menjadi pemeran utama sebagai Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok.   Daniel mengaku merasa ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 07 September 2018
daniel mananta
 
Setelah sekitar 10 tahun tidak membintangi proyek layar lebar, Daniel Mananta akhirnya kembali lagi ke dunia film lewat A Man Called Ahok. Di sini ia dipercaya untuk menjadi pemeran utama sebagai Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok.
 
Daniel mengaku merasa sangat terhormat bisa memerankan Ahok, meskipun itu baru sebatas casting. Ia bahkan bersikeras untuk dua kali melakukan tes di depan sutradara Putrama Tuta demi memperlihatkan kualitas akting terbaiknya.
 
"Dia (Ahok) adalah figur yang sangat saya hormati. Jujur saya suka sama karakternya dan senang pas dipanggil casting. Saya bahkan minta waktu mencoba lagi karena tes yang pertama itu adalah Daniel sebagai presenter bukan aktor, ada beberapa gerak tubuh yang beda soalnya," ucap Daniel saat jumpa pers film A Man Called Ahok di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Kamis (6/9) sore.
 
A Man Called Ahok adalah film adaptasi buku karya Rudi Valinka, yang menawarkan kisah bagaimana karakter yang dimiliki Basuki Tjahaja Purnama bisa terbentuk hingga dikenal tegas serta berani. Sadar mantan Gubernur DKI Jakarta itu bukanlah tokoh yang sembarangan, Daniel mencoba mengikuti beragam kebiasaan Ahok demi mendalami perannya secara maksimal.
 
"Bebannya jadi Ahok itu bagaimana caranya memerankan seorang yang benar-bener tulus cinta Indonesia makanya saya terhormat banget. Kesulitannya nggak bisa diucapkan deh," tuturnya.
 
"Saya dibantu acting coach Yayu Unru, nonton video Ahok di Youtube sampai makan makanan favoritnya dia untuk menyesuaikan gesturnya. Lalu ada tekniknya juga seperti lidah agak dibelakangin untuk pelafalan tertentu," tambahnya.
 
A Man Called Ahok mengisahkan tentang kehidupan Basuki Tjahaja Purnama sejak masih duduk di bangku SMP hingga bisa menjadi Bupati Belitung Timur. Keberhasilannya sebagai seorang pemimpin tidak terlepas dari pendidikan keluarganya yang dikenal tegas serta disiplin.
 
Film produksi The United Team of Art yang turut melibatkan Denny Sumargo, Chew Kin Wah, Donny Damara, Sita Nursanti, Edward Akbar, dan Jill Gladys ini, rencananya akan rilis di bioskop pada Desember 2018.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON