Vino G. Bastian Turunkan Berat Badan Demi Film Chrisye

 

Salah satu tantangan terbesar seorang aktor ketika bermain di film biopic adalah ia dituntut untuk memiliki perawakan maupun bentuk badan yang sama dengan karakter yang lakoninya. Dirinya juga harus mampu meniru beberapa gestur tubuh yang menjadi ciri khas peran itu. ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 04 Desember 2017
vino g ...Salah satu tantangan terbesar seorang aktor ketika bermain di film biopic adalah ia dituntut untuk memiliki perawakan maupun bentuk badan yang sama dengan karakter yang lakoninya. Dirinya juga harus mampu meniru beberapa gestur tubuh yang menjadi ciri khas peran itu. Inilah yang dialami oleh Vino G. Bastian ketika tampil di layar lebar terbarunya berjudul Chrisye yang disutradarai Rizal Mantovani.
 
Suami aktris Marsha Timothy ini mengaku harus menurunkan berat badannya agar mirip almarhum penyanyi legendaris Chrisye. "Saya turunin 8 sampai 10 kilo, tapi ternyata Mas Rizal nggak mau karena muka saya tambah tirus. Sementara Chrisye nggak gitu, mukanya tembem. Jadi, saya naikin 2 sampai 3 kilo lagi," ujar Vino usai konferensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan. 
 
Selain bobot tubuh, hal lain yang dilakukan Vino agar mirip Chrisye adalah mengubah gaya rambutnya. "Rambut saya emang panjang, tapi nggak sepanjang itu. Cuma karena periodenya Chrisye dari tahun 1970 sampai 1990an, rambutnya itu beda-beda, dan pas yang terakhir udah mulai botak, jadi saya harus pakai wig," ungkap bintang Realita, Cinta dan Rock'n Roll (2006) itu. 
 
Menariknya, perihal menurunkan berat badan dan mengubah gaya rambut ternyata bukanlah tantangan terbesar bagi Vino. Menurutnya, yang paling sulit justru adalah ketika harus melakukan dansa yang sudah menjadi ciri khas Chrisye. "Karena saya nggak bisa nge-dance dan saya pikir ketika Chrisye nggak bisa juga saya aman. Tapi ternyata, dansa patah-patahnya itu harus ada koreonya gitu, jadi itu parah banget sih emang," jelasnya. 
 
Film ini sendiri berkisah tentang perjalanan karir dan kehidupan Chrisye sebagai anak, suami, ayah serta musisi. Menemukan minat dan bakatnya dalam dunia musik ternyata tidak membuat hidupnya tenang. Menikah dengan Yanti (Velove Vexia), menjadi mu'alaf dan berkeluarga membuka cakrawala baru baginya. Namun di sisi lain, hal itu juga menambah kegelisahan baru yang membawanya ke dalam perjalanan spiritual yang panjang. 
 
Di samping Vino dan Velove, film produksi MNC Pictures ini juga turut dimeriahkan oleh Ray Sahetapy, Andi Arsyil, Dwi Sasono, Fendy Chow, Ayu Dyah Pasha, Verdy Solaiman, Teuku Rifnu Wikana dan masih banyak lagi. Menurut rencana, Chrisye akan hadir di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 7 Desember 2017.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON