BIOGRAPHY

Afril Rania

Nama Lengkap : Afril Rania
Nama Panggilan : Afril
Tempat Tanggal Lahir : Palopo, 28 April 1993
Nama Ayah : Ambo Ala
Nama Ibu : Zaenab
Anak ke : 5 dari 6 Bersaudara
Tinggi Badan : 160 Cm
Berat Badan : 52 Kg
Hobby : Berenang & Muaythai
Film Favorit : Gossip Girls (2007)
Filmografi:
* Bumi Sambhara (2015)

Sering membintangi FTV dan iklan sepertinya masih belum cukup bagi aktris muda Afril Rania, rasa cintanya terhadap dunia akting membuatnya ingin tampil di sebuah proyek layar lebar dengan peran yang menantang. Karena usahanya yang gigih, Afril kini memiliki kesempatan emas ...

FILM MEMICU AFRIL RANIA UNTUK TOTAL DI DUNIA AKTING

 
Afril Rania
Sering membintangi FTV dan iklan sepertinya masih belum cukup bagi aktris muda Afril Rania, rasa cintanya terhadap dunia akting membuatnya ingin tampil di sebuah proyek layar lebar dengan peran yang menantang. Karena usahanya yang gigih, Afril kini memiliki kesempatan emas membintangi film layar lebar pertamanya yang berjudul Bumi Sambhara.
 
Karakter yang ia lakoni di film tersebut teryata sesuai dengan keinginannya yaitu yang jauh berbeda dengan keseharian Afril. Di film arahan sutradara Purnomo A Chakil ini, ia akan berperan sebagai putri Raja dengan logat khas Jawa yang sopan dan lembut. Walau terlihat sederhana namun bagi Afril itu sangat menantang karena ia kelahiran Palopo, Makassar yang terbiasa bersuara lantang.
 
"Disini aku harus lembut banget padahal kan aku asli Makassar, pegel juga sih rasanya. Untuk mendalami karakter wanita Jawa aku akhirnya belajar bahasa Jawa selama kurang lebih sebulan," ucap Afril Rania.
 
Bagi Afril, film punya 'kenikmatan' lain yang tidak bisa ia dapat dari sinetron, FTV ataupun iklan. Ia bahkan pernah vakum syuting sinetron karena ingin memperdalam lagi kualitas aktingnya.
 
"Aku itu mau muncul (syuting) lagi ketika akting aku sudah bagus. Makanya aku ambil sekolah akting selama kurang lebih 3 bulan. Aku muncul syuting karena berkat dukungan mama, keinginan mama yang dari dulu. Walaupun masih pendatang baru, bagi mama aku ini sudah bersyukur bisa main di layar lebar," tutur Afril.
 
Aktris kelahiran 28 April 1993 yang masih duduk di bangku kuliah ini mengaku, ingin terlibat di film bergenre action kedepannya. Berbekal hobby Muaythai, Afril berharap bisa dipercaya untuk melakoni karakter yang memicu adrenalinenya.
 
"Akting yang susah bagi aku itu adalah nangis. Ekspresi bisa aja aku dapetin tapi tetap nggak bisa keluarin air mata. Makanya film itu buat aku oke banget untuk digeluti," pungkas Afril.
 
Di film Bumi Sambhara yang rencananya akan rilis di akhir tahun ini, Afril akan beradu akting dengan aktor berbakat lainnya seperti Monica Oemardi, Ony Syahrial, Fidia dan masih banyak lagi. (ALT)
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON