BIOGRAPHY

tantri kotak

Nama Lengkap : Tantrisyalindri Ichlasari
Nama Panggilan : Tantri
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 9 Agustus 1989
Tinggi/Berat : 162cm/45kg
Nama Ayah : H. Dally Syambas
Nama Ibu : Hj. Supriyati
Aktor Favorit : Vino G. Bastian 
Film Favorit  : August Rush (2007)
Filmografi: 

Rock N Love (2015)

Banyak artis di Indonesia yang mengalami transisi dalam karir dan hidupnya. Ada yang awalnya aktor berubah menjadi penyanyi dan ada pula yang yang sebaliknya. Fenomena inilah yang sekarang sedang dirasakan oleh vokalis Kotak, yaitu Tantri. Perempuan bernama lengkap Tantrisyalindri Ichlasari ...

TANTRI KOTAK: GROGI SEKALIGUS BERSYUKUR BISA MAIN FILM

 
tantri kotak
Banyak artis di Indonesia yang mengalami transisi dalam karir dan hidupnya. Ada yang awalnya aktor berubah menjadi penyanyi dan ada pula yang yang sebaliknya. Fenomena inilah yang sekarang sedang dirasakan oleh vokalis Kotak, yaitu Tantri. Perempuan bernama lengkap Tantrisyalindri Ichlasari ini akhirnya menyicipi berakting untuk pertama kalinya dalam film Rock N Love
 
Di film yang menceritakan sisi lain dan kisah cinta para personil band Kotak ini pada dasarnya Tantri berperan sebagai dirinya sendiri. Namun, karena ini merupakan hal baru baginya dan ada pengembangan karakter, membuat Tantri pun harus tetap belajar akting. Ia, Chua dan Cella mengikuti workshop sebagai persiapan mereka untuk berakting di film tersebut dan dilatih oleh orang yang memang berpengalaman. 
 
"Kebetulan memang yang ngelatih kita tuh namanya Mas Aji dan Mbak Putri. Mereka orang yang berkompeten di bidang akting. Jadi, mereka tuh yang biasa kalau ada film yang ngajarin akting pemain-pemainnya. Lebih ke nonton DVD, ngeliat karakter-karakter yang ada di film tersebut. Yang saya tangkep justru waktu workshop itu adalah acting nggak ngacting," ujar Tantri saat wawancara ekslusif dengan tim 21cineplex.com di Gambir, Jakarta Pusat.
 
Lalu Tantri melanjutkan, "Meskipun menjadi diri sendiri, tapi ini lebih ke pengembangan karakter juga sih. Maksudnya, saya pribadi memerankan Tantri di sini nggak seutuh-utuhnya Tantri seperti itu, gitu. Jadi, mungkin hanya beberapa persen yang memang diambil dari karakter sendiri," imbuh perempuan kelahiran Jakarta, 9 Agustus 1989 ini. 
 
Selain itu, karena akting ini memang pengalaman baru dan pertama bagi Tantri, kesulitan yang ia temui tentu ada. Terlebih ia harus berhadapan dan beradu akting dengan para aktor yang notabene telah lebih dulu berada di dunia akting. Dan menariknya, Tantri di film ini berpasangan dengan Vino G. Bastian yang merupakan salah satu aktor favoritnya.  
 
Menariknya, meski dirinya mudah menghafal lirik lagu, namun tidak untuk dialog. "Kesulitannya banyak banget, apalagi ini kali pertama. Terus kita beradu peran dengan aktor yang memang udah duluan di dunia akting. Jadi, bener-bener tertantanglah untuk mencoba hal baru ini dan ngapalin dialog itu yang susah," jelas Tantri.
 
Lalu, ketika ditanya apa rasanya bisa berakting dengan aktor idolanya, Tantri menjawab, "Grogi awalnya pasti, saya bersyukurnya ketika saya harus beradu peran dengan salah satu aktor yang memang saya idolai, dia ngasih sedikit wawasan tentang akting," akunya. 
 
Di film perdananya ini Tantri akan tampil beda dari biasanya. Tantri yang biasa tampil garang di panggung akan berubah menjadi sosok perempuan yang melankolis. Banyak adegan sedih dan menangis yang ia harus lakoni. Namun, hal ini diakui Tantri memang disengaja. "Mau kasih lihat manusiawinya, di depan layar strong, nggak semua kayak gitu. Balik panggung back to real life, sama aja," ungkapnya.
 
"Kalau aku di sini banyak banget nangisnya, jadi pas di hari itu ada scene nangis, ada satu lagu yang bener-bener ngena banget, lagunya Iwan Fals, Ibu. Itu dari awal dengerin lagu itu dan langsung dapet moodnya. Tapi, itu kan harus retake beberapa kali. Nah, pas air mata udah abis, saya sempet-sempetin telepon mama, minta maaf segala macem sampai dapet lagi moodnya," ceritanya. 
 
Meski mengaku senang dengan pengalaman akting di sebuah produksi film dan ingin bermain film lagi, Tantri tetap lebih menyukai berkarir di musik. Ia hanya menganggap akting sebagai sampingannya saja jika nantinya ada tawaran kembali bermain film. Saat ini, Tantri mengungkapkan dirinya sudah tidak sabar melihat hasil karya akting perdananya itu. Bahkan, ia mengaku menyengajakan datang lebih awal saat nonton bioskop untuk hanya melihat trailer film Rock N Love.  
 
"Saking nggak sabarannya tuh jadinya saya nonton film di bioskop dateng awal-awal, bener-bener baru dibuka gerbangnya untuk nonton trailer Kotak dulu di situ. Jadi, pengen ngerasain adrenalin di awal dulu. Tapi, nonton trailernya aja udah deg-degan, apalagi nonton gala premiernya. Itu bener-bener nggak kebayang rasanya kayak apa," urai istri vokalis band Arda Naff itu.
 
Aksi Tantri Kotak di film Rock N Love sendiri baru dapat Anda saksikan di bioskop mulai tanggal 29 Januari 2015 mendatang.
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON