BIOGRAPHY

Rania Putri Sari

Nama Lengkap : Rania Putri Sari
Nama Panggilan : Rania
Tempat/Tanggal Lahir : Surabaya, 30 Agustus 1994
Tinggi/Berat : 163 cm/48 kg
Nama Ayah : -
Nama Ibu : Ida Trisni Kusumawati
Hobi : Traveling, Olahraga
Pendidikan Terakhir : Kuliah
Film Favorit : The Notebook (2004)

Filmografi:

  • Surat Cinta untuk Kartini (2016)

Dunia perfilman tanah air seakan tak pernah berhenti untuk terus melahirkan figur-figur baru yang bisa memberikan warna lain dalam industri hiburan. Pada tahun ini, melalui sebuah proyek film dari MNC Pictures berjudul Surat Cinta untuk Kartini, aktris muda Rania Putri ...

PIDATO MEMBAWA RANIA PUTRI SARI MENJADI KARTINI

 
Rania Putri Sari
Dunia perfilman tanah air seakan tak pernah berhenti untuk terus melahirkan figur-figur baru yang bisa memberikan warna lain dalam industri hiburan. Pada tahun ini, melalui sebuah proyek film dari MNC Pictures berjudul Surat Cinta untuk Kartini, aktris muda Rania Putri Sari, mulai unjuk gigi di dunia sei peran layar lebar.
 
Rania tak pernah menyangka akan terjun ke dunia perfilman sebagai seorang aktris. Namun pada kenyataannya, wanita yang gemar traveling ini langsung dipercaya untuk memerankan sosok pahlawan Indonesia Kartini, melalui proses audisi secara online.
 
"Semula itu Rania ikutan audisi, nggak terlalu berharap sebenarnya. Audisinya itu meminta kita untuk mengumpamakan diri kita sebagai Ibu Kartini, dan di video audisi itu, Rania cuma melakukan pidato saja tentang pendidikan bagi perempuan. Sama sekali nggak menyangka akan terpilih," ujar Rania.
 
Langsung mendapat posisi pemeran utama di debut filmnya itu, aktris yang masih berusia 22 tahun ini merasa sangat bangga dan akan menjadi bekalnya jika kembali dipercaya untuk membintang sebuah proyek layar lebar yang lain. 
 
"Pasti senang dong. Ini pengalaman yang sangat hebat, nggak akan Rania lupakan sampai kapanpun," tuturnya.
 
Perihal karir aktingnya kedepan, Rania punya satu prinsip yang ia petik saat memerankan sosok Kartini. "Ada satu prinsip Ibu Kartini yang Rania pegang, kalau pendidikan itu penting, apalagi buat perempuan. Jadi sekalipun Rania punya passion di dunia (seni peran) ini, Rania tetap nggak akan melupakan tugas Rania sebagai seorang mahasiswi. Rania ingin semuanya balanced, dan bagaimanapun Rania tetap akan mengutamakan pendidikan," tegasnya.
 
Dengan prinsip yang ia pegang teguh itu, orangtua Rania tentunya memberikan dukungan dengan karirnya di dunia perfilman, apalagi layar lebar yang ia bintangi memiliki cerita yang mendidik. Sadar belum memiliki banyak pengalaman di dunia akting, gadis asal Surabaya ini mengaku banyak bertanya dengan lawan mainnya yang sudah senior, Chicco Jerikho.
 
"Rania sangat terbantu dengan adanya Chicco. Jadi dalam film itu kan ada aksi dan reaksi, dan Chicco selalu melakukan itu ke Rania sehingga kita nggak main sendiri. Setiap adegan dia selalu tanya, 'Sudah puas belum, Ran? Aktingku bagus nggak?', Rania sampai kaget. Chicco yang jam terbangnya sudah tinggi saja masih bertanya seperti itu," katanya.
 
Film Surat Cinta untuk Kartini akan tayang di jaringan bioskop Cinema XXI mulai 21 April 2016. Disutradarai oleh Azhar Kinoy Lubis, film ini juga menggandeng Ence Bagus, Ayu Dyah Pasha, Donny Damara, Melayu Nicole, dan Acha Septriasa.
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON