BIOGRAPHY

Indah Permatasari

Nama Lengkap  :  Indah Permatasari
Nama Panggilan  :  Indah
Tempat, Tanggal Lahir  :  Makassar, 16 Mei 1997
Tinggi, Berat Badan  :  167cm, 49kg
Anak ke  :  3 dari 7 bersaudara
Nama Ayah  :  Nasruddin
Nama Ibu  :  Nursyah
Hobi  :  Masak
Pendidikan Terakhir  :  SMA
Film Favorit  :  Warkop
Filmografi:
  • Heart 2 Heart (2010)
  • After School Horror (2014)
  • Tak Kemal Maka Tak Sayang (2014)

Langkah Indah Permatasari sebagai seorang aktris dimulai sejak ia masih kecil. Dan seperti memang digariskan, Indah pun memulainya dengan lajur yang tepat. Lahir dan menghabiskan masa kecil di Makassar, Sulawesi, dimana masih terbilang jarang bakat-bakat seni di sana.   Sejak kecil, Indah ...

INDAH PERMATASARI: AKTIF BERTANYA DEMI MENINGKATKAN KUALITAS AKTING

 
Indah Permatasari
Langkah Indah Permatasari sebagai seorang aktris dimulai sejak ia masih kecil. Dan seperti memang digariskan, Indah pun memulainya dengan lajur yang tepat. Lahir dan menghabiskan masa kecil di Makassar, Sulawesi, dimana masih terbilang jarang bakat-bakat seni di sana.
 
Sejak kecil, Indah sudah menetapkan mimpinya untuk menjadi seorang seniman, khususnya di seni peran. Maka dari itu ia memulai dengan dunia modelling. Dara yang baru berusia 17 tahun ini memang tak canggung bila berhadapan dengan kamera.
 
"Dari kecil aku sudah ingin jadi artis. Aku suka bergaya di depan kamera, makanya aku akhirnya mengikuti modelling. Karena kan memang sering banget dari model terus jadi artis," aku dara yang sangat mencintai kebersihan ini.
 
Begitu besarnya keinginan Indah untuk menjadi seorang aktris juga mendapat dukungan positif dari orangtuanya, terlebih sang ibu. Pernah suatu ketika, sang ibu memberinya motivasi dengan meyakinkan Indah kalau suatu saat dirinya bisa meraih Piala Citra.
 
"Aku sekarang sebenarnya belum merasa sukses atau gimana, tapi aku bersyukur saja, ini semua berkat dukungan orangtua aku, apalagi mama. Mama tuh pernah bilang ke aku, 'Tenang saja, kamu pasti bisa raih Piala Citra. InsyaAllah nanti kamu bisa mendapatkannya'," kisah aktris yang mengawali karir perfilmannya lewat Heart 2 Heart (2010) ini lagi.
 
Dukungan dan dorongan yang besar orangtua sangat berpengaruh dalam kelancaran karir dan kehidupan Indah, begitu menurutnya. Ia pun mengaku, saking inginnya ia pergi ke Ibu Kota untuk mencari akses menjadi seorang artis, ia sempat ingin menjual peti baju milik sang nenek, padahal benda tersebut tidak dapat dijual. Namun akhirnya, Indah tetap dapat berangkat ke Jakarta saat ia duduk di kelas 6 SD.
 
Saat ini, nama Indah Permatasari mulai dilirik banyak pihak. Hal tersebut belum seberapa baginya, ia tak cepat puas diri. Meskipun demikian, kebolehan Indah dalam berakting diakuinya terpoles tanpa mengikuti sekolah akting ataupun teater. Hal itu begitu saja mengalir dalam dirinya.
 
"Aku nggak pernah mengikuti sekolah akting ataupun teater. Otodidak saja. Memperhatikan bagaimana cara orang nangis tapi nggak lebay. Aku belajar dari televisi saja," paparnya. "Sebenarnya ada sih keinginan untuk ikut teater atau semacamnya, tapi kan aku masih sekolah sekarang, jadi dengan sekolah sama syuting saja sudah terbagi, bagaimana kalau ikut teater lagi. Aku mensiasatinya dengan aktif bertanya dan belajar dari senior-senior saja di lokasi syuting,"
 
Tak Kemal Maka Tak Sayang, adalah proyek film terdekat Indah saat ini. Pada film tersebut, Indah akan berperan sebagai Raisya, gadis tercantik di SMA Kemal Palevi, yang juga ditaksir oleh Kemal. Persamaan selera humor menjadi penghubung antara Indah dan Kemal di film tersebut.
 
Selain itu, pada Tak Kemal Maka Tak Sayang, Indah juga akan dihadapkan dengan bintang-bintang lainnya seperti Laudya Cynthia Bella, Andovi da Lopez, dan masih banyak lagi.
 
Film besutan Fajar Bustomi yang diprakarsai oleh rumah produksi MD Pictures ini siap hadir di Cinema XXI mulai 23 Oktober 2014.
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON