BIOGRAPHY

Inzalna Balqis

Nama Lengkap : Inzalna Balqis
Nama Panggilan : Balqis 
Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 6 Mei 1991
Tinggi/Berat  : 165cm/45kg
Nama Ayah  : Gazali Zulchaidir
Nama Ibu  : Masniari
Lulusan : S1 Akuntansi Universitas Atmajaya
Aktor Favorit  : Slamet Rahardjo dan Robert De Niro
Film  : The Avengers (2012)
Filmografi:
 
* Strawberry Surprise (2014)
* Garuda Superhero (2014)

Bagi seorang Inzalna Balqis, bisa bermain dalam film layar lebar adalah sebuah kebanggaan. Ya, aktris yang mengawali karir bermain di sinetron ini tak menyangka akhirnya bisa bermain di film berjudul Strawberry Surprise (2014). Awalnya, perempuan yang akrab disapa Balqis ini ...

INZALNA BALQIS INGIN DIKENAL SEBAGAI PEMAIN FILM KETIMBANG SINETRON

 
Inzalna Balqis
Bagi seorang Inzalna Balqis, bisa bermain dalam film layar lebar adalah sebuah kebanggaan. Ya, aktris yang mengawali karir bermain di sinetron ini tak menyangka akhirnya bisa bermain di film berjudul Strawberry Surprise (2014). Awalnya, perempuan yang akrab disapa Balqis ini hanya iseng untuk ikutan casting film tersebut. Tapi, keisengannya itu justru membuka jalan karirnya di dunia film. 
 
Balqis juga mengungkapkan, ekspektasi awalnya tidak muluk-muluk di film ini. Hal itu didasarkan pada para pemain lain dan sutradara film Strawberry Surprise (2014) yang sudah memiliki nama besar. Sebut saja di sana ada Reza Rahadian, Acha Septriasa, dan Hanny R. Saputra selaku sutradara. Namun begitu, Balqis tetap merasa beruntung terlebih lagi film tersebut diproduksi oleh rumah produksi yang besar pula, yaitu Starvision.
 
"Awalnya tetap ikut casting dan tidak berharap apa-apa, karena aku tahu pemain dan PH nya memiliki nama besar.Aku hanya berupaya melakukan casting yang terbaik," ungkapnya. Upayanya itu akhirnya membuahkan hasil. Balqis diterima untuk bermain di film Strawberry Suprise. Ia berperan sebagai Tita. Menariknya, Balqis mengaku awalnya ia dicasting untuk karakter Inda, salah satu tokoh penting dalam film.
 
"Aku pertama itu castingnya jadi Inda dan sebenarnya asisten sutradara pengennya aku jadi Inda. Ternyata pas dikabarin aku tidak jadi Inda, tapi Tita. Ya udah akhirnya coba main dan ternyata beban banget, deg-degan, bermain untuk PH besar dan disutradarai oleh mas Hanny yang ternyata orangnya bener-bener semua itu harus pake rasa, nggak bisa asal akting," ujar perempuan kelahiran Medan ini. 
 
Tokoh Inda pada akhirnya diperankan oleh seniornya, Olivia Jensen. Melihat kondisi itu, justru Balqis merasa Olivia memang cocok untuk perankan Inda. Meskipun ia juga tak memungkiri agak sedih ketika tak terpilih memerankan Inda. "Lumayan sedih sih, karena kalau jadi perankan Inda, aku yang ada di banner, hehehe," candanya. "Tapi, aku tahu kualitas akting Oliv seperti apa dan memang pantas dan cocok menjadi Inda," katanya.   
 
Di film perdananya ini Balqis berharap mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat dan hasilnya memuaskan. Ia juga secara tegas melalui film ini kedepannya ingin lebih dikenal sebagai pemain film layar lebar, bukan pemain sinetron. Dibanding sinetron, Balqis juga lebih enjoy main film. "Ini film pertama saya, bisa menjadi jalan saya untuk akhirnya dikenal sebagai pemain film, bukan pemain sinetron," jelasnya. 
 
Sebelum terjun ke dunia sinetron dan film, Balqis mengaku bercita-cita ingin menjadi wanita karir atau menjadi pegawai negeri. Kala itu, ia berpikir dengan memiliki karir pekerjaan yang sukses, hidupnya lebih terjamin. Terlebih lagi sang mama sangat ingin sekali Balqis menjadi pegawai negeri. Namun, pandangannya itu berubah setelah menjalani syuting. Ia lebih nyaman dan bisa mengekspresikan serta menemukan dirinya yang sebenarnya di dunia akting. 
 
"Kebetulan dulu sempet mikirnya aku pengen jadi wanita karir. Pengen sukses sebagai wanita karir, jadi masa depannya itu jelas, apalagi kalau pegawai negeri. Ternyata saat menjalani magang dua kali, feelnya nggak dapet. Dan balik lagi ke syuting, dan merasa ya ampun ini gue banget, gitu," papar Balqis.
 
Untuk karirnya kedepan, Balqis tertantang untuk bisa bermain sebagai tokoh psikopat. Menurutnya, memerankah jenis tokoh tersebut sangat menarik. "Pengennya sih dapet peran psikopat ya, karena psikopat itu biasanya punya beberapa kepribadian. Misalnya dua kepribadian, baik dan jahat. Jadi, di depan aku bisa baik, dan di belakang ternyata sakit jiwa," urainya. 
 
Pada dasarnya, di tahun 2014 ini Inzalna Balqis telah menjalani syuting untuk tiga film dan Strawberry Surprise (2014) menjad film pertamanya yang sudah tayang di bioskop sejak 9 Oktober 2014. Di bulan Desember 2014 nanti Anda akan kembali bisa menyaksikan film Balqis selanjutnya yang berjudul Garuda Superhero.
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON