BIOGRAPHY

adzana bing slamet

Nama Lengkap : Ratna Kharisma Adzana
Nama Panggilan : Adzana
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 16 Februari 1993
Tinggi/Berat Badan : 163cm/50kg
Nama Ayah  : Adi Bing Slamet
Nama Ibu  : Nurjannah 
Anak ke : 1 dari 3 bersaudara
Artis Favorit : Steven Seagal 
Film Favorit : Horor dan Action 
Hobi  : Musik 
     

Filmography: 

* Kamar 207 (2014)
* Cermin Penari Jaipong (2014)
* Gue Bukan Poconggg (2015)

Menjadi seorang aktris bukanlah sesuatu hal yang dicita-citakan ataupun direncanakan oleh Adzana Bing Slamet sebelumnya. Ya, putri dari pelawak papan atas Indonesia, Adi Bing Slamet itu mengaku tidak sengaja bisa masuk ke dunia akting. Lucunya, pertama kali ajakan untuk berkecimpung ...

ADZANA BING SLAMET LEBIH SUKA BERMAIN FILM HOROR KETIMBANG DRAMA

 
adzana bing slamet
Menjadi seorang aktris bukanlah sesuatu hal yang dicita-citakan ataupun direncanakan oleh Adzana Bing Slamet sebelumnya. Ya, putri dari pelawak papan atas Indonesia, Adi Bing Slamet itu mengaku tidak sengaja bisa masuk ke dunia akting. Lucunya, pertama kali ajakan untuk berkecimpung di dunia akting itu pun datang kala dirinya sedang menemani sang ayah ke salah satu kantor rumah produksi. 
 
"Awalnya aku dateng ke salah satu PH waktu itu, tapi itu nggak sengaja. Bukan karena aku ingin menawarkan diri atau apa. Jadi, waktu itu aku nganterin papa, papa yang mau maen, yang mau ada kerjaan di situ. Akhirnya, salah satu orang castingnya liat aku dan akhirnya mereka minta aku main," ujar Adzana saat ditemui tim 21cineplex.com. 
 
Adzana mengawali karir di dunia akting pertama kali lewat sinetron berjudul Putih Abu-Abu. Kala itu ia berperan sebagai Angel Malaika. Setelah itu, barulah tawaran untuk main film layar lebar datang kepadanya. Uniknya, dari ketiga film yang telah dan akan ia bintangi itu semuanya bergenre horor, mulai dari Kamar 207 (2014), Cermin Penari Jaipong (2014), dan Gue Bukan Poconggg yang rencananya akan rilis tahun 2015. 
 
"Tawaran main film aku itu horor semua. Tiga-tiganya itu film horor, cuma yang dua awal ini (Kamar 207 (2014) dan Cermin Penari Jaipong (2014)) memang benar-benar horor serius, seratus persen horor murni. Tapi, yang ketiga ini (Gue Bukan Poconggg) ini ada unsur komedinya," ungkap kekasih dari Rizki Alatas itu. 
 
Berbicara soal cita-cita, pada dasarnya dunia akting bukanlah tujuannya. Meski begitu, cita-cita awalnya kala itu masih berkaitan dengan dunia seni. Ia mengaku justru ingin sekali menjadi seorang pengusaha atau penyanyi. Namun, Adzana mengungkapkan dirinya belum terlalu percaya diri untuk bernyanyi. 
 
"Cita-citanya pengen buka usaha aja, jadi wirausaha. Dan aku kan demen musik tuh, pengen juga jadi penyanyi, tapi nggak pede-pede banget, keberaniannya belum mantep. Sebenarnya aku gila musik, tapi lebih ke pengamat musik kali ya. Cuma jadinya jalannya malah terjun ke film. Ya, disyukuri aja," jelasnya. 
 
Ketika ditanya soal karakter atau film apa yang ingin ia mainkan selanjutnya, Adzana mengungkapkan keinginannya untuk dapat bermain di film action. Baginya, bermain di film yang lebih menantang itu lebih ia sukai ketimbang bermain di film drama. Tapi, bukan berarti ia tidak suka sama sekali dengan film drama. Hanya saja untuk film drama ia lebih memilih untuk menjadi penikmat saja. 
 
"Aku emang lebih suka film horor atau yang lebih menantang ya, berantem pun aku mau. Daripada drama gitu aku kurang suka. Drama demen nontonnya doang deh, tapi kalo main jujur aku kurang suka. Aku lebih suka yang ribet, karena itu seru menurut aku dan itu susah," papar perempuan yang mengidolai Steven Seagal ini. 
 
Meski menyukai bermain di film horor, tetapi Adzana memiliki syarat khusus yang selalu ia kedepankan ketika bersedia bermain di sebuah film horor. "Yang paling utama aku mau main film horor itu ceritanya nggak ada 'joroknya', soalnya kalo ada 'ngeres-ngeresnya' aku paling nggak suka. Ada adegan syur dan 'plus-plus' itu aku nggak mau," ujarnya. 
 
Khusus di film Gue Bukan Poconggg, ada pula alasan lain yang membuatnya bersedia untuk bermain. Menurutnya, bermain di genre horor komedi menjadi hal dan tantangan baru buat dirinya. "Aku pengen tahu kayak apa sih horor komedi, karena aku kan nggak pernah," pungkas perempuan bernama lengkap Ratna Kharisma Adzana itu. 

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
www.vidfor.me