BIOGRAPHY

Aldy Zulfikar

Nama Lengkap : Aldy Zulfikar
Nama Panggilan : Aldy
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 1 September 1994
Pendidikan : SMA 33 Jakarta Barat
Hobby : Main Futsal
Anak Ke : Kedua dari Tiga bersaudara
Nama Ayah : Taufik Abdullah
Nama Ibu : Ety Sri Sajekti

Filmografi
Untuk Rena (2006)
Sang Dewi (2007)
Kun Fayakuun (2008)
Merah Putih II : Darah Garuda (2010)

Jika anda menyaksikan film sekuel Merah Putih berjudul Darah Garuda yang akan tayang pada 8 September 2010, ada satu sosok yang mencuri perhatian. Selain penampilan bintang-bintang yang sudah lebih dulu terkenal seperti Lukman Sardi, Atikah Hasiholan, Ario Bayu, Doni Alamsyah ...

ALDY ZULFIKAR : GROGI SEKALIGUS SENANG

 
Aldy Zulfikar

Jika anda menyaksikan film sekuel Merah Putih berjudul Darah Garuda yang akan tayang pada 8 September 2010, ada satu sosok yang mencuri perhatian. Selain penampilan bintang-bintang yang sudah lebih dulu terkenal seperti Lukman Sardi, Atikah Hasiholan, Ario Bayu, Doni Alamsyah dan Teuku Rifnu Wikana. Patut anda perhatikan sosok pejuang cilik yang mengangkat senjata demi kemerdekaan mutlak Republik Indonesia ini.

Lahir di Jakarta pada 1 September 1994, Aldy Zulfikar yang kini masih berstatus pelajar kelas 2 SMA ini telah menunjukkan bahwa aksinya di film Darah Garuda patut mendapat pujian. Memulai dunia aktingnya lewat film Untuk Rena (2006) Aldy kembali terlibat di film Sang Dewi (2007), dan Kun Fayakuun (2008).

Keterlibatan anak kedua dari tiga bersaudara di film yang diarahkan oleh Yadi Sugandhi ini dimulai saat ia mengikuti casting di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Awalnya Aldy tidak menyadari bahwa casting yang ia jalani itu untuk film perang, dan ia sempat kaget setelah tau bahwa ia diterima dan bermain di film Darah Garuda. Menurut penyuka film komedi ini ia grogi sekaligus senang,“Awalnya ikutan casting, tapi castingnya sama sekali tidak ada kaitannya dengan tema perang, dan akhirnya dapat peran ini. Nggak tahunya filmnnya tentang perang. Sempat grogi juga sih, tapi senang juga bisa bergabung di film ini,” ujar Aldy.

Selain rasa bangga, Aldy juga berharap bahwa karirnya bisa terus menanjak di dunia layar lebar tanah air, karena menurutnya ia ingin sekali bisa seperti para seniornya di film Darah Garuda. “Saya bangga bisa main di film ini, karena bisa main dengan bintang-bintang papan atas Indonesia, dan saya berharap bisa terus berkarya agar bisa seperti mereka,” papar Andy sambil tersenyum.

Bermain di film Darah Garuda juga ternyata membuatnya mempunyai pandangan tentang arti kemerdekaan. Aldy berharap lewat film ini semua orang bisa lebih mencintai negeri ini dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang berjuang demi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“kemarin saya juga sempat sedikit kecewa saat perayaan kemerdekaan, karena pada saat hari bersejarah kita tidak ada apresiasi sama sekali. Menunjukkan rasa nasionalisme itu tidak harus dengan cara berperang. Kita bisa berkarya di bidang kita, sesuai dengan keahlian kita masing-masing, dengan cara itu negara kita pasti bisa bangkit,” tambah Aldy dengan penuh semangat. (deri)

Archive

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON