BIOGRAPHY

Amanda Faried

Data Pribadi :
Nama Lengkap : Amanda Faried
Nama Panggilan : Amanda
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 11 Oktober 1985
Hobby : Shopping, Browsing
Nama Ayah : Ahmad Faried
Nama Ibu : Tety Cahyati


Fimografi :
Pocong VS Kuntilanak (2008)
The Glitz (2009)
Hantu Kamar Mayat (2009)
Hantu Budek (2009)

Sinetron :
Cahaya
Intan

FTV :
Cintaku Di KM 18
Cintaku Bersemi Kembali

Sudah hal yang lumrah jika di dalam produksi film horor pasti ada kejadian-kejadian mistis, entah kejadian itu dialami oleh para pemain ataupun kru. Namun di dalam sebuah produksi horor dari Mitra Pictures yang bertajuk Pocong VS Kuntilanak, yang menjadi korbannya ...

AMANDA, PENGALAMAN MISTIS MEMBAWA BERKAH

 
Amanda Faried

Sudah hal yang lumrah jika di dalam produksi film horor pasti ada kejadian-kejadian mistis, entah kejadian itu dialami oleh para pemain ataupun kru. Namun di dalam sebuah produksi horor dari Mitra Pictures yang bertajuk Pocong VS Kuntilanak, yang menjadi korbannya adalah Amanda. Wanita pendatang baru ini diganggu oleh setan gitar.

“Jadi waktu syuting di salah satu rumah di Kebagusan, aku duduk di bangku dan di sebelahnya ada gitar. Nah tiba-tiba gitar itu bunyi sendiri, dan anehnya cuma aku aja yang denger,” ujar Amanda. Namun terlepas dari pengalaman mistis yang ia alami, dalam layar lebar perdananya ini Amanda mengaku mendapatkan pengalaman luar biasa. Termasuk di dalamnya adalah pembelajaran mengenai akting yang luar biasa.

“Enak banget, gue ngerasa sejak di film perdana ini akting gue bisa menjadi lebih baik, karena gue total dan ngerasa puas dibanding dengan akting-akting gue kemarin di FTV atau sinetron yang menurut gue biasa-biasa aja,” ujar Amanda. “Karena di sini mas David (sutradara,red) nuntut gue untuk total,” lanjut wanita kelahiran Jakarta 11 Oktober 1985 ini.

Merasa lebih baik ? Ya, pasalnya beberapa judul sinetron dan FTV sudah ia jalani sebelum akhirnya masuk ke layar lebar. Ketertarikan Amandakepada dunia akting sendiri berawal ketika dirinya sedang jalan-jalan di sebuah mall. Sedang asik-asiknya window shopping, tiba-tiba saja ada seseorang yang menawarinya untuk berakting.

“Dulu sering banget dapet tawaran, yang akunya lagi jalan-jalan di mall terus ada aja yang nawarin,” ujar Amanda.Awalnya, Amanda tak tertarik dengan tawaran itu, lantaranpenasaran Amanda akhirnya memutuskan untuk menerimanya. Alhasil, sebuah FTV yang diperankan oleh para Akademia Fantasi Indosiar (AFI) menjadi kesempatan pertamanya menjajal akting.

“Tapi di sini gue yang ngga maksain banget untuk gue bisa terus di akting,” ungkap wanita yang memiliki hobby shopping ini.Pemikiran itu berubah ketika dia masuk ke sebuah agency. Ketika itu, setelah dirinya kerap bermain dalam berbagai produksi FTV, Amanda berpacaran dengan Faisal yang sudah duluan berkecimpung di dunia entertainment. “Nah pas gue pacaran sama Faisal itu, gue dikenalin sama manajemen Headline yangmenaungi gue sampai sekarang,” ungkap Amanda.

Setelah masukdalam manajemen, sudah pasti para talennya akan dicarikankesempatan untuk masuk ke dunia entertainmen.Amanda juga begitu,dia kerap mendapatkan peran dalam FTV produksi Frame Ritz. Tak berapa lama, peruntungan untuk masuk ke layar lebar pun menghampiri putri pasangan Ahmad Faried dan Tety Cahyati ini, yaitu sebuah film produksi dari Mitra Pictures bertajuk Pocong VS Kuntilanak.

Lantaran memang sudah jalannya, Amanda pun mendapatkan peran sebagai Rubi tanpa proses casting. “Padahal semua pemain udah kebentuk, tapi pas mas David ngeliat gue, dia ngerasa karakter Rubi itu ada di diri gue,” cerita Amanda.

Dan tampaknya, David Poernomo memang benar-benar kepincut dengan akting wanitasatu ini.Tak heran jikadia pun langsung diajak bermain dalam film kedua David Poernomo yang akan tayang pada Februari mendatang, The Glitz. “Ngga tau kenapa, dari sini kayaknya semuanya tuh lancar banget, bahkan pas reading untuk film yang kedua sama Mas David, gue juga jalan syuting sama Nayato,” kisah Amanda.

Ya, Amanda bermain dalam film arahan Nayato berjudul Hantu Kamar Mayat. “Sama Nayato syutingnya enak banget juga kok, karena dia juga merhatiin detail. Dan itu udah ditekankan mas Nayato dari semenjak reading, bahkan sampai-sampai pas selesai syuting pun gue masih ngerasa kaya bukan diri gue,” cerita Amanda. Tak hanya sampai di situ, Amanda juga akan bermain dalam sebuah produksi Maxima Pictures berjudul Hantu Budek bersama Dewi Persik.

Wow, apakah Amanda akan serius dalam berperan ? Dia mengaku hanya akan mencoba menjalankan apa yang ada di depannya. Kendatibegitu, selektif dalam memilih peran adalah hal yang wajib baginya. “Kemaren sempet juga sih ditawarin peran yang buka-bukaan gitu, tapi langsung gue tolak,” ujar Amanda.

“Mendingan nakut-nakutin orang aja deh,”selorohnya dengan nakal.(ajo)

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON