BIOGRAPHY

Anisa Rahma

Nama Lengkap : Anisa Rahma Adi
Nama Panggilan : Anisa
Tempat/Tanggal Lahir : Bandung, 12 Oktober 1990
Tinggi/Berat : 162 cm/45 kg
Nama Ayah : Adi Nurjaya
Nama Ibu : Nelmah Adi
Hobi : Jalan-jalan, Kuliner, Nyanyi
Pendidikan Terakhir : Kuliah
Film Favorit : Drama Romantis

Filmografi:

  • Love is U (2012)
  • Crush (2014)
  • Magic Hour (2015)
  • Jagoan Instan (2016)

Tentu saja, nama Anisa Rahma bukan lagi nama baru di industri hiburan Tanah Air, khususnya industri musik. Namun setahun belakangan, dara cantik yang merupakan alumni dari girlband Cherrybelle ini sedikit lebih eksis di dunia seni peran ketimbang dunia tarik suara.   Mengulas ...

ANISA RAHMA MERASA LEBIH TERTANTANG DI DUNIA AKTING

 
Anisa Rahma
Tentu saja, nama Anisa Rahma bukan lagi nama baru di industri hiburan Tanah Air, khususnya industri musik. Namun setahun belakangan, dara cantik yang merupakan alumni dari girlband Cherrybelle ini sedikit lebih eksis di dunia seni peran ketimbang dunia tarik suara.
 
Mengulas sedikit tentang Anisa Rahma yang dulu dikenal dengan Anisa Chibi. Anisa merupakan anggota Cherrybelle generasi pertama melalui proses seleksi pada tahun 2010 lalu, sekaligus langkah pertamanya menginjak dunia hiburan Indonesia. Bersamaan dengan melonjaknya nama Cherrybelle setelah merilis single Dilema di album Love is You pada 2011, nama Anisa pun ikut naik daun.
 
"Aku memang ikut audisi, ada 400an orang yang ikut waktu itu, dan kepengen jadi penyanyi. Aku pikir dengan gabung Cherrybelle itu bisa menjadi jalan aku," pungkas Anisa ditemui di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan. (16/2)
 
Pada Oktober 2013, Anisa resmi hengkang dari girlband tersebut. Tercatat sejak saat itu pula, bungsu empat bersaudara ini sudah membintangi lebih dari 20 judul FTV, dan beberapa buah film. Karir Anisa di dunia perfilman sendiri berawal di filmnya bersama Cherrybelle, Love is U (2012) dan Crush (2014), dimana Anisa bermain sebagai dirinya sendiri. Ia juga sempat tampil sebagai cameo di film Magic Hour tahun lalu.
 
Dan pada tahun 2016 ini, Anisa menyentuh sektor perfilman lewat film Jagoan Instan dari Starvision. Ketika ditanya, apa yang membuatnya ingin terjun ke dunia akting, Anisa menjawabnya dengan mantap.
 
"Akting menurutku sedikit lebih sulit karena aku masih baru di sini, dan masih banyak karakter yang belum aku coba. Jatuhnya lebih menantang sih, menjiwainya itu menggunakan seluruh tubuh mulai dari kepala sampai ujung kaki," sahut Anisa.
 
Sama seperti kebanyakan bintang yang menyelami dua dunia dalam hal ini akting dan bernyanyi, Anisa juga enggan memilih ketika dihadapkan pada pilihan antara bermusik dan akting. Meskipun mengaku sedang mempersiapkan single dan albumnya kedepan, namun sejumlah proyek film Anisa berikutnya justru lebih santer terdengar.
 
"Ada sih (film  lagi setelah ini), 2-3 judul," jawabnya singkat. Judul tersebut diketahui adalah Quantum The Movie dari Lights on Productions, Stasiun Menara Cawang, dan Cipali Km 182.
 
Disisi lain, eksistensi Anisa di dunia hiburan juga rupanya mendapat dukungan positif dari orang-orang terdekatnya, terutama ayah dan ibu-nya. Menurut Anisa, merekalah orang pertama yang selalu mendukung Anisa saat menghadapi kesulitan.
 
"Aku sering sharing ke mereka, terutama kalau lagi galau. Misalnya ada tawaran film yang aku pengen tapi aku nggak yakin bakalan bisa maininnya, mereka tuh nyemangatin aku dan terus ada di samping aku," tutur gadis yang gemar mengganti warnai rambut ini.
 
Dunia akting dan dunia menyanyi, dua hal yang sangat melekat dengan sosok Anisa Rahma saat ini. Jika penasaran, baiknya sobat nonton saksikan dulu film terbaru Anisa Rahma yang berjudul Jagoan Instan, cuma di Cinema XXI kesayangan Anda!
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON