BIOGRAPHY

Anne Hathaway

Data Pribadi :
Nama Lengkap : Anne Jacqueline Hathaway
Tempat Tanggal Lahir : Brooklyn, 12 November 1982
Nama Ayah : Gerard Hathaway
Nama Ibu : Kate McCauley
Filmografi :
  • The Princess Diaries (2001)
  • The Other Side Of Heaven (2001)
  • The Cat Returns (2002)
  • Nicholas Nibelsky (2002)
  • Ella Enchanted (2004)
  • The Princess Diaries 2 : Royal Engagement (2004)
  • Hoodwinked (2005)
  • Havoc (2005)
  • Brokeback Mountain (2005)
  • The Devils Wears Prada (2006)
  • Becoming Jane (2007)
  • Get Smart (2008)
  • Passengers (2008)
  • Rachel Getting Married (2008)
  • Bride Wars (2009)

Bukti awal sukses Anne Hathaway di dunia akting adalah saat berperan sebagai putri dalam film The Princess Diaries. Film keluaran tahun 2001 tersebut mampu membuat cewek satu-satunya di keluarganya ini menjadi idola remaja di Amerika bahkan di dunia. Ya, dia ...

ANNE HATHAWAY, SUKSES KARENA MENCINTAI AKTING

 
Anne Hathaway

Bukti awal sukses Anne Hathaway di dunia akting adalah saat berperan sebagai putri dalam film The Princess Diaries. Film keluaran tahun 2001 tersebut mampu membuat cewek satu-satunya di keluarganya ini menjadi idola remaja di Amerika bahkan di dunia. Ya, dia adalah seorang putri yang cantik, bersahaja, kalem dan tentu saja memiliki kemampuan akting yang baik. Tak pelak, dirinya kerap dijadikan contoh atau panutan oleh banyak remaja AS kala itu.

Mengapa Anne bisa sukses di usia muda? Mungkin ketekunan dan keseriusan menjadi jawaban yang paling tepat. Dia memberikan hatinya untuk berakting, dan itulah hal yang paling besar efeknya.”Saya sangat senang untuk belajar karakter-karakter baru dalam diri saya, dan bagaimana bisa bernafas dengan karakter tersebut yang tentunya berbeda dalam masing-masing karakternya,” jelas Anne tentang cintanya kepada seni peran.

Bermodalkan keyakinan hati dan kemampuan akting kuat, menjadikannya bintang muda Hollywood yang bersinar. Anne lahir di Brooklyn pada 12 November 1982 dengan nama lahir Anne Jacqueline Hathaway. Ayahnya Gerard Hathaway seorang pengacara, dan sang ibu Kate McCauley adalah seorang aktris. "Ibu saya adalah seorang aktris, jadi saya pikir dia adalahsatu-satunya orang yang membuat saya tertarik untuk terjun ke dunia akting," ujar Anne yang mengatakan bahwa dari sang ibulah keinginannya untuk berakting muncul.

Tumbuh besar di New Jersey bersama dua saudara laki-lakinya, bakat Anne sesungguhnya telah ditunjukkan saat masih di bangku TK. Saat itu bisa dibilang, kecerdasan Anne berada di atas rata-rata anak sebayanya. Lantaran menyukai akting, membuat Anne sering ikut dalam berbagai pagelaran drama di sekolah."Saya memang selalu jatuhcinta kepada akting," jelas Anne.

Berkat perannya dalam pementasan sekolah yang berjudul Once Upon a Mattress, Anne didominasikan menjadi New Jersey Rising Star untuk kategori aktris anak sekolah, oleh komunitas teater disana. Bakat akting Anne kian terasah ketika dia diterima sebagai anggota di Barrow Group Theater Company, sekaligus menjadi aktris termuda yang pernah diterima klub itu.

Namun usia muda cukup menyulitkannya. Pasalnya, jarang sekali ada peran di Broadway yang sesuai dengan usianya saat itu. Akhirnya Anne memutuskan untuk cabut ke serial televisi. Saat itu, kemampuan panggung teater Anne mampu memikat produser serial televisi Get Real di jaringan televisi Fox.

Karir Anne di layar kaca mulai melesat. Tak lama setelah itu dia ditawari bermain dalam film The Other Side Of Heaven pada tahun 2000. Dasar mujur, belum lagi film The Other Side Of Heaven dimulai dia diajak audisi untuk film The Princess Diaries.

Tak disangka, film tersebut menjadi hit dan mendapatkan pendapatan sangat besar, yaitu sekitar 108 juta dollar Amerika. Agaknya ini batu loncatan karir Anne Hathaway. Kesuksesan The Princess Diaries juga membawa Anne mendapatkan aneka penghargaan sebagai pendatang wanita baru terbaik dalam MTV Movie Awards, serta aktris komedi terbaik dalam Teen Choice Awards. Keduanya didapat pada tahun yang sama, 2002.

"Akting telah menjadi bagian saya, jika saya tidak sedang berakting saya biasanya menghabiskan waktu dengan orang-orang yang saya ia cintai, seperti teman saya, anjing saya, keluarga saya. Saya mencoba menghabiskan waktu bersama mereka," jelas Anne.

Dengan sukses itu, karirnya pun kembali moncer. Terbukti dengan Anne yang membintangi beberapa film seperti Nicholas Nickleby (2002), Ella Enchanted (2004), serta sequel dari The Princess Diaries, Princess Diaries 2: The Royal Engagement (2004) yang semakin membuatnya terkenal. Namun dari sekian film tersebut, bisa dikatakan semuanya memiliki tipikal peran yang hampir sama. Bahkan pada saat itu banyak yang bilang Anne seorang pemain yang selalu berperan yang stereotip.

Untuk menampik tuduhan itu, Anne mencoba keluar dari posisi tersebut. Tepatnya di tahun 2005 dia muncul dengan kejutan saat turut berperan dalam film Havoc. Di filmnya tersebut bertolak belakang dengan perannnya dalam The Princess Diaries, bahkan di film tersebut ia berani untuk mempertontonkan keindahan tubuhnya dalam beberapa scene.

Dari titik itu, Anne akhirnya semakin berani untuk mengeksplor kemampuan beraktingnya, ia pun kerap bermain dalam film seperti Brokeback Mountain dimana ia dinominasikan dalam Screen Actors Guild Award, Devil Wears Prada, serta Becoming Jane. Namun yang paling mendapat pujian adalah aktingnya dalam Rachel Getting Maried. Berperan sebagai Kym, Anne dianugerahi aktris terbaik oleh National Board of Review dan Southeastern Film Critics dan masuk nominasi Golden Globe.

Selanjutnya adalah Get Smart, The Passengers serta yang terbaru adalah Bride Wars yang makin kuat menokohkan Anne sebagai aktris yang memiliki talenta tinggi dan dicintai Hollywood. (Dari Berbagai Sumber)

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON