BIOGRAPHY

Ario Bayu

 

Nama Lengkap :  Ario Bayu
 Nama panggilan :  Bayu
 Tempat, Tanggal Lahir :  Jakarta, 6 Februari 1985
 Hobi :  Biking, Musik, Akting
 Idola :  Benicio Del Toro, Johny Depp
 Anak Ke :  1 dari 2 bersaudara
 Nama Ayah :  Ali Wahyudi
 Nama Ibu :  Sri Utari


FILMOGRAPY

   - Bangsal 13 (2004)

   - Pesan Dari Surga (2006)

   - Kala (2007)

   - The Tarix Jabrix (2008)

   - In The Name Of Love (2008)

   - Laskar Pelangi (2008)

   - Pintu Terlarang (2009)

   - Macabre (Maut Kian Genap) (2009)

Semasa SMA di New Zealand, Ario Bayu tidak begitu menyukai pelajaran science ataupun berhitung, saat itu yang menarik baginya hanyalah drama dan musiK. Titik terang akan pilihan hidupnya mulai nyata saat ia terpilih dari 4200 orang di ajang Young Talented ...

ARIO BAYU, JADI AKTOR TIDAKLAH SEMUDAH YANG ORANG KIRA

 
Ario Bayu

Semasa SMA di New Zealand, Ario Bayu tidak begitu menyukai pelajaran science ataupun berhitung, saat itu yang menarik baginya hanyalah drama dan musiK. Titik terang akan pilihan hidupnya mulai nyata saat ia terpilih dari 4200 orang di ajang Young Talented Shakesspeare. Ajang ini juga yang membawanya ke Inggris untuk workshop drama selama 2 bulan, hingga ia memutuskan menjadi aktor di negara asalnya Indonesia dan mendapatkan peran pertamanya sebagai kekasih Endhita dalam Gerbang 13.


Selanjutnya ia kebagian peran-peran dalam film Belahan Jiwa, Pesan dari Surga, Tarix Jabrix, In The Name of Love, dan juga sebagai Lintang dewasa dalam Film Laskar Pelangi. Namun sejauh ini ia tetap merasa perannya di KALA lah yang paling berhasil mendongkrak kariernya.


Saat saya berperan dalam film-nya Joko Anwar, KALA, itu merupakan batu loncatan buat saya. Sampai akhirnya Saya bisa ke Korea untuk menghadiri BUSAN Film Festival dan dari 37 festival di dunia kita berhasil menang di 5 festival.”


Ario yang tengah mempersiapkan peluncuran film terbarunya Macabre, begitu bersemangat menceritakan film bergenre slicer ini. Menurutnya, Macabre adalah sebuah film slicer, beda dengan horror yang lebih menampilkan setan atau mayat, kalau di slicer lebih menekankan pada darah dan segala macam sadisme seperti di Film Texas Massacre Chainshaw. Dalam film ini Ario akan beradu akting dengan banyak bintang muda seperti Sigi Wimala, Julie Estelle dan lain-lain.


Ario yang asli Jawa ini ternyata merasa kalau hidup di Indonesia sangatlah kompleks. Dan menurutnya kata kompleks itu jugalah yang paling tepat untuk mendeskripsikan dirinya saat ini.


“Saya sudah 5 tahun tinggal di Jakarta. Ayah, ibu, dan adik saya masih tinggal di New Zealand. Dari umur 19 tahun saya sudah punya goal, dan umur 25 nanti seharusnya saya sudah mencapai target tersebut. Target saya 3 tahun bisa mencapai semuanya kemudian kembali ke New Zealand. Tapi makin lama disini kok gini-gini saja, ambisi saya malah naik jadi beberapa level, dan semakin banyak yang ingin dikejar."


Merasa banyak impian yang belum terwujud, Ario Bayu sebagai pribadi yang apa adanya dan selalu tidak pernah merasa puas dalam berkarya ini, sempat mengejutkan dengan pernyataannya kalau ia tidak merasa keberatan jika suatu saat nanti ditawari untuk bermain sinetron.


“Semakin dewasa saya semakin memikirkan keluarga. Kalau punya uang saya berencana sekolah ke Australia untuk sekolah film lagi.Saya sebenarnya pemikir natural, tapi nggak suka kalau harus disuruh mikir tiba-tiba. Saya juga seorang pemimpi berat, saya bisa mimpi sehari 24 jam, tapi hidup di Indonesia ternyata berat man! "


Dari segala peran dalam berbagai genre film yang telah dicobanya, penyuka biking ini ternyata masih menyimpan obsesi untuk berlaga di film action.


“Sebenarnya saya ingin main di film action yang benar-benar action, tembak-tembakan, perang-perangan dar dar dar!”


Sepertinya seru juga kalau melihat Ario main di film action. Siapa tahu dia bisa jadi The Next Rambo Indonesia. (Ind)
 

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON