BIOGRAPHY

Astri Nurdin


 

Nama Lengkap :  Astri Nurdin
Nama Panggilan :  Astri
Tempat/Tanggal Lahir :  Jakarta, 23 Oktober
Tinggi/Badan  :  164 Cm / 46 Kg
Anak Ke :  3 Dari 4 Bersaudara
Film Favorit :  Janji Joni dan Illusionist
Musisi Favorit :  Coldplay

 

Filmografi 

Merah Putih (2009)

Darah Garuda (2010)

Sehidup tak Semati (2010)

Hati Merdeka (2011)

Ambilkan Bulan (Juni 2012)

Bait Surau (Juli 2012)

Tanah Surga (Agustus 2012)

Bidadari-Bidadari Surga (2012)

Java Heat (2013)

Coboy Junior The Movie (2013)

 






 

Ada 2 wajah baru yang meramaikan film Merah Putih. Keduanya  wanita cantik berparas khas Indonesia. Salah satu wanita itu adalah Astri Nurdin. Wajahnya memang belum pernah kita lihat di layar lebar Indonesia. Tapi coba anda simak di salah satu iklan ...

ASTRI NURDIN : FILM PERTAMA HARUS YANG BERBOBOT

 
Astri Nurdin

Ada 2 wajah baru yang meramaikan film Merah Putih. Keduanya  wanita cantik berparas khas Indonesia. Salah satu wanita itu adalah Astri Nurdin. Wajahnya memang belum pernah kita lihat di layar lebar Indonesia. Tapi coba anda simak di salah satu iklan televisi atau FTv pasti anda menemukan sosok wanita yang berperan sebagai Melati, istri Amir (Lukman Sardi) itu.

“Ketika ditawarkan casting dan setelah baca skripnya, tanpa pikir dua kali aku langsung ikut casting film tersebut, dan alhamdulillah aku berhasil mendapatkan peran,” ujar wanita kelahiran Jakarta, 23 Oktober ini. “Ini adalah film yang aku tunggu-tunggu dan aku cari selama ini,” tambahnya ketika ditanya alasan ikut terlibat di film besutan Yadi Sugandi tersebut.

Memang tawaran untuk bermain dibeberapa film pada dirinya sudah ada sebelumnya, tapi menurutnya belum ada tawaran film sehebat Merah Putih. “Bukannya aku sombong atau terlalu selektif, tapi aku mau di film pertamaku adalah film yang berbobot dan berkualitas,” jelasnya. Astri mengaku ia mempunyai kriteria tersendiri dalam memilih film yang ia perankan. “Yang penting film itu bukan film porno, horor, dan aku harus tahu siapa sutradaranya, pemain, dan penulisnya, karena aku mau main di film yang bisa membawa kebaikan untuk orang banyak,” papar wanita yang menjadikan Film Janji Joni dan Illusionist ini sebagai film favoritnya.

Pencapaiannya terlibat dalam sebuah film adalah buah hasil kerja kerasnya selama ini. Apalagi ketika ia memutuskan untuk terjun di dunia hiburan, ia ditentang oleh orangtua. “Dulu jalan pikiran orangtuaku masih konvensional, mereka menganggap jika kerja di dunia hiburan pasti hanya hura-hura, nggak bener, nggak jelas arahnya, pokoknya mereka selalu negative thingking,” kenang Astri. Tapi ia tidak menyerah begitu saja, ia membuktikannya jika terjun di dunia hiburan tidak seperti yang mereka pikirkan. “Aku berontak untuk meyakinkan orangtuaku, aku buktikan jika aku bekerja dibidang ini aku tidak berubah, dan tetap bisa menjadi Astri yang baik,” tambahnya.

3 tahun sudah dirinya berkecimpung di dunia yang ia cita-citakan sejak dulu ini. Kedua orangtuanya pun telah memberikan restunya kepada wanita penyuka makanan Jepang dan Chinese food ini. Kini setelah bermain di Film Merah Putih, dirinya akan tetap akan meneruskan kembali profesinya sebagai pekerja di dunia hiburan. “Aku akan kembali ke dunia iklan, selain itu aku juga berharap bisa bermain film lagi,” ujar anak ke 3 dari 4 bersaudara ini. (eM.Yu)
 

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
www.vidfor.me