BIOGRAPHY

Ben Joshua

Nama : Benjamin Joshua Rompies
Tempat Tanggal Lahir : Manado.,13 Agustus 1980
Anak Ke : 6 dari 6 bersaudara
Hobi : Nonton, Musik, Komputer
Tinggi/Berat Badan : 175 cm dan berat 65 kg


Filmografi :

  • Dealova (2005)
  • Cinta Pertama (2006)
  • Malam Jumat Kliwon (2007)
  • Hantu Jembatan Ancol (2008)
  • D.O - Drop Out (2008)
  • Hantu Rumah Ampera (2009)


Sinetron :

  • Pacar Pilihan

Beberapa tahun lalu, Ben Joshua hanyalah karyawan biasa yang memiliki pekerjaan nyaman sebagai Media Relation di sebuah majalah ibukota. Sampai salah satu teman mengenalkannya kepada seorang produser yang membawa wajah tampan Ben Joshua ini ke dunia perfilman tanah air. Ben mengawali ...

BEN JOSHUA, BARU MERASA JADI SEORANG AKTOR

 
Ben Joshua

Beberapa tahun lalu, Ben Joshua hanyalah karyawan biasa yang memiliki pekerjaan nyaman sebagai Media Relation di sebuah majalah ibukota. Sampai salah satu teman mengenalkannya kepada seorang produser yang membawa wajah tampan Ben Joshua ini ke dunia perfilman tanah air.


Ben mengawali karirnya dengan bermain sebagai cowok SMA, Dira, dalam film Dealova. Kesuksesan film ini berlanjut ke film keduanya Cinta Pertama, dimana Ben berperan sebagai si fenomenal, Sunny yang juga anak SMA.

Merasa tidak memiliki basic akting sama sekali, Ben akhirnya mengasah kemampuan dengan mengambil kursus akting pada Eka Sitorus. Ben juga kerap kali meminta pada sutradara untuk mengulang pengambilan gambarnya jika ia merasa tidak puas. Kegigihan Ben akhirnya membuahkan hasil, ia didaulat menjadi salah satu juri Festival Sinema Perancis ke-12, yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 22 April 2007 di Jakarta.


Ternyata bermain di film drama tidak membuat Ben cepat merasa puas. Ia pun coba mencicipi rasa baru, yaitu rasa mencekam khas film horror. Maka mulailah debutnya dalam film Malam Jumat Kliwon. Dan seakan ketagihan, Ben kembali bermain di film horror lainnya seperti Hantu Jembatan Ancol dan yang terbaru adalah film Hantu Rumah Ampera.

Cowok yang menyukai film Perancis Taxi ini, pernah bicara kepada salah satu media kalau dirinya belum merasa menjadi aktor jika belum bermain di filmnya Rudy Soedjarwo. Beberapa kali Ben mencoba ikut screen test casting film-film dramanya Rudy tapi ia selalu gagal. Sampai akhirnya, niat itu tercapai lewat film Hantu Rumah Ampera. “Aku orang yang suka belajar. Terus aku dibilangin sama temen-temanku yang pernah di-direct Rudy dan aku jadi ingin merasakan. Ternyata memang beda, dia membentuk kita jadi bagus. Akhirnya aku merasa sudah jadi aktor sekarang.” (Ind)

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON