BIOGRAPHY

Candil

Nama Lengkap : Dian Dipa Chandra
Nama Panggilan : Candil
Tempat / Tanggal Lahir : Bandung, 25 Agustus 1974

Filmografi   
•    The Tarix Jabrix (2008)
•    Asoy Geboy (2008)
•    Kawin Laris (2009)
•    Slendang Rocker (2009)
 

Candil sang mantan vokalis Seurius Band punya band baru! Bersama Igor Saykoji, Ramzy dan Edric Tjandra, ia membentuk band bernama The Pankys. Mungkin Anda bertanya-tanya, memang Ramzy bisa main musik? Memang Edric Tjandra bisa main gitar? Tenang, semua itu terjadi ...

CANDIL : PUNYA BAND BARU

 
Candil

Candil sang mantan vokalis Seurius Band punya band baru! Bersama Igor Saykoji, Ramzy dan Edric Tjandra, ia membentuk band bernama The Pankys. Mungkin Anda bertanya-tanya, memang Ramzy bisa main musik? Memang Edric Tjandra bisa main gitar? Tenang, semua itu terjadi dalam film  arahan sutradara Awi Suryadi yang berjudul Selendang Rocker.

Pria dengan penampilan unik ala rocker lengkap dengan ikat kepala dan wig ini bernama asli Dian Dipa Chandra. Dikalangan anak muda khususnya pecinta music rock pasti mengenali cowo yang lahir 35 tahun yang lalu di Bandung ini. Lewat Seurius Band, dirinya mengawali karir sebagai seorang vokalis. Walaupun sejak Desember 2008 dirinya  sudah keluar dari band yang membesarkan namanya ini.

Sebelum bermain di  Selendang Rocker, Candil sebelumnya juga sempat bermain di film The Tarix Jabrix arahan sutradara Iqbal Rais di tahun 2008. Di film ini dirinya hanya sebagai cameo yang berperan sebagai  bencong. Setelah itu dirinya kembali terlibat di film Asoy Geboy arahan sutradara Arie Aziz. Di tahun 2009 ini ia juga sempat bermain di film komedi arahan sutradara Cassandra Massardi berjudul Kawin Laris, dimana ia beradu akting dengan Vincent Rompies dan Sujiwo Tejo.

Peran-perannya yang selama bisa dibilang kecil atau sebagai pelengkap saja, tidak membuat dirinya kecil hati. Hingga akhirnya ia mendapat peran utama di film terbarunya Selendang Rocker. Di film yang mengisahkan tentang lika-liku anak band ini Candil berperan sebagai seorang vokalis sebuah Band bernama The Pankys.

“Bermain di film ini sangat menyenangkan dan seru banget, karena semua pemain-pemainnya seru-seru dan gila abis” ujar bapak dua anak ini  saat peluncuran film Selendang Rocker di Senayan City 14/10. Jika dilihat dari judul serta genre film ini, maka sepertinya tak ada orang lain yang pantas memerankan vokalis band selain Candil. (deri)

 

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON