BIOGRAPHY

Daniel Radcliffe

Nama Lengkap : Daniel Jacob Radcliffe
Nama Panggilan : Dan, Daniel
Tempat Tanggal Lahir : London, 23 Juli 1989
Hobby : Membaca Buku, Mendengarkan Musik
Tinggi : 165 cm
Anak : Tunggal
Nama Ayah : Alan George Radcliffe
Nama Ibu : Marcia Jeannine Gresham
Film Favorit : 12 Angry Men

Filmografi

The Tailor of Panama (2001)
Harry Potter and the Philosopher`s Stone (2001)
Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)
Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)
Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)
Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)
December Boys (2007)
Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)
Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1 (2010)
Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011)
The Woman in Black (2012)

Berperan sebagai seorang penyihir cilik dan akhirnya tumbuh besar dan dikenal dengan karakter tersebut mungkin adalah sebuah penghargaan yang diraih Daniel Radcliffe yang akan dikenang seumur hidupnya. Lahir pada 23 Juli 1989, Daniel adalah anak tunggal dari orang tua Alan Radcliffe ...

DANIEL RADCLIFFE: PRIA YANG BESAR DI DUNIA SIHIR

 
Daniel Radcliffe

Berperan sebagai seorang penyihir cilik dan akhirnya tumbuh besar dan dikenal dengan karakter tersebut mungkin adalah sebuah penghargaan yang diraih Daniel Radcliffe yang akan dikenang seumur hidupnya.

Lahir pada 23 Juli 1989, Daniel adalah anak tunggal dari orang tua Alan Radcliffe dan Marcia Gresham. Memiliki ketertarikan dalam dunia akting sejak umur lima tahun, ia pun mulai berperan dalam berbagai film BBC dan salah satu yang paling dikenal yaitu dalam film TV berjudul David Copperfielddi tahun 1999.
Debut layar lebarnya dimulai ketika ia bermain bersama Jamie Lee Curtis dan Geoffrey Rush dalam The Tailor of Panama (2001), anehnya Daniel sendiri belum pernah menontonnya sama sekali. David Heyman, produser untuk film-film Harry Potter, pertama kali melihat Daniel ketika ia dan ayahnya sedang menonton drama di sebuah teater. David tidak bisa memalingkan pandangannya dari Daniel, yang saat itu sedang mencari pemeran Harry Potter, dan mengajak Daniel audisi. Ketika Chris Columbus, sutradara tiga film pertama Harry Potter, melihat video David Copperfield dan melihat Daniel ia berpikir, "Dia yang saya mau. Dia adalah Harry Potter." J. K. Rowling pun juga setuju dengan pilihan tersebut dan mengatakan bahwa mereka tidak dapat menemukan pemeran Harry yang lebih baik. Delapan bulan kemudian Daniel mendapatkan peran tersebut dan menandatangani kontrak untuk dua film produksi Warner Bros tersebut.
Sebelumnya Daniel bersekolah di sekolah biasa, namun seusai film Harry Potter and the Philosopher`s Stone, ia semakin sulit datang ke sekolah karena banyak yang mengganggunya dan kemudian ia mulai belajar privat dengan seorang tutor. "Banyak orang bertanya mengenai dampak film Harry Potter kepada saya. Bagaimana rasanya tumbuh besar di lokasi syuting? Bagaimana film merubah hidupmu? Bahaimana rasanya menjadi selebriti? Atau apakah saya rindu memiliki masa kecil yang normal? Pertanyaan-pertanyaan ini sering muncul bertahun-tahun. Sejujurnya saya tidak pernah tahu hidup selain seperti ini, apa yang orang lihat lain adalah sesuatu yang normal untuk saya, dan saya menikmati setiap menitnya," ujar Daniel dalam buku Harry Potter Film Wizardry.
Setelah membintangi film Harry Potter kelima berjudul Harry Potter and the Order of the Phoenix, di tahun 2007 Daniel bermain dalam sebuah film drama berjudul December Boys dan bersama Carey Mulligan ia membintangi film My Boy Jack. Beranjak dewasa, di usia 17 tahun ia mulai bermain dalam drama teater Equus yang juga kontroversial karena ia tampil bugil. Namun penampilannya yang luar biasa dalam drama tersebut juga membawa respon positif dan orang-orang semakin menyukai akting Daniel.
Membintangi delapan film Harry Potter dalam kurun waktu sepuluh tahun membuat Daniel sangat akrab dengan para tim dan kru film yang bekerja bersamanya. "Para pemain dan kru film-film Harry Potter telah menjadi keluarga kedua saya selama setengah hidup saya. Saya berubah dari seorang anak kecil berusia sepuluh tahun menjadi seorang pria dewasa berusia 22 tahun, dan setiap film memiliki kenangan-kenangan yang berbeda untuk saya, setiap filmnya menandai transisi yang terjadi. Namun yang terpenting bagi saya dari Harry Potter adalah orang-orang di dalamnya. Saya diberkahi dapat bertemu, bekerja dengan orang-orang paling kreatif dan paling murah hati di industri ini. Dan saya telah bertemu teman-teman saya," ujar pria yang menjadikan Harry Potter and the Prisoner of Azkaban buku Harry Potter favoritnya. Tidak dipungkiri, memang Daniel menjadi sangat akrab dengan Emma Watson, pemeran Hermione Granger, dan Rupert Grint, pemeran Ron Weasley. Ia pun juga berteman baik dengan Tom Felton yang berperan sebagai Draco Malfoy, musuh Harry di layar lebar.
Daniel disebut-sebut sebagai aktor dengan penghasilan yang cukup tinggi. Ia dikabarkan mendapatkan satu juta poundsterling dari film pertama Harry Potter dan sekitar 15 juta poundsterling dari film kedua. Di tahun 2010 diberitakan memiliki kekayaan pribadi sebesar 28,5 juta poundsterling, membuatnya lebih kaya daripada pangeran William dan pangeran Harry. Walaupun begitu hal tersebut tidak membuatnya boros, ia mengaku bahwa uang tidak pernah menjadi fokus hidupnya dan ia lebih banyak membeli buku.
Selepas perannya sebagai Harry Potter, Daniel menyadari bahwa ia telah mendapatkan banyak pelajaran berharga dan akan terus berakting. The Woman in Black akan menjadi film pertama yang ia bintangi pasca Harry Potter. Daniel berperan menjadi seorang ahli hukum yang dikirim untuk mengatasi masalah hukum dari seorang wanita misterius yang baru saja tiada. Ia pun mulai mengalami kejadian-kejadian aneh dan dihantui oleh hantu wanita berbaju hitam. Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Daniel berkata bahwa ia sangat antusias untuk bermain dalam film tersebut dan naskahnya ditulis dengan sangat indah.
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON