BIOGRAPHY

Emma Watson

Nama Lengkap :  Emma Charlotte Duerre Watson
Tempat Tanggal lahir    :  Paris, 15 April 1990
Pendidikan :  Brown University, jurusan Arts Science
Nama Ayah :  Chris Watson
Nama Ibu :  Jacqueline Luesby
Anak Ke :  1 dari 7 bersaudara
Tinggi Badan :  168 cm
Film Favorit :  Notting Hill
Aktor Favorit :  Johnny Depp
Artis Favorit :  Julia Roberts

Filmografi

• Harry Potter and the Philosopher`s Stone (2001)
• Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)
• Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)
• Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)
• Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)
• The Tale of Despereaux (2008)
• Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)
•  Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1 (2010)
• Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011)
• My Week with Marilyn (2011)

Cantik, cerdas, percaya diri dan sedikit cerewet, itulah karakter yang didapat Emma Watson dalam seri Harry Potter. Berperan sebagai Hermione Granger, Watson adalah satu-satunya tokoh wanita utama bersama Daniel Radcliffe dan Rupert Grint. Putri pertama dari pasangan  Jacqueline Luesby dan ...

EMMA WATSON: WANITA CERDAS YANG INGIN MENJADI JULIET

 
Emma Watson

Cantik, cerdas, percaya diri dan sedikit cerewet, itulah karakter yang didapat Emma Watson dalam seri Harry Potter. Berperan sebagai Hermione Granger, Watson adalah satu-satunya tokoh wanita utama bersama Daniel Radcliffe dan Rupert Grint. Putri pertama dari pasangan  Jacqueline Luesby dan Chris Watson tidak akan pernah menyangka bahwa seri Harry Potter akan menjadi bagian dari hidupnya.

Sejak umur enam tahun, pemilik nama lengkap Emma Charlotte Duerre Watson ini sudah mengetahui bahwa dirinya sangat ingin menjadi artis. Untuk mewujudkan impiannya itu, Watson menempa kemampuannya di Stagecoach Oxford, sebuah sekolah tempat ia belajar menyanyi, menari dan akting.

Keterlibatannya dalam seri Harry Potter bermula saat ia mengikuti casting untuk Harry Potter and the Philosopher`s Stone di tahun 1999. Setelah mengikuti delapan tahapan casting, David Heyman yang menjadi produser film terkesan dengan kepercayaan diri dan kemampuan alami Watson. Sang produser pun akhirnya memilih Watson untuk menemani Daniel Radcliffe dan Rupert Grint untuk menjadi tiga tokoh utama dalam film yang diadaptasi dari novel karya J.K. Rowling itu. 

Harry Potter and the Philosopher`s Stone adalah debut perdana Watson dalam layar lebar, saat itu umurnya 10 tahun dan sudah berhasil menuai pujian. Beberapa media terkemuka di Inggris seperti The Daily Telegraph bahkan berkata bahwa ia mengagumkan. 

Setelah hampir sepuluh tahun menjadi Hermione Granger dan setia kepada Hogwarts, kini Emma Watson bersiap dengan kehidupan barunya setelah seri Harry Potter berakhir di film ke-delapan. Pembuktian ini dengan memotong rambut panjangnya yang selama ini tergerai indah setelah syuting Deathly Hallows: Part 2 selesai. Penampakan perubahan ini terlihat indah saat Watson dan kedua sahabatnya tampil dalam acara world premiere Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 di London, Inggris pada 7 Juli 2011.

“Saya pikir saya butuh perubahan, saya telah memiliki rambut panjang ini selama sepuluh tahun sebagai Hermione Granger, dan setelah ini berakhir saya butuh sesuatu yang berbeda,” jelas Emma menjelaskan alasan dirinya memotong rambutnya kepada Time. Walau beragam komentar muncul setelah ia memotong pendek rambutnya. Ada yang menyebut itu adalah usaha Watson agar mendapatkan peran lain di Hollywood, dan ada juga yang menyebutkan bahwa model rambut seperti inilah yang ia inginkan sejak kecil karena terinspirasi oleh Twiggy, model asal Inggris yang model rambutnya sama persis dengan Watson.

Sama seperti kompatriotnya di seri Harry Potter yang terlibat film lain selama sepuluh tahun terakhir ini, syuting film Harry Potter yang sangat menyita waktu tidak menutup mereka untuk menyoba peran-peran baru di film lain. Tercatatat ia sempat terlibat dalam serial televisi Ballet Shoes di tahun 2007 lalu menjadi pengisi suara film animasi The Tale of Desperaux (2008) dan film pendek Harry Potter and the Forbidden Journey di tahun 2010 bersama kedua sahabatnya itu.

Dan kini seiring dengan berakhirnya film Harry Potter, Watson siap menatap ke depan untuk film terbarunya. Ia berharap suatu saat nanti bisa memerankan Juliet dalam film drama romantis Romeo and Juliet. Watson juga menambahkan bahwa ia selalu ingin melakukan hal-hal baru di luar berakting. “Saya pikir saya mau melakukan hal berbeda dalam hidup, ada empat atau lima hal yang ingin saya lakukan. Saya tidak membayangkan hidup saya hanya melakukan satu hal saja. Saya ingin melukis, menulis, saya ingin berakting, dan saya ingin melakukan apapun,” aku perempuan cerdas yang sering mendapatkan nilai A dan A+ dalam sekolahnya.

Banyak pengalaman dan ilmu yang didapat Watson selama sepuluh tahun berakting sebagai Hermione Granger di Harry Potter. Kini ia mengaku siap dengan peran barunya yang menantinya. Film pertamanya setelah lepas dari Harry Potter adalah My Week with Marilyn. Ia akan memerankan Lucy, seorang gadis yang menjadi asisten busana yang bekerja dibalik layar pembuatan film mendiang Marilyn Monroe, The Prince and The Showgirl (1957). Di film ini ia akan beradu akting dengan Michelle Williams yang memerankan Marilyn Monroe.

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON