BIOGRAPHY

Eva Asmarani

Nama Lengkap : Eva Asmarani Nurbayu
Nama Panggilan : Eva
Tempat / Tanggal Lahir : Ciamis, 9 Oktober 1984
Pendidikan : Universitas Pakuan Bogor
Hobby : Baca, Nyanyi, Akting, Belanja

Filmografi
• Gading-Gading Ganesha (Bahwa Cinta itu Ada)

Setelah penantian 10 tahun hanya berkutat di layar kaca sebagai model iklan maupun pemain sinetron, Eva Asmarani akhirnya bisa tampil di layar lebar. Awal karirnya dimulai dengan menjadi bintang iklan produk minuman dan permen. Ia juga pernah bermain di sinetron ...

EVA ASMARANI : 10 TAHUN MENANTI

 
Eva Asmarani

Setelah penantian 10 tahun hanya berkutat di layar kaca sebagai model iklan maupun pemain sinetron, Eva Asmarani akhirnya bisa tampil di layar lebar. Awal karirnya dimulai dengan menjadi bintang iklan produk minuman dan permen. Ia juga pernah bermain di sinetron Lupus Milenia, ABG dan si Cecep, serta menjadi cameo di berbagai sinetron antara lain Tiara di indosiar (2008), Alisa dan Sekar. Awalnya ia hanya ditawarkan sebagai pemeran pembantu di film ini, tapi keberuntungan menghampirinya dan didaulat menjadi pemeran utama di film Gading-Gading Ganesha (Bahwa Cinta itu Ada) yang disutradarai oleh Sujiwo Tejo ini.

Lahir di Ciamis pada tanggal 9 Oktober 1984 dengan nama Eva Asmarani Nurbayu, merupakan sulung dari tiga bersaudara. Gadis lulusan D3 Fakultas Pendidikan di Universitas Pakuan Bogor ini, mengatakan alasan terjun ke dunia layar lebar karena ia selalu gagal apabila casting untuk bermain film makanya ia merasa tertantang. Sejak tahun 1999 gadis manis ini sudah mencoba tapi sayangnya selalu gagal. "Cuma layar lebar yang aku belum pernah, sama nyanyi. Lagipula kalau main film itu rasanya beda banget dibanding main sinetron. Di film tidak ada batasan-batasan dalam berdialog, lebih natural dibandingkan dengan sinetron", ujarnya saat ditemui Selasa, 1/09.

Awalnya Eva mengaku agak minder karena bertemu dengan para senior yang sudah lama terjun di dunia film. Tapi dirinya merasa sangat dibantu oleh para seniornya itu, dan merasa ingin lebih membuktikan bahwa dirinya layak untuk bermain bagus di film perdananya ini. Sesuai dengan novelnya, 3G (Bahwa Cinta Itu Ada) bercerita tentang enam mahasiswa Institut Tekhnologi Bandung (ITB) yang berasal dari daerah berbeda. Slamet (Ariyo Wahab) dari Trenggalek, Poltak (Restu Sinaga) dari Pematang Siantar, Ria (Eva Asmarani) dari Padang, Benny (Rizky Hanggono) dari Jakarta, Gun Gun (Denis Adiswara) dari Ciamis, dan Fuad (Alex Abbad) dari Surabaya. Meski latar belakang ekonomi dan keluarga yang berbeda-beda, mereka akrab satu sama lain. Dua diantara mereka yaitu Slamet dan Benny, jatuh cinta pada gadis yang sama yaitu Ria gadis dari Sumatera Barat yang menjadi kembang kampus ITB. Disini, Eva yang memerankan Ria.

Film yang didukung penuh oleh keluarga besar ITB ini sendiri rencananya akan memulai syuting tanggal 7 September 2009. Eva sendiri berharap banyak dengan film perdananya ini, "mudah2an banyak yg minatin dan film ini menjadi sesuatau yg lain daripada yg lain". Amin! Kita tunggu saja bagaimana aksi Eva di debutnya ini. (deri)

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON