BIOGRAPHY

Hannah Al Rashid Ingin Terus Memacu Kreatifitas di Dunia Film

Nama Lengkap : Hannah Al Rashid
Nama Panggilan : Hannah
Tempat Tanggal Lahir    : London 25 Januari 1986
Pendidikan : S1 dari School of Oriental and African Studies (University of London)
Agama : Islam
Nama Ayah : Aidinal
Nama Ibu : Anne-Marie
Anak ke : 2 dari 3 bersaudara
Tinggi Badan : 164 cm
Berat Badan : 55 kg
Hobby : Makan, Nonton Film, Baca, dan Traveling
Film favorit : La Haine (1995)

Filmografi
Modus Anomali (2012)

Mengawali karir sebagai bintang iklan, model video klip,  presenter MTV, dan serial Sitkom, membuat Hannah Al Rashid mulai memberanikan diri untuk melebarkan sayap karirnya di dunia entertainment sebagai bintang film. Tidak tanggung-tanggung, Hannah menandai debut layar lebarnya lewat film garapan ...

HANNAH AL RASHID

 
Hannah Al Rashid Ingin Terus Memacu Kreatifitas di Dunia Film
Mengawali karir sebagai bintang iklan, model video klip,  presenter MTV, dan serial Sitkom, membuat Hannah Al Rashid mulai memberanikan diri untuk melebarkan sayap karirnya di dunia entertainment sebagai bintang film. Tidak tanggung-tanggung, Hannah menandai debut layar lebarnya lewat film garapan sutradara handal Joko Anwar yang berjudul Modus Anomali.

Karir Hannah di dunia entertainment berawal dari ketidaksengajaan karena pada awalnya dia ingin melamar kerja di UNDP (United Nations Development Programme) namun tidak kunjung mendapat panggilan. Hannah justru lebih sering mendapat tawaran sebagai model videoklip dan serial sitkom 'Awas ada Sule' walau sudah memiliki ambisi untuk terlibat dalam proyek layar lebar.

Setelah mengirim beberapa CV ke berbagai Production House dan menjalankan kasting, Hannah akhirnya berjodoh dengan rumah produksi Lifelike Pictures untuk memproduksi film thriller terbaru yang berjudul Modus Anomali. Di film tersebut Hannah beradu akting dengan Rio Dewanto, Surya Saputra, dan Marsha Timothy.

"Dari kecil saya pernah ikut musikal theater, tapi kalau akting khusus sih nggak ada. Kalau di sitkom saya nggak ada kesempatan menggali kualitas akting, baru di film Modus anomali aja saya dapat pembelajaran. Akting sebenarnya seperti kegiatan biasa, tapi bedanya selalu di dokumentasikan. Saya selalu mencoba peran yang masuk akal aja, ketika harus berakting sedih saya langsung memikirkan apa yang bisa membuat saya sedih, gitu aja," ujar Hannah Al Rasyid saat ditemui 21cineplex di The Reading Room di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sebagai pekerja seni, Hannah ternyata memiliki keseimbangan antara bisa bertahan di industri hiburan dengan memacu kreatifitasnya dalam mendalami dunia seni peran. Bagi Hannah, uang bukanlah menjadi patokan untuk menerima sebuah tawaran film dan tidak ingin membatasi diri hanya berkarir di dunia layar lebar.

"Tujuan saya di film mungkin untuk memacu kretifitas aja. Di film saya ingin buktikan kalau saya nggak hanya sebatas model video klip dan sinetron. Film adalah kesempatan saya untuk menunjukan bakat yang saya miliki. Kepuasaan dalam seni, itulah yang saya cari," pungkas Hannah.

"Untuk kenyamanan finansial sudah pasti lebih enak di tv. Saya cari uang di tv tapi kepuasan memacu kreatifitas adanya di film. Setelah saya main film sekali, saya ingin main film lagi tapi nggak ingin sembarangan. Modus Anomali adalah anugrah buat saya, saya dapat film pertama dengan sutradara favorit dan para pemain yang berpengalaman. Saya ingin cv saya dari film bukan dari sinetron atau sitkom," tambahnya.

Melihat respon positif dari masyarakat terhadap kualitas aktingnya di film Modus Anomali, Hannah yang memiliki keahlian beladiri silat ini mengaku ingin terlibat dalam pembuatan film action seperti The Raid.

"Saya ingin banget main di film action. Karena itu tantangan banget dan saya punya pengalaman sebagai atlit nasional silat. Itu skill yang selalu saya taruh di cv saya, buat saya itu adalah perbedaan saya dari aktris yang lain. Walau sudah agak lama nggak latihan, tapi semuanya masih ada di dalam tubuh saya. Sebenarnya saya ingin main di semua genre, karena itu sebenarnya adalah keindahan dari sebuah akting. Kamu harus bisa menaklukan semua emosi itu sebagai seorang aktris," tutupnya. (Alit)

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON