BIOGRAPHY

Joanna Alexandra

 

Nama    :  Joanna Arimbi ALexandra
Nama Panggilan :  Jo / Joanna
Tempat, Tanggal Lahir :  Jakarta, 23 April 1987
Tinggi Badan / Berat Badan :  165 cm / 45 kg
Nama Ayah :  Jefrey Kairupan
Nama Ibu :  Nina Larasati
Warna Favorit :  Pink

 

   FIlmografi

  • Catatan Akhir Sekolah (2005)
  • Lewat Tengah Malam (2007)
  • Virgin 2: Bukan Film Porno (2009)

Kiprah Joanna di dunia hiburan diawali saat ia menginjak kelas 3 SMP. Saat itu ia sedang memesan gaun untuk acara promt night. Joanna lalu datang ke butik Adji Notonegoro "House of Adjie" di kawasan Barito, Jakarta ‎Selatan. Ternyata wajah cantiknya ...

JOANA ALEXANDRA, BERAWAL DARI GAUN ADJIE NOTONEGORO

 
Joanna Alexandra

Kiprah Joanna di dunia hiburan diawali saat ia menginjak kelas 3 SMP. Saat itu ia sedang memesan gaun untuk acara promt night. Joanna lalu datang ke butik Adji Notonegoro "House of Adjie" di kawasan Barito, Jakarta ‎Selatan. Ternyata wajah cantiknya membuat si perancang busana kenamaan itu tertarik. Adjie langsung menawarkan Joanna  untuk menjadi modelnya. Kesempatan emas itu pun tidak disia-siakan cewek kelahiran  23 April 1987 ini. Joanna mendapatkan pendidikan sekolah model sampai akhirnya ia dikontrak menjadi model oleh Flash Agency milik Adjie.

Karir Joana di dunia seni peran diawali dengan membintangi sinetron Si Bajaj produksi MD Entertainment, kala itu ia bermain dengan Ervan Naro dan Selly Hasan. Ia juga pernah menjadi model iklan produk pemutih wajah. Setelah itu Erwin Arnada, seorang produser tertarik dengan kecantikan cewek yang sekarang sudah menikah dengan Raditya Oloan Pangabean ini.
 
Erwin mengajaknya bermain di Film Catatan Akhir Sekolah. Erwin juga yang menawari Joanna untuk menjadi model di majalah Playboy edisi Indonesia. Cewek penyuka warna pink itu pun menerima tawaran tersebut meski ia harus mengenakan lingerie saat sesi pemotretan. Alhasil majalah yang memuat foto-foto seksinya menuai kontroversi di masyarakat. Tapi Joanna berpendapat kalau dirinya sudah siap jika akan dihujat oleh masyarat. Ia sudah memperhitungkan masak-masak dan tahu akan konsekuensi tersebut.

Selain menjadi model, bermain sinetron dan FTV, cewek yang sudah dikaruniai seorang anak bernama Zuriel Paris Jediah ini juga pernah menjadi bintang video klip Peterpan, Pandawa Lima, Padi, Omelet, dan Galagasi. Putri pasangan Jefrey Kaerupan dan Nina Larasati itu sampai sekarang sudah membintangi 3 film, yaitu Catatan Akhir Sekolah, Lewat Tengah Malam, dan yang terbaru Virgin 2. (eM.Yu)
 

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
www.vidfor.me