BIOGRAPHY

Migi Parahita

Nama Lengkap : Migi Parahita
Nama Panggilan : Migi
Tempat / Tanggal Lahir : Jakarta 25 November 1990
Pendidikan : Institut Musik Daya
Hobby : Baca Buku, Dengerin Musik, Main Gitar
Tinggi / Berat : 156 cm / 42 Kg

Filmografi
• Keramat (2009)

Mengawali karir sebagai cameo di film iklan, gadis berperawakan mungil dan berwajah imut ini akhirnya berakting di layar lebar. Di usianya yang baru 18 tahun ini, Migi berhasil tampil mengesankan di film perdananya, Keramat. Walaupun konsep film perdananya ini sedikit ...

KETAGIHAN DAN TIDAK BISA BERHENTI

 
Migi Parahita

Mengawali karir sebagai cameo di film iklan, gadis berperawakan mungil dan berwajah imut ini akhirnya berakting di layar lebar. Di usianya yang baru 18 tahun ini, Migi berhasil tampil mengesankan di film perdananya, Keramat. Walaupun konsep film perdananya ini sedikit berbeda dengan kebanyakan film Indonesia, namun Migi tak gentar . Bahkan banyak yang menilai aktingnya cukup menonjol sebagai pendatang baru.

Gadis yang lahir di Jakarta pada tanggal 25 November 1990 dengan nama Migi Parahita ini sebenarnya tidak pernah bermimpi bisa bermain di layar lebar. Ia pernah di tawari casting oleh Moviesta Pictures untuk film 9 Naga, namun saat itu keberuntungan belum menghampirinya. Satu-satunya pengalaman berakting yang ia miliki hanya di sebuah film indie berjudul Homses (2008) yang juga disutradari oleh Monty Tiwa. Gadis yang menyukai film-film kartun produksi Pixar ini juga mengatakan sangat senang sekali bisa bermain di film keramat, karena awalnya sempat ragu dengan konsep film yang baru ini.

Kecintaan Migi pada dunia seni tak hanya lewat akting, ia pernah tergabung dalam sebuah band bernama Hoshi. Ia bahkan menulis lagu untuk band tersebut. Tapi kurangnya waktu istirahat membuat ia memutuskan untuk mengesampingkan hobby bermusiknya. Namun ia tak melupakan begitu saja cita-citanya menjadi seorang komposer musik. Ini dibuktikan dengan studinya di Institut Musik Daya, Jakarta.

Di film Keramat Migi berperan sebagai pemeran utama di sebuah film yang akan di produksi. Dalam proses produksi, si pemeran utama kerasukan dan menghilang. Selain akting yang natural, terutama saat adegan kerasukan, gadis yang hobi membaca ini juga menampilkan kebolehannya bernyanyi. Bukan nyanyi biasa, namun Migi `nembang` lagu Jawa. Ia mengaku sedikit kesulitan berlatih `nembang` karena memang ia belum pernah melakukan sebelumnya. Toh, keberhasilannya ia buktikan dengan `nembang` secara langsung di depan wartawan saat press conference 25/8 lalu di Resto Planet Holywood.

Yang mengherankan, dikala hampir semua kru produksi dan sesama pemain film mengalami kejadian-kejadian aneh, Migi tak mengalaminya sama sekali. Mulai dari kehilangan data beberapa adegan sampai terdengarnya suara drum band ghoib jam 2 pagi, bahkan DOP film ini sempat `didorong` tangan yang tak terlihat sampai jatuh dan kakinya patah. Migi tak mengalami hal aneh apapun.

Migi juga menambahkan bermain film membuatnya ketagihan dan tidak bisa berhenti, "seru banget dan sangat terkesan dengan semua personil yang terlibat dalam pembuatan film ini". Dia juga berharap akan ada film yang selanjutnya, dan mendapatkan peran yang lebih menantang. Penggemar Charlie Chaplin ini ini menambahkan "berharap kedepannya bisa lebih bagus lagi, penonton bisa lebih puas lagi dari apa yang sudah saya kerjakan, karena memang point nya kita untuk berkreatifitas adalah bagaimana orang bisa menikmati apa yang telah kita kerjakan" tambahnya. (deri)

Archive

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON