BIOGRAPHY

Noumira

Biodata
Nama : Noumira Sjahril
Tempat, Tanggal Lahir : 30 Januari 1986
Nama Ayah : Sjahril Sabaruddin
Nama Ibu :Lelly Yulia
Anak ke :2 dari 2 bersaudara
Tinggi Badan : 168 cm
Berat Badan : 46 kg
Hobi : Nonton
Filmografi:
Aktris
  1. Apa Artinya Cinta? (2005)
  2. Gue Kapok Jatuh Cinta (2006)
  3. Sumpah Pocong di Sekolah (2008)
  4. Liar (2008)
  5. Mupeng (2008)
  6. Merem Melek(2008)

Ketik 2121. Begitulah ucapannya dalam sebuah iklan di layar bioskop jaringan 21 tepat sebelum film dimulai. Model berambut panjang itu namanya Noumira. Sepanjang tahun 2008 bukan hanya di iklan itu saja dia tampak, pasalnya dia juga muncul dalam beberapa judul ...

NOUMIRA KEMBALI KE FILM BERKAT KETIK 2121

 
Noumira
Ketik 2121. Begitulah ucapannya dalam sebuah iklan di layar bioskop jaringan 21 tepat sebelum film dimulai. Model berambut panjang itu namanya Noumira. Sepanjang tahun 2008 bukan hanya di iklan itu saja dia tampak, pasalnya dia juga muncul dalam beberapa judul film layar lebar setelah cukup lama menghilang.
Macam yang kesetanan, tiga judul film disabetnya sepanjang tahun ini. Diawali dengan Sumpah Pocong di Sekolah, Liar, dan Mupeng. ”Masih ada satu judul lagi yang masih proses syuting. Sutradaranya Nayato,” demikian penggemar tim sepakbola Spanyol ini menuturkan. Memang kemarin kemana saja? ”Saya beresin kuliah dulu dan sekarang sudah wisuda,” ucapnya dengan nada gembira. Ya, akhir tahun ini dia berhasil menuntaskan studinya di jurusan Hukum Bisnis, Universitas Pelita Harapan, Lippo Karawaci.
Noumira mengaku memang sejak kecil sudah lincah di depan kamera. ”Halo, aku sekarang berada di Bangkok,” begitulah sepatah kata yang terucap layaknya seorang presenter televisi. Sebagai putri dari seorang diplomat, dia memang kerap melanglang buana kendati akhirnya studinya lebih banyak di tanah air. Namun batu loncatan dunia hiburan dimulai ketika dia memenangkan lomba Abang None di tahun 2004. Gelar pemenang kedua didapatnya untuk tingkat wilayah Jakarta Pusat dan kemudian pemenang kedua untuk tingkat propinsi DKI Jakarta.
”Habis itu banyak tawaran iklan datang deh. Kemudian juga presenter bola di Planet Football RCTI,” jelas Noumira. Jalan mulus itu terbentang sudah di depan matanya. Debut di layar lebar diretasnya dengan membintangi film Apa Artinya Cinta? yang menampilkan pasangan Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Ini film yang dirilis di hari lebaran thun 2005. Peran Noumira yang hanya selewat di sana tak urung menjadi tenggelam dibuatnya. Yang unik, nama Noumira sempat ditulis menjadi Naomi Gonzalez. ”Aku memang penggemar pesepakbola Raul Gonzalez. Nah, kalau Naominya aku engga tahu tuh kenapa,” cerita Noumira saat dikonfirmasi.
Film keduanya yang beredar di awal tahun 2006 demikian pula. Noumira lagi-lagi tampil hanya sekelebat dalam Gue Kapok Jatuh Cinta. Namun sosok klasik rambut panjangnya tetap diingat oleh sang sutradara. Ya, Awi Suryadilah yang kemudian menawari peran-peran yang tipikalnya cukup jauh dari bayangan Noumira. Usai tampil dalam film ini, dia memang menghilang. ”Saya stop agar lebih fokus kuliahnya,” terang Noumira.
Agaknya Noumira memang serius untuk konsisten stop main film. Namanya benar-benar menghilang dari blantika film nasional, namun untuk iklan justru tak ditampiknya. Dia baru muncul lagi dua tahun kemudian, inipun lantaran produk yang dibintanginya. ”Itu loh, trailer yang ada cewek menyebut ketik 2121...” tuturnya sambil malu-malu kucing. Malu lantaran banyak rekannya yang mengenali sosoknya di sana sambil meledek. Di sisi lain, iklan yang ditayangkan di bioskop inilah Noumira bisa kembali ke habitatnya: film layar lebar.
Semua bermula ketika pihak Maxima Pictures melihat sosoknya di sana dan dirasa cocok untuk film anyar mereka. Tak disangka, ternyata ini sebuah film horor. Kok mau sih? ”Ya, kepingin mencoba sesuatu yang baru. Masa sih main drama melulu,” tegas sarjana hukum ini. Niat Noumira rupanya tak sekadar main-main lantaran porsi perannya lumayan berat, yakni menjadi hantu berseragam sekolah. Di sini, dia tak lagi sekadar muncul sekilas, kadangkala harus bergelantungan dengan kabel sling. ”Huh, capek banget. Malah pernah kepala kepentok sampai saya nangis,” demikian keluhnya tentang peran di film Sumpah Pocong di Sekolah.
Film horor ini agaknya membawa berkah bagi Noumira. Setelah sempat tampil, lagi-lagi sekelebat, dalam film Liar arahan sutradara Rudi Soedjarwo, Noumira nongol lagi bersama Awi dalam sebuah film komedi bertajuk Mupeng. Lantaran belum pernah, dia mengiyakan saja. ”Ceritanya lucu banget,” demikian salah satu alasannya. Di sana, dia menjadi cewek imut yang punya pacar playboy (diperankan oleh Mike Lucock).
Dasar rezeki. Ketika film Mupeng masih bertahan di layar bioskop sejak dirilis akhir Oktober silam Noumira sudah terlibat lagi dalam sebuah proyek anyar. Lagi-lagi sebuah film komedi yang dia sendiri malah tidak tahu judulnya. ”Lawan main saya Miller,” ucapnya lancar menyebut nama aktor asal Malaysia itu. Ya, Noumira memang masih dalam situasi euforia karena studinya selesai sesuai target. Menjadi pemain film mungkin masih akan dijalaninya entah sampai kapan. ”Tergantung yang di atas deh,” komentarnya pasrah.
Kendati Noumira menganggap film sebagai profesinya sekarang dan direstui orang tua, ternyata dia tak ingin sekadar menanti tawaran yang datang. Sebuah kongsi dagang sudah dipikirkan untuk dilakoni bersama teman-teman dekatnya. ”Mungkin nanti mau buka-buka restoran,” tegas Noumira lagi.

Buat jaga-jaga ya...(bat)
COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON