BIOGRAPHY

Rachel Amanda

Nama Lengkap : Rachel Amanda Aurora
Nama Panggilan : Manda
Tempat / Tanggal Lahir : Jakarta, 1 Januari 1996
Hobby : Nyanyi, Main Piano,Baca, Berenang.
Pendidikan : SMP Tirta Marta

Filmografi
• Heart (2005)
• I Love You Om (2006)
• Kata Maaf Terakhir (2009)

Young, Smart and Beautiful, di usianya yang baru menginjak 13 tahun, Rachel Amanda Aurora yang lebih senang dipanggil Manda ini memang artis cilik berbakat. Memulai karir keaktrisan dengan menjadi seorang pemain sinetron ini, Manda dilahirkan di Jakarta 1 Januari 1996. ...

RACHEL AMANDA : KETAGIHAN...

 
Rachel Amanda

Young, Smart and Beautiful, di usianya yang baru menginjak 13 tahun, Rachel Amanda Aurora yang lebih senang dipanggil Manda ini memang artis cilik berbakat. Memulai karir keaktrisan dengan menjadi seorang pemain sinetron ini, Manda dilahirkan di Jakarta 1 Januari 1996. Manda sempat bermain di beberapa sinetron, tapi yang paling melejitkan namanya saat dia bermain dalam sinetron Candy (2005) yang ditayangkan di RCTI.

Gadis yang juga mendapatkan peran sebagai copet dalam sinetron Mentari (2008) ini juga pernah meraih penghargaan Penyanyi Anak Terbaik, Anugerah Musik Indonesia 2005 dan Nominasi MTV Indonesia Movie Award untuk Kategori Breaktrough Actress. Pertama kali terjun ke dunia perfilman Manda bermain di film Heart karya Hanny Saputra (2005). Akting Manda mendapatkan acungan jempol banyak orang lewat film I Love You, Om (2006) arahan Widy Wijaya. Bersama Restu Sinaga, Ira Wibowo dan Karenina, di fil;m tersebut Manda berperan sebagai Dian, gadis kecil yang mencintai pria yang jauh lebih tua dari dirinya.

Pada tahun 2009 ini Manda kembali beradu akting dengan aktor kawakan Tio Pakusadewo dan Maia Estianti dalam film Kata Maaf Terakhir, yang mana ini adalah kali pertama Maia bermain di layar lebar, dalam film bertema drama keluarga keluaran Sinemart Pictures. Film yang akan segera diputar di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia ini pada tanggal 27 Agustus 2009. Di film ini Manda berperan sebagai Lara, seorang anak produk broken home akibat perceraian kerana karena ayahnya terpikat wanita lain.

Walaupun bermain dengan aktor sekelas Tio, Manda mengaku ‘’tidak mengalami kesulitan, karena Om Tio banyak membantu aku dalam pendalaman tokoh Lara” ujarnya saat jumpa pers hari kamis 20 Agustus 2009 kemarin di Planet Hoolywood. Ditambahkannya pula bahwa bermain film adalah impiannya sejak lama dan membuatnya ketagihan sampai sekarang. Gadis yang menyukai siomay dan warna ungu ini juga sedang mengerjakan proyek album religi bersama Opick.

Gadis yang sekarang duduk dibangku SMP ini juga berharap agar masyarakat menonton film Kata Maaf terakhir ini “film ini sayang aja kalau ga ditonton, soalnya bagus banget dan menyentuh perasaan”ujarnya. Mudah-mudahan filmnya sukses ya Manda. (deri)


COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON