BIOGRAPHY

Ramon .Y. Tungka

 

Nama Lengkap :  Ramon Yusuf Tungka
Tempat Tanggal Lahir :  Surabaya, 2 Juni 1984
Tinggi/Berat Badan :  172 Cm/65Kg
Hobi :

Movies, Music, Books, Travelling, Adventuring, Photography, Kopi  Hitam, Teh Tawar, Indonesian Food

Film Favorit :

 Gladiator, Mistic River, The Legends of The Fall, Braveheart,Into the Wild, Speed Racer, Dancer with Wolves


Filmografi :

  • Catatan Akhir Sekolah (2005)
  • Ekskul 2006)
  • Pesan Dari Surga  (2006)
  • Tali Pocong Perawan  (2008)
  • Romeo Juliet  (2009)
  • Virgin 2: Bukan Film Porno (2009)
  • Tarix Jabrix 2  (2009)
  • Heartbreak.com (2009)



Theatre Show :

LOVE vs FEAR : Lelaki Abu-Abu, 2007

 

Personal Achievements :

  • Member kehormatan WWF Indonesia 2006-2007.
  • Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Festival film Indonesia 2006 (EKSKUL)
  • Pemeran Utama Pria Terfavorit SMS Request Festival film Indonesia 2006 (EKSKUL)




 

Tidak seperti anak-anak pada umumnya yang dijejalkan mainan oleh orang tua mereka, Ramon kecil malah dijejalkan film. Ya, dari kecil ia sudah mengagumi film-film seperti  Top Gun, James Bond dan Legends of the Fall. Maka tidaklah heran jika sekarang cowok ...

RAMON .Y. TUNGKA, SI ANAK JALANAN

 
Ramon .Y. Tungka

Tidak seperti anak-anak pada umumnya yang dijejalkan mainan oleh orang tua mereka, Ramon kecil malah dijejalkan film. Ya, dari kecil ia sudah mengagumi film-film seperti  Top Gun, James Bond dan Legends of the Fall. Maka tidaklah heran jika sekarang cowok yang memulai debut aktingnya dalam film Catatan Akhir Sekolah (CAS) menjelma menjadi salah satu aktor berbakat di Indonesia.

Namun anehnya, Ramon tidak hanya ambisius untuk mengejar peran utama. Sebaliknya, peran-peran pendukung bahkan peran cameo sekalipun akan tetap dilakoninya asalkan memiliki karakter yang unik dan beda.

 

“Aku nggak menargetkah harus mendapatkan film-film besar karena besar kecilnya suatu film itu menurutku tergantung pemasarannya. Jadi kalau aku ditawari suatu film yang jelek tapi karakternya oke, aku akan ambil. Makanya aku nggak pernah mengkotakkan mana film besar, mana film epic ataupun film kecil karena film itu bagaimanapun juga tetap suatu project besar. Sebenarnya sih aku lebih suka main di film yang biasa aja nilainya di mata orang lain tapi aku akan berusaha agar film tersebut jadi tampak lebih bagus.”

 

Prinsipnya ini ia buktikan dengan beberapa kali bermain menjadi peran-peran yang menurutnya “diinginkan orang”. Ia pernah sukses berperan sebagai 2 orang kembar di film Pesan dari Surga, 2 kali jadi orang yang memiliki kelainan jiwa di film Ekskul dan Tali Pocong Perawan. Kemudian dia juga bersenang-senang dengan peran seorang yang extrovert dan begajulan saat di Romeo Juliet. Untuk mendatang, ia akan menjadi cowok yang super-super sensitif di Heartbreak.com.

 

Ada suatu kebiasaan yang mungkin jarang diketahui orang lain, cowok Gemini ini bisa berubah sikap dan kepribadian jika sedang mendalami suatu karakter tertentu. Perubahannya ini tentunya membuat orang-orang disekitarnya kaget dan bertanya-tanya. Hal itu dibiarkan saja oleh Ramon, ia tidak akan bilang sampai orang-orang tahu sendiri kalau ternyata ia sedang berakting. “Sekarang aku sedang menjadi karakter di Heartbreak.com. Aku tampil lebih mellow, agak rapuh bahkan ngobrol sama cewekku pun kadang-kadang sambil nangis. Nggak kayak beberapa bulan lalu, aku menjadi karakater yang suka teriak-teriak saat mendalami peran di Romeo Juliet”

 

Tahun 2009 ini, adalah tahun yang cukup produktif buat Ramon. Ia mengaku tidak bisa menolak 4 tawaran film yang menurutnya sangat menarik untuk dilakonkan. Itu semua tidak menjadikan Ramon merasa puas karena ia masih punya obsesi peran yang belum tercapai yaitu menjadi “ALI TOPAN ANAK JALANAN.”

 

 “Dulu pernah di tahun 2005, John .D. Rantau pernah bilang ke aku, kalau dia bikin film Ali Topan versi layar lebar, dia akan memilih aku menjadi pemerannya. Beberapa sutradara besar juga pernah bilang kalau mereka bikin film Ali Topan, mereka juga akan memilih aku menjadi pemerannya. Kesininya nggak tahu kenapa, entah PHnya kurang dana atau apa, akhirnya proyek itu nggak terlaksana tapi sampai sekarang bahkan sampai tua nanti aku tetap ingin jadi Ali Topan.  Entah jadi Ali Topannya ataupun jadi kakeknya, pokoknya berhubungan sama Ali Topan." (Ind)

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON

 
www.vidfor.me