BIOGRAPHY

Rendi Ahmad

Nama Lengkap : Ahmad Syaipullah
Nama Panggilan : Rendi
Tempat Tanggal Lahir : Belitung, 24 Desember 1992
Hobby : Bermusik
Pendidikan : SMA Nasional Manggar

Filmografi
Sang Pemimpi (2009)

Rendi Ahmad, nama itu mungkin masih asing di telinga kita, tapi apabila Anda menonton film terbaru karya Riri Riza berjudul Sang Pemimpi mungkin anda akan mengenali sosok remaja dari Belitung yang berperan sebagai Arai. Wajah yang polos dan serta penampilan ...

RENDI AHMAD: INGIN SEPERTI ARIEL PETERPAN

 
Rendi Ahmad

Rendi Ahmad, nama itu mungkin masih asing di telinga kita, tapi apabila Anda menonton film terbaru karya Riri Riza berjudul Sang Pemimpi mungkin anda akan mengenali sosok remaja dari Belitung yang berperan sebagai Arai. Wajah yang polos dan serta penampilan apa adanya, itulah sosok remaja yang lahirtujuhbelas tahun yang lalu ini.

Lolos casting bagi remaja yang masih duduk di bangku SMA kelas 3 di Sang Pemimpi merupakan berkah bagi dirinya. Karena Rendi mengaku tidak gampang bisa terlibat di film yang dinanti banyak orang ini. “Saya bisa ikut di film ini lewat proses casting yang panjang, karena hampir seluruh siswa SMA di empat Kecamatan di Belitung didatangi oleh Miles,” ujarnya dengan logat Belitung yang kental.

Rendi yang bercita-cita menjadi seorang penyanyi ini menuturkan bahwa bermain di Sang Pemimpi merupakan anugrah terbesar dalam hidupnya. “Aku seneng banget terlibat disini, karena baru pertama kali bermain film sudah bisa bergabung dengan orang-orang hebat seperti Mba Mira, Mas Riri dan semua pemain-pemain lainnya,” tambahnya lagi.

Untuk harapan dalam hidupnya sendiri Rendi bermimpi bisa seperti dirinya dewasa di film ini, yaitu menjadi seperti Ariel Peterpan yang sukses sebagai penyanyi. Karena selain bersekolah dirinya di Belitung juga tergabung dalam sebuah band bersama teman-teman sekolahnya. Rendi juga tidak akan menolak apabila ada tawaran lagi untuk bemain film, asalkan dirinya mendapat suatu peran yang penting dan mendidik.

Di film Sang Pemimpi Rendi tak ragu memperlihatkan bakat menyanyi dengan membawakan lagu yang diciptakannya bersama Nugie. Dalam lagu berjudul Zakiah Nurmala ini, bercerita bagaimana Arai mencintai gadis impiannya yang bernama sama dengan judul lagu tersebut, Zakiah Nurmala. Yang nggak mau ketinggalan melihat remaja Belitung ini beraksi, jangan sampai kelewatan Sang Pemimpi ya! (deri)

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON