BIOGRAPHY

Reza Pahlevi

Nama Lengkap :  Reza Pahlevi
Nama Panggilan :  Reza
Tempat / Tanggal Lahir :  Jakarta, 23 Desember 1985
Pendidikan :  Broadcasting dan Hukum (Unkrist dan Interstudy)
Tinggi / Berat Badan :  181 cm / 72 kg
Hobby :  Baca, Berenang, Traveling
Actor, Film Favorit :  Al Pacino (God Father, Scarface)

Filmografi
•    Jelangkung 3 (2007)
•    Kuntilanak 3 (2008)
•    Hantu Perawan Jeruk Purut (2008)
•    Pocong Kamar Sebelah (2009)
•    Serigala Terakhir (2009)

Mendengar nama Reza Pahlevi mungkin masih asing di telinga kita, tapi kalau anda menonton film Serigala Terakhir yang di produksi oleh Investasi Film Indonesia, pasti anda akan mulai mengetahui sosok pria tampan dengan tinggi badan 181 cm ini. Di film ...

REZA PAHLEVI : BUKAN AKTOR ECEK-ECEK

 
Reza Pahlevi

Mendengar nama Reza Pahlevi mungkin masih asing di telinga kita, tapi kalau anda menonton film Serigala Terakhir yang di produksi oleh Investasi Film Indonesia, pasti anda akan mulai mengetahui sosok pria tampan dengan tinggi badan 181 cm ini. Di film yang disutradarai oleh Upi ini, dirinya berperan sangat apik memerankan Fathir, seorang pemuda yang awalnya baik hati, tidak percaya diri dan bisu yang berubah menjadi sosok pembunuh berdarah dingin dan menakutkan.

Pria yang lahir di Jakarta 24 tahun yang lalu ini awalnya mengaku ingin menjadi polisi, tapi ternyata kenyataan berkata lain. “Saya tadinya ingin jadi polisi, akhirnya beralih ke model, lalu main film dan akhirnya suka acting,” ujar anak pertama dari 3 bersaudara ini. Sebelum berakting dirinya juga sempat menjadi news presenter di salah satu Televisi Nasional, dan juga menjadi finalis Abang None Jakarta Selatan di tahun 2006.

Debutnya di dunia layar lebar Indonesia dimulai saat bermain di film Jelangkung 3 (2007) arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko, setelah itu berturut turut tampil di Kuntilanak 3 (2008), Hantu Perawan Jeruk Purut (2008), dan Pocong Kamar Sebelah (2009). Di film terakhir arahan sutradara Ian Jacobs ini, dirinya beradu akting dengan artis seksi Rahma Azhari. Tapi dirinya mengaku sebelum terjun ke dunia film dirinya belajar akting hampir 2 tahun di Eka D Sitorus Theater. “saya belajar dulu di theater sebelum terjun ke dunia akting jadi biar ngga dibilang actor ecek-ecek,”ujarnya.

Bermain di film Serigala Terakhir yang bergenre action sangat menyenangkan bagi dirinya. “Bermain di film ini sangat mengasikan ya, soalnya film ini kan genrenya action jadi banyak tantangannya, apalagi peran aku disini jadi orang bisu, jadi itu tantangan banget buat aku,” ujar cowo yang suka traveling ini.  Reza juga menambahkan untuk bermain di film laga ini, ia melakukan riset dulu ke panti tuna wicara selama satu bulan untuk mendalami karakter Fathir. Hal ini dilakukannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. “Berperan bisu itu sangat menantang karena ga bisa di back up pakai mulut, jadi back up nya pakai mata, jadi mata itu adalah senjata saya, kendalanya memang susah, tapi semua itu harus bisa aku jalanin,” ujarnya lagi. Reza juga berharap bisa mendapatkan piala FFI lewat perannya di Serigala Terakhir, karena menurutnya seorang aktor bisa dibilang luar biasa kalau sudah pegang piala FFI. Wah, jika menilai dari kualitas aktingnya di Serigala Terakhir, tampaknya ia bisa mencapai targetnya tersebut deh! (deri)

COMPLETE ARCHIVE
 
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON