BIOGRAPHY

Nurfadillah Naifa

Nama Lengkap : Nurfadillah Naifa Ramli
Nama Panggilan : Ila
Tempat/Tanggal Lahir : Sengkang, 10 agustus 1996
Tinggi/Berat : 160 cm/50 kg
Nama Ayah : Muhammad Ramli Massi
Nama Ibu : Atira
Hobi : Nyanyi
Pendidikan Terakhir : SMK 1 Sengkang
Film Favorit : John Wick (2014)

Filmografi:

  • Uang Panai (2016)
  • Silariang (Menggapai Keabadian Cinta)

THE STAR: NURFADILLAH NAIFA

 
Nurfadillah Naifa
Mengawali karir di dunia tarik suara, Nurfadillah Naifa Ramli tanpa sengaja 'terjun' ke seni peran. Tawaran sebagai pemeran utama wanita di film Uang Panai (2016) coba ia lakoni meskipun pada awalnya sangat tidak percaya diri.
 
Tapi siapa sangka langkah awalnya itu justru mulai mengangkat namanya di dunia seni peran. Ditambah lagi, debut filmnya itu berhasil mendapat torehan positif dengan mengumpulkan sekitar 500 ribu penonton. Langkahnya di dunia akting kemudian berlanjut ke film Silariang (Menggapai Keabadian Cinta).
 
"Aku tipe orang yang selama bisa dijalanin ya dilakukan, asah aja terus. Setelah film Uang Panai aku masih nggak percaya diri (pede), pas dipanggil film Silariang (Menggapai Keabadian Cinta) aku ragu masih bisa nggak ya, karena karakternya beda lagi yaitu jadi teman yang bijak. Tapi doa orangtua itu mempan. Tiap ada tawaran diskusi ke ibu, dia bilang aku pasti bisa dan bener," ucap Nurfadillah saat ditemui di Anomali Coffee, Setiabudi One Building, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.
 
Kini, beberapa tawaran film pun sudah mendatangi gadis yang biasa dipanggil Ila ini. Sadar dirinya masih tergolong baru mendalami akting, ia pun tidak ingin mematokkan diri untuk terus menjadi pemeran utama. Asalkan memiliki cerita yang bagus dan produksi yang profesional, Nurfadillah akan mencoba untuk meningkatkan kualitasnya.
 
Kedepannya ia juga ada niatan untuk sekolah akting agar bisa lebih mendalami dan mengenal lebih jauh tentang seni peran. Diharapkan, ilmu atau pengalaman yang didapatkan kedepannya mampu menonjolkan lagi ciri khasnya sebagai seorang aktris.
 
"Tantangannya sebagai aktris pendatang baru itu kalau akting sama artis Ibu Kota, aku jadi agak canggung. Tapi untungnya mereka kasih motivasi juga ke aku, jadi terasa hilang bebannya," pungkas Nurfadillah.
 
"Menurut aku, akting sedih itu susah karena tiap hari aku happy dan ceria terus orangnya. Jadi tips aku kalau untuk nangis ya diam aja, terus ngantuk, kalau capek begadang kan kaya orang ingin nangis juga,"katanya.
 
Dalam waktu dekat, Nurfadillah akan kembali terlibat dalam sebuah proyek layar lebar berjudul Maipa Depati, namun masih belum diketahui secara pasti kapan film tersebut rilis di bioskop. (ALT)
COMPLETE ARCHIVE
 

NOW PLAYING

 


 
 
 

COMING SOON