BIOGRAPHY

estelle linden

Nama Lengkap : Estelle Linden
Nama Panggilan : Estelle
Tempat Tanggal Lahir : Yogyakarta, 19 Oktober 1995
Nama Ayah : Casper
Nama Ibu : Wati Rohanna
 Anak ke : 1 dari 3 Bersaudara
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 52 kg
Aktor Favorit : Julia Roberts
Hobi : Baca Buku di Pantai

Filmografi:

*Valentine (2015)

THE STAR: ESTELLE LINDEN

 
estelle linden
Bermain dalam film bergenre action sekaligus superhero di awal karir, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang aktor. Belum lagi jika dirinya merupakan pemeran utama dan tidak memiliki basic bela diri yang mumpuni. Inilah yang dirasakan oleh pemeran superhero Valentine, Estelle Linden di film dengan judul yang sama. 
 
Namun menariknya, mendapatkan tawaran film action di awal karir layar lebarnya tak membuat pusing sang aktris. Perempuan yang akrab disapa Estelle ini justru mengaku tak berpikir panjang untuk menerima tawaran bermain dalam film Valentine. Meski di sisi lain ia pun tak memungkiri jika mengalami kesulitan saat mulai menjalani prosesnya. 
 
"No, aku sama sekali nggak mikir. Langsung bilang iya dan aku nggak tahu konsekuensinya bakal capek training, bakal apa segala macem aku bener-bener lupain itu semua. Aku langsung bilang iya dan nggak tahunya lumayan susah setahun harus latihan full physicall," ujarnya saat wawancara ekslusif dengan tim 21cineplex.com. 
 
Dalam film produksi Skylar Pictures ini, Estelle memang dituntut untuk bisa bela diri. Oleh karena itulah ia menjalani training selama kurang lebih satu tahun untuk belajar Beksi, Taekwondo, Jiujitsu, dan Boxing. Hal itu pada dasarnya wajar, mengingat Estelle juga diminta untuk melakukan adegan-adegan yang terbilang cukup berbahaya, seperti backflip dan parkour.  
 
Demi memperlancar dan tetap mengutamakan keselamatannya melakukan adegan-adegan berbahaya tersebut, Estelle mengungkapkan jika dirinya tetap menggunakan pemeran pengganti, terlebih dirinya adalah seorang perempuan. Namun, untuk soal bertarung satu lawan satu, perempuan indo ini mengaku melakukannya sendiri dan Estelle memang sudah khusus dilatih untuk itu. 
 
"Ada beberapa (stunt), itu kalau yang (adegan) bahaya-bahaya aja sih. Kalau misalnya perlu backflip, backlip sih aku masih bisa pake sling ya, tapi kalau misalnya parkour, kan nanti ada adegan lompat dari satu building to another building, itu pakai stunt, bukan aku. Tapi kalau misalnya fighting combat biasa, punching, Jiujitsu atau apa itu semua aku," ungkap Estelle. 
 
"Aliran silatku Beksi, nama gurunya Wahyudi, ada juga Yeri, dia yang (latih) Taekwondo, Jiujitsu. Ada satu lagi Bagong, dia yang (latih) boxing dan Safa satu lagi namanya, dia yang (ajari) gimana cara buat safe landing. Jadi, tiap bagian ada gurunya," lanjutnya. 
 
Selain itu, layaknya semua superhero, di film Valentine ini Estelle juga mengenakan kostum khusus. Uniknya, ia mengaku sempat kesulitan memaksimalkan gerak bela dirinya saat menggunakan kostum tersebut yang memang berbahan cukup ketat. Untuk itu, dirinya perlu beradaptasi agar merasa nyaman layaknya sedang latihan. 
 
"Iya, lumayan (sulit pakai kostum) sih, soalnya kalo silat kan biasanya pas training bajunya pakainya yang enak, comfortable lah. Nah ini pas pake kostumnya, awal-awalnya sih agak shock. Tapi, kayaknya hari ketiga udah mulai okelah, bisalah, tapi rada stiff sih, kadang pegel juga, panas, ya segala macem," jelas aktris yang mengagumi Iko Uwais ini.
 
Dalam film yang disutradarai oleh Agus Pestol ini, Estelle Linden berperan sebagai perempuan bernama Sri Maya atau Valentine. Ia merupakan waitress sebuah kafe di Batavia City yang memiliki kemampuan bela diri. Pertemuannya dengan seorang sutradara membuatnya menjadi seorang superhero tanpa direncanakan sebelumnya. 
 
"Jadi, Sri Maya itu sebenarnya kerja di kafe, dia jadi Waitress. Terus ada produser yang pengen banget bikin reality show. Tapi, dia nggak bisa dapetin cewek, actress yang bisa bela diri. Nah, nggak tahunya pas di kafe, Sri Maya ada berkelahi sama orang atau cowok-cowok yang kurang ajar sama salah satu Waitress di situ. Nah, makanya Sri Maya berantem, nah di situ produser itu lihat cewek ini bisa bela diri. Ya udah kita bikin reality show, awalnya dari situ," urai Estelle. 
 
Berbicara film superhero asli Indonesia tak bisa dilepaskan dari sepak terjang salah satu film yang rilis awal tahun ini. Tentunya, Valentine pun nantinya akan dilihat dengan tolok ukur penampilan film tersebut yang penuh CGI. Estelle sendiri tak memungkiri kemungkinan hal itu. 
 
Namun menurutnya, yang terpenting adalah setidaknya ia sudah mencoba menampilkan yang terbaik. "Ada banyak yang mikir-mikir ini bisa sama dengan film superhero yang sayapnya nongol, menurut aku, itu kita bener-bener CGI nya minimal banget dan kalau misalnya make it or break it, at least kita mencobanya. Kalau sukses ya bagus," pungkas Estelle. 
 
Selain Estelle Linden, film Valentine juga akan dimeriahkan oleh Matthew Settle, dan Arie Dagienk. Menurut rencana, film yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama ini akan mulai tayang pada penghujung tahun 2015.
COMPLETE ARCHIVE
 

NOW PLAYING

 


 
 
 

COMING SOON