Annie: Kebahagiaan Anak Asuh Dibalik Strategi Politik Walikota

 

  Ketika sesuatu yang seharusnya ada bersama kita, tetapi hidup tidak menghendakinya. Semua bergantung pada diri kita sendiri, terus memperjuangkan hal tersebut, atau mencoba membuka hati dengan kemungkinan ada yang lebih baik untuk kita walaupun itu bukan yang digariskan?   Seorang anak asuh, ...

Posted By: , 26 Januari 2015
Annie
 
Ketika sesuatu yang seharusnya ada bersama kita, tetapi hidup tidak menghendakinya. Semua bergantung pada diri kita sendiri, terus memperjuangkan hal tersebut, atau mencoba membuka hati dengan kemungkinan ada yang lebih baik untuk kita walaupun itu bukan yang digariskan?
 
Seorang anak asuh, Annie (Quvenzhane Wallis), tak pernah menyangka dengan perubahan drastis yang akan terjadi pada hidupnya. Tinggal bersama empat anak perempuan lainnya, Annie diasuh oleh Collis Hanningan (Cameron Diaz) di kediamannya. Bukan diasuh tepatnya, karena Annie dan anak asuh lainnya diperlakukan dengan kurang menyenangkan oleh Hanningan.
 
Annie
 
Tetapi itu semua berubah ketika Annie nyaris tertabrak sebuah truk dan diselamatkan oleh William Stacks (Jamie Foxx), seorang pebisnis ulung pemilik perusahaan seluler nomor satu di AS, yang sedang mencalonkan diri untuk menjadi walikota New York.
 
Insiden tak terduga itu rupanya menjadi sorotan banyak orang. Saat Stacks menyelamatkan Annie, ada warga yang tidak sengaja merekam kejadian tersebut dan ramai lah media akan perbincangan tersebut. Praktis, perolehan suara untuk Stacks naik 5%.
 
Annie
 
Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh Guy (Bobby Cannavale), Konsultan Politik Pribadi Stacks. Guy merencanakan agar Annie untuk sementara menetap di tempat Stacks, dan Annie tentunya dengan senang hati menerima mengingat betapa ia sudah ingin meninggalkan Hanningan dan rumahnya.
 
Sementara Annie 'dimanfaatkan' untuk mendukung kampanye Stacks, Annie masih terus berusaha mencari siapa orangtua kandungnya. Apakah Stacks? Atau ada orang lain di luar sana yang kini lebih mudah mencari Annie karena ia tinggal dengan tokoh ternama?
 
Annie
 
Remake film Annie tahun 1982 ini memang layak untuk digarap kembali. Will Gluck, sutradara yang beruntung mendapat kesempatan ini benar-benar mengesekusinya dengan sempurna.
 
Annie seharusnya memang lekat dengan drama keluarga, musikal, juga komedi. Dan tiga unsur tersebut berpadu cantik di film yang satu ini. Nyanyian, tarian, anak kecil yang ceria dan cerdas, itulah yang akan Anda lihat dari sosok Annie. Ia juga gigih dan senantiasa membantu teman-temannya.
 
Sementara adanya karakter lain seperti pebisnis yang ingin menjadi walikota juga mendukung kegembiraan film ini. Dua buah latar belakang, Annie yang ceria, sementara Stacks yang fokus, serius, pekerja keras, dan sangat independen, dilebur dengan banyaknya kejadian lucu hingga haru di antara mereka.
 
Konfliknya pun jelas, disaat Annie dan Stacks sudah mulai menyayangi. Ada pihak luar yang justru ingin merebut hal itu dan mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Ini menjadikan Annie lebih lengkap dengan dramanya.
 
Untuk sisi musikalnya sendiri, Gluck terbilang cukup sering menampilkannya. Tetapi itu semua dikemas dengan kebutuhan cerita dan disesuaikan dengan alurnya. Yang 'menyanyi' pun bukan hanya Annie. Cameron Diaz, Jamie Foxx, Rose Byrne, dan Bobby Cannavale ikut menyumbangkan suara mereka dalam film ini. Lirik-lirik lagu yang dibuat juga unik dan sangat sesuai dengan cerita filmnya sendiri.
 
Apakah Annie akan terus mencari orangtuanya? Atau menikmati hidupnya saat ini? Tonton saja film Annie mulai 28 Januari 2015 di Cinema XXI kesayangan Anda.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON