Blackhat: Misi Mengejar Hacker Internasional dari Los Angeles Sampai Jakarta

 

  Dalam sebuah kesempatan, sekelompok hacker kelas dunia berhasil meretas dan mengacaukan dua  pembangkit tenaga nuklir penting yang ada di Tiongkok dan Amerika Serikat. Melihat kondisi yang tidak normal ini, kedua Pemerintahan negara tersebut pun melacak darimana lokasi asal peretas itu. ...

Posted By: Eko Satrio Wibowo, 15 Januari 2015
Black Hat
 
Dalam sebuah kesempatan, sekelompok hacker kelas dunia berhasil meretas dan mengacaukan dua  pembangkit tenaga nuklir penting yang ada di Tiongkok dan Amerika Serikat. Melihat kondisi yang tidak normal ini, kedua Pemerintahan negara tersebut pun melacak darimana lokasi asal peretas itu. Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, ternyata peretas yang melakukan kejahatan dunia maya itu adalah orang yang sama. 
 
Pemerintahan Tiongkok lebih banyak mengalami kerugian ketimbang Amerika Serikat akibat serangan hacker ini. Itu diakibatkan pertahanan Amerika Serikat terhadap serangan dunia maya lebih unggul ketimbang Tiongkok. Untuk itulah Pemerintahan Tiongkok melalui perwira mudanya yang ahli di bidang IT, Chen Dawai (Leehom Wang) berupaya untuk mengejar kawanan hacker internasional itu sampai tuntas. 
 
Black Hat
 
Namun, untuk menjalani misinya itu Chen harus bekerja sama dengan FBI sebagai perwakilan dari Amerika Serikat. Menariknya, Chen yang memang ahli IT berhasil menemukan bahwa malware yang digunakan hacker tersebut adalah buatannya bersama temannya, Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth) semasa kuliah dulu. Oleh karena itu, Chen pun meminta FBI mengikutsertakan Hathaway dalam misi ini. 
 
Awalnya, FBI sangat keberatan, karena Hathaway ternyata merupakan tahanan Pemerintah Amerika Serikat. Ia juga merupakan hacker yang berhasil membobol beberapa bank di Amerika Serikat dan berhasil mendapatkan uang sebanyak puluhan juta dolar. Tapi, karena urgensi misi tersebut dan ada bargaining antara Hathaway dan FBI, akhirnya pun ia diikutsertakan. Pengejaran hacker internasional itu membawa mereka melintasi Los Angeles, Hongkong, Perak, sampai ke Jakarta. 
 
Black Hat
 
Itulah sekelumit kisah dan beberapa peristiwa kunci dari film terbaru karya Michael Mann yang berjudul Blackhat. Film ini bisa dibilang cukup memberikan dimensi yang berbeda, khususnya dalam akting Chris Hemsworth yang lebih dikenal sebagai aktor pemeran Thor. Hemsworth tampil lebih stylish di film ini, seorang hacker ganteng dan bertubuh kekar, jauh berbeda dengan gambaran hacker yang selama ini dikenal kebanyakan. 
 
Salah satu yang menonjol dan membuat film ini menarik adalah bagaimana cara sang sutradara mevisualisasikan cara kerja hacker dalam bentuk animasi digital komponen-komponen yang ada di dalam komputer. Jadi, ketika diawali para hacker membuat coding dan segala macamnya, Michael  Mann melanjutkannya dengan menggambarkan bagaimana malware itu bekerja pada spec-spec komputer, seperti motherboard, prosessor, VGA, dan lain-lain. 
 
Selain itu, meski bercerita tentang kejahatan di dunia maya, Anda juga akan disuguhkan dengan aksi kejar-kejaran dan tembak-tembakan seru serta menegangkan khas film Hollywood di film ini. Ditambah lagi dengan efek suara tingkat tinggi, membuat aksi tembak-tembakan dan ledakan-ledakan yang di dalam film produksi Legendary Pictures dan universal Pictures ini terasa begitu nyata dan memanjakan telinga Anda. 
 
Meski begitu, film Blackhat ini juga memasukkan unsur asmara di dalamnya sehingga membuat film ini tak terasa 'hambar'. Itu terjadi di antara Hathaway dan adik perempuan Chen bernama Lien Chen (Wei Tang) yang menariknya juga merupakan ahli di dunia cyber. Selain Chris Hemsworth, Wang LeeHom dan Tang wei, film ini juga meriahkan oleh Viola Davis, Holt McCallany, Ritchie Coster, John Ortiz, William Mapother, dan Yorick van Wageningen.
 
Apakah kehadiran Hathaway membantu Chen dan FBI menemukan komplotan hacker tersebut?. Lalu apa yang terjadi di Jakarta?. Saksikan kisah Blackhat selengkapnya hanya di Cinema XXI mulai 14 Januari 2015.
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON