Cinta di Saku Celana: Perjuangan Melawan Rasa Takut Demi Mendapatkan Cinta

 

Ahmad (Donny Alamsyah) adalah sosok yatim piatu yang ingin sekali mendapatkan cinta. Hal itu terasa wajar karena Ahmad sejak kecil di besarkan di panti asuhan dan belum pernah merasakan apa yang disebut cinta. Ketika dewasa, Ahmad mulai bisa mandiri dan ...

Posted By: Alit Bagus Ariyadi, 25 Juni 2012
Cintaku di ...Ahmad (Donny Alamsyah) adalah sosok yatim piatu yang ingin sekali mendapatkan cinta. Hal itu terasa wajar karena Ahmad sejak kecil di besarkan di panti asuhan dan belum pernah merasakan apa yang disebut cinta. Ketika dewasa, Ahmad mulai bisa mandiri dan bekerja sebagai pegawai kantor pos. Hingga suatu ketika, Ahmad selalu mengurus sekumpulan kartu pos misterius dari berbagai penjuru dunia yang dikirim oleh Bagas (Lukman Sardi) kepada Bening (Joanna Alexandra). Dari kiriman kartu pos tersebut akhirnya membawa rasa penasaran Ahmad untuk bertemu dengan Bening yang ternyata wanita idamannya itu sering satu gerbong di KRL setiap Ahmad berangkat ke tempat kerjanya.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya Ahmad mulai jatuh cinta dengan Bening dan sering mendokumentasikannya melalui kamera video yang sering dibawanya. Entah mengapa Ahmad sulit sekali untuk sekedar berkenalan ataupun menyatakan cinta kepada Bening. Namun berkat dorongan sahabatnya yang bernama Gifar (Dion Wiyoko), Ahmad akhirnya memberanikan diri untuk menulis surat tentang perasaannya kepada Bening. Tapi saat kesempatan itu ada, surat yang ditaruhnya di dalam dompet justru di curi oleh seorang pencopet dan kembali meruntuhkan keberaniannya yang sebelumnya sempat tumbuh.

Tanpa kenal putus asa, peristiwa kecopetan itu ternyata memberikan Ahmad sebuah ide. Ahmad meminta bantuan seorang pencopet bernama Gubeng (Ramon Y Tungka), untuk mencuri cinta Bening untuknya. Rencana Ahmad ternyata tidak berjalan lancar karena Gubeng mulai bertobat dan masuk penjara. Gubeng sebenarnya sudah menjalankan tugas yang diberikan oleh Ahmad, namun cinta yang dicurinya tersebut tertingggal di saku celana yang sedang di laundry di tempat Roy (Gading Marten). Ketika menemui Roy, Ahmad pun masih dihadapkan dengan rintangan dimana dia ikut dijebloskan ke penjara karena dianggap sebagai salah satu sindikat pengedar narkoba.

Cinta di Saku Celana adalah film yang diadaptasi dari sebuah cerpen karya Fajar Nugros berjudul Cinta di Saku Belakang Celana, dimana layar lebar ini sangat menghibur karena banyak menampilkan unsur komedi baru yang menyegarkan. Pemeran utama di film ini yaitu Donny Alamsyah, juga terbilang baru di genre komedi romantis. Donny yang sering membintangi film laga, ternyata juga mampu bermain sangat apik di luar peran-peran yang biasa dilakoninya selama ini.

Sekilas, film ini mungkin hanya terlihat sebagai tontonan yang menawarkan canda. Namun jika diamati lebih dalam, film Cinta di Saku Celana sebenarnya menampilkan cukup banyak filosofi melalui bahasa verbal ataupun gambar. Fajar Nugros selaku sutradara, berhasil mengembangkan cerita sederhana tentang simbol cinta yang sering ada di dompet dan HP, serta perjuangan seseorang untuk melawan rasa takutnya sendiri.

Yang menarik di film Cinta di Saku Celana adalah, banyaknya penampilan khusus dari beberapa artis ternama seperti Lukman Sardi, Luna Maya, Masayu Anastasia, Endhita, Agus Kuncoro, dan Yati Surachman. Pesan yang coba disampaikan disini adalah pentingnya sebuah tindakan dan kejujuran, tanpa terlalu panjang berfikir serta selalu memendam perasaan.

Secara keseluruhan, kelucuan di film ini sangatlah segar dan tidak hanya ditimbulkan dari para pemain utamanya saja. Pemeran pendukung ternyata juga turut andil menimbulkan unsur komedi yang khas, salah satunya dari karakter Briptu Rahmat yang selalu bermasalah dengan nyamuk. Di bagian akhir film ini, hasilnya juga tidak akan sesuai dugaan para penonton dan tidak sesederhana happy ending.

Film Cinta di Saku Celana, dijadwalkan tayang di bioskop mulai tanggal 28 Juni 2012.





COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON