Hijab: Ketika Istri Lebih Sukses dari Suami

 

  Di negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim, hijab tentu sudah tak asing lagi dipandang oleh mata. Bukan sebagai identitas religi, tetapi lebih ke perubahan fashion dan budaya dimana hijab bisa menggantikan konde pada zaman Orde Baru. Begitulah sisi lain Hijab ...

Posted By: , 14 Januari 2015
Hijab
 
Di negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim, hijab tentu sudah tak asing lagi dipandang oleh mata. Bukan sebagai identitas religi, tetapi lebih ke perubahan fashion dan budaya dimana hijab bisa menggantikan konde pada zaman Orde Baru. Begitulah sisi lain Hijab yang coba ditampilkan.
 
Bia (Carissa Putri), Sari (Zaskia Adya Mecca), Tata (Tika Bravani), dan Anin (Natasha Rizki) adalah empat orang sahabat. Tiga diantara mereka; Bia, Sari, Tata, sudah berumah tangga dan ketiganya mengenakan hijab. Bukan karena hidayah atau apa, baik Bia, Sari, dan Tata punya alasan masing-masing kenapa pada akhirnya menggunakan hijab.
 
Hijab
 
Keadaan mulai berubah saat empat wanita ini merasa tidak punya power atas para pria --suami dan kekasih--. Mereka hanya menunggu uang bulanan, berdiam di rumah, mengurus anak, dan seakan tidak bisa 'melangkah' kemana-mana.
 
Akhirnya tanpa sepengetahuan pasangan mereka, Bia, Sari, Tata, dan Anin memutuskan untuk membuka usaha kecil-kecilan, yaitu berjualan hijab. Awalnya, bisnis mereka hanya berjalan secara online dan hanya menjadi pekerjaan sampingan saja. Tetapi lambat laun, pembeli mereka kian banyak.
 
Hijab
 
Bia yang biasanya menemani sang suami syuting, sekarang mulai sering absen. Tata karena sering bepergian untuk melihat stock barang, jadi sering meninggalkan anaknya. Apalagi Sari yang sudah mulai dicurigai sang suami yang notabene-nya keturunan Arab dan sangat mengharamkan wanita untuk mencari nafkah.
 
Semakin tinggi burung terbang, semakin besar anginnya. Analogi tersebut juga menghinggapi mereka. Ketika bisnis hijab online mereka mulai menemukan investor dan jalan terang untuk mendirikan store, para wanita ini justru dihadapkan dengan pilihan keluarga mereka sendiri.
 
Hijab
 
Cerita di atas rasanya tidak hanya terjadi pada film Hijab, tetapi juga kehidupan pribadi banyak orang, dimana istri atau wanita, ingin memiliki pendapatan sendiri dan tidak bergantung pada pasangan mereka.
 
Naskah film Hijab ini juga ditulis oleh sang sutradara, Hanung Bramantyo. Jadi untuk kualitas dan dinamika ceritanya, tak perlu diragukan lagi. Perbedaan kehidupan empat sahabat ini dibuat begitu unik dan berbeda. Namun disisi lain, ternyata mereka saling memiliki koneksi. Dan mengingat Hijab adalah film drama komedi, Hanung pun berbaik hati seringkali memberikan insiden atau dialek-dialek lucu yang mampu mengocok perut Anda.
 
Kalau dibilang Hijab adalah film dewasa, tentu tidak. Tepatnya adalah film keluarga, persahabatan, dan cinta secara universal. Dan meskipun judul Hijab sendiri terkesan segmented, tetapi sama sekali tidak terlihat dalam konten ceritanya. Yang hebatnya lagi, dari cerita yang ringan, Hanung dapat memberikan esensi drama yang kental sehingga membuat Anda tersentuh.
 
Nilai jual lainnya adalah pemain. Bukan hanya Zaskia, Carissa, Natasha, dan Tika, tetapi juga pasangan-pasangan mereka yang hebat, Mike Lucock, Nino Fernandez, Dion Wiyoko, dan Ananda Omesh. Empat pasangan ini mampu melebur dan seolah benar-benar bersahabat karib. Ada pula pemain kawakan Tanah Air yang turut meramaikan Hijab, seperti, Jajang C. Noer, Rina Hasyim, Mariam Bellina, Mathias Muchus, dan Marini Soerjosoemarno.
 
Well, apalagi yang ditunggu? Ayo saksikan Hijab mulai 15 Januari 2015 di jaringan bioskop Cinema XXI terdekat!
COMPLETE ARCHIVE
 
Mau gossip terhangat
langsung di HP Kamu?
Ketik: gossip
Kirim ke: 2121
Tarif : 1000/sms
Semua operator
kecuali
Esia, Flexi, Hepi dan Starone
Pantau segala informasi film dengan http://m.21cineplex.com dari browser ponsel Anda!
 
 

COMING SOON